News
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f316de688b3cb3af57945ec/ngabalin-jangan-sampai-perempatan-jalan-juga-dibilang-tanda-salib
Jakarta - Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, tak habis pikir logo kemerdekaan RI dinarasikan mirip salib. Jangan-jangan, kata Ngabalin, perempatan jalan pun bakal dibilang mirip salib oleh kelompok tertentu. "Saya mau bilang juga, jangan-jangan nanti ada perempatan jalan, persimpangan di dekat rumahmu kau bilang lagi itu bentuk salib. Jangan kau jalanlah di atas sal
Lapor Hansip
10-08-2020 22:55

Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib

Quote:

Jakarta - Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, tak habis pikir logo kemerdekaan RI dinarasikan mirip salib. Jangan-jangan, kata Ngabalin, perempatan jalan pun bakal dibilang mirip salib oleh kelompok tertentu.

"Saya mau bilang juga, jangan-jangan nanti ada perempatan jalan, persimpangan di dekat rumahmu kau bilang lagi itu bentuk salib. Jangan kau jalanlah di atas salib itu karena dia berbentuk salib," kata Ngabalin dalam video yang dibagikannya kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Ngabalin membagikan video klarifikasi mengenai logo kemerdekaan RI yang dinarasikan mirip salib. Dia menegaskan logo kemerdekaan RI bukanlah tanda salib, hanya imajinasi orang-orang tertentu yang menarasikan itu.

"Saya mau kasih lihat Anda loh, ini resmi yang keluar dari Kantor Staf Presiden. Coba lihat, kalau dia dalam bentuk horizon seperti ini. Tapi kalau Anda posisikan dia seperti dalam bentuk vertikal, nah pasti berbentuk seperti yang ada di kepalakmu. Jangan begitu!" jelas Ngabalin.

Ngabalin mengimbau semua pihak menghargai sesama bangsa. Ngabalin menyebut isu-isu berkaitan agama seperti ini bisa saja menurunkan imunitas bangsa di tengah ancaman pandemi Corona.

"Kita punya suasana ini dalam suasana pandemi, jangan sampai menurunkan imunitas kita. Semangat kebersamaan harus dibangun," tutur dia.


Pihak Sekretariat Negara juga telah menanggapi ramai narasi logo kemerdekaan RI mirip salib. "Arti dan makna logo dan turunan ada di pedoman visual di atas," kata Sekretaris Kemensetneg Setya Utama lewat pesan singkat, Senin (10/8).

Setya membagikan berkas 'Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan'. Berkas ini juga bisa diunduh publik di situs setneg.go.id. Penjelasan soal makna grafis ada di gambar di bawah ini:



Di halaman 27 berkas, tertulis maksud dari penggunaan supergraphic. Dijelaskan bahwa supergraphic terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah lagi menjadi 10 bagian yang merepresentasikan komitmen dan nilai luhur Pancasila.

"Untuk pengaplikasiannya, supergraphic ini cukup fleksibel karena bersifat abstrak yang merupakan rakitan dari 10 pecahan tadi menjadi satu kesatuan bentuk," tulis penjelasan mengenai supergraphic.

Nantinya, logo peringatan HUT ke-75 RI dapat diaplikasikan untuk umbul-umbul, poster, billboard, spanduk, media sosial, gambar profil, maupun diimplementasikan ke merchandise. Elemen yang dipasang meliputi logo '75 Indonesia Maju', supergraphic, dan logo 'Bangga Buatan Indonesia'.

https://m.detik.com/news/berita/d-51...box=1597067173



Apakah ngibulin domba yang berbulu onta? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 22:55
Guoblok emang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:00
Suka suka kau lah ngomong.

Rakyat itu niru pemimpinnya.. kalau pemimpinya asal ngablak ya rakyatna niru ngablak.

Rakyat itu cerminan mutu pemimpinnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Newbie220502 dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:02
Itu yang protes pasti sampah2 masyarakat yang ga punya tujuan hidup, hal kecil macem logo aja pada ribut. Mending mikirin biar lu ga jadi blangsak, gmna anak bini lu bisa makan enak, sekolahin anak lu setinggi-tingginya biar ga goblog urusin logo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:05
Yg fenting jin salib nya udah mualafemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:07
Tak perhatiin ternyata jeruji rumah ane terdiri dari banyak salib...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:07
Kalau org2 goblog itu ga ngrepotin org lain dengan kegoblogannya sih gpp. Lah ini..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:08
Retjeh Mr. komisaris
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:27
Emang gak waras itu orang orang yg suka cocok cocokin ama salib.

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:30
"Dalam nama Tuhan, enyahlah kau setan!!"

Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahngeyel dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:53
astagfirullah, kalo gitu haram lewat perempatan jalan situ dong boskuh emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:56
Persimpangan alis dan hidung ente juga tanda salib bukan, drun? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncit... dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
10-08-2020 23:59
Apakah ketakutan akan simbol "mirip" salib akibat dr ceramah seorang ustadz? lantas apakah yg mirip td menggugurkan keimanan ummat ketika mendekati atau melihat?

Nonton film PK bisa makin kebakaran ini kaum lemah iman.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahngeyel dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 00:01
Jeruji pagar rumah juga bnyk salibnya dunk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 00:18
Waduh huruf -> t <- juga bahaya nih.
Gunakan T
emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wbudhi dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 00:33
Tumben orang ini bener emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 00:47
mulai hari ini, semua manusia dilarang berdiri tegak sambil merentangkan kedua tangan. karena akan membentuk salib

demikian emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 00:54
emang kalau ngeliat logo ini otomatis pindah keyakinan?? orang udah mikir sampai bulan. ini masih debat masalah salib...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 01:00
Ormas sampah gak perlu diurusin
Hal sepele selalu diributin
Negara lain udah mikirin tinggal di Mars, ini masih ributin agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 01:11
Ngadalin telat komen, ikutan caperemoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia