News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3233a7a2d1955adc3296e2/aa-gym-akui-logo-hut-ri-2020-mirip-salib-besar
JAKARTA- Logo HUT RI 17 Agustus 2020 jadi perbincangan publik. Logo ini dianggap sekilas mirip lambang salib. Aktivis dakwah, Abdul Gymnastiar atau Aa Gym menilai wajar apabila ada perbedaan pendapat hingga memicu perdebatan atas logo itu. Sebab, dia juga mempunyai pandangan yang sama, bahwa logo tersebut dinilainya mirip tanda salib yang besar. “Sangat bisa dimaklumi, bila jadi perbedaan pendap
Lapor Hansip
11-08-2020 12:59

Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar

Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar

JAKARTA- Logo HUT RI 17 Agustus 2020 jadi perbincangan publik. Logo ini dianggap sekilas mirip lambang salib.

Aktivis dakwah, Abdul Gymnastiar atau Aa Gym menilai wajar apabila ada perbedaan pendapat hingga memicu perdebatan atas logo itu. Sebab, dia juga mempunyai pandangan yang sama, bahwa logo tersebut dinilainya mirip tanda salib yang besar.

“Sangat bisa dimaklumi, bila jadi perbedaan pendapat. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 Agustus 2020 ini karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.” Tulis Aa Gym di twitternya, Selasa (11/8)

“Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan, dan protes,” sambung Aa Gym.

Selanjutnya Aa Gym mendoakan bangsa Indonesia agar semakin adil dan dewasa. Ia meminta semua pihak tetap menjaga kerukunan.

“Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. aamiiin. Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) keberatan dengan logo tersebut karena dianggap mirip salib. Pihak Istana pun mengklarifikasi. Kementerian Sekretariat Negara

Sekretaris Kemensetneg, Setya Utama mengatakan, logo itu telah sesuai dengan pedoman visual penggunaan logo peringatan HUT ke-75.

Dikatakan, dalam pedoman tersebut menjelaskan bahwa logo yang disebut menyerupai simbol salib itu adalah ‘supergraphic’.

Supergraphic terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah menjadi 10 bagian. (dal/fin)

Salib di Logo HUT RI

Ini soal historis dan makna dari simbol salib sendiri. Sperti Gue, mereka yg doyan sejarah tau pasti bahwa salib adalah simbol kutukan dan kejahatan. Salib telah digunakan ribuan tahun sebelum kelahiran yesus untuk menghukum para penjahat. Dalam peradaban pagan, salib adalah simbol untuk menyembahan dewa matahari.

Para pengikut yesus awalnya tidak menggunakan simbol salib, tetapi simbol ikan. Kenapa ikan?? Alasannya baca Lukas 5 :1-11
Salib digunakan sebagai simbol kristen pertama kali oleh kaisar Constantine setelah konsili Nicea, 300 tahun setelah Yesus diangkat ke langit. Bisa kalian bayangkan?? Yesus baru dilantik sebagai Tuhan oleh manusia setelah 300 tahun beliau diutus.

Baca galatia 3:13 dan ulangan 21:23
maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung TERKUTUK oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:01
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
payungpromo2012 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:03
jadi tar bakal kena ajab atau gimana nihemoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:03
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:04
Kata kuncinya "MIRIP" jadi mau dibantah kek gimana juga itu tetep "MIRIP" walaupun tujuannya bukan itu, yang bilang gak mirip "IDIOT"







emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:04
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:05
Jadi kangen pakde...kangen ngarung2in-nya emoticon-Ngacir
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:05
biasanya kalo di film2 yang takut sama salib itu drakula emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:05
Kok salib?

Ane sih lebih melihat ada asma Allah di sana.

Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar

Alhamdulillah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:13
Kampret ada2 aja emang taun kemaren kayanya mirip palu arit sekarang mirip salib..tai kaliemoticon-Cape deeehh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:16
“Sangat bisa dimaklumi, bila jadi perbedaan pendapat. Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 Agustus 2020 ini karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.” Tulis Aa Gym di twitternya, Selasa (11/8)

Apakah Indonesia lantas menjadi negara dengan penduduk mayoritas Kristen ? gimana dgn tiang listrik/tanda tambah di kalkulator, ambulans,

Gimana dgn atlit angkat besi / gerakan military press ? ada pose transisi yg menyerupai salib tuh emoticon-Takut

Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:16
Iya bener mirip salib
Ini pasti disengaja emoticon-Big Grin
Nah siapa yg sengajain?
Jokowi gitu? emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:18
astajiim.... yg ane liat malah bendera jepang 3 biji....... emoticon-Wow

Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar


Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
Diubah oleh shu_suiko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:18
Sama salib ketakutan. Cuma setan yang takut salib. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:19
Hadeehh ikut-ikutan aji mumpung mulu emoticon-Ngakak kada payu lagi kah orderan ceramah ??
profile-picture
profile-picture
zbvmuklidg dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:19
gangguan asosiasi, itu aja.
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:21
Ayo lanjut, jangan berenti di Aa Gym. Tanya juga UAS, UAH, Novel Gigihiu, Slamet Ma'arif, sama Sobri Lubis. Insyaallah jawabannya sama.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:22
inilah gobloknya kaum kadal ini, selalu takut sama icon orang lain, padahal orang lain itu menganggap icon tersebut cuma benda mati semata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
11-08-2020 13:22
Ada yg mirip payudara dan ada yg mirip puting susu, tapi kenapa gak ada yg protes porno ? emoticon-Matabelo

Aa Gym Akui Logo HUT RI 2020 Mirip Salib Besar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbudhi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia