News
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f316de688b3cb3af57945ec/ngabalin-jangan-sampai-perempatan-jalan-juga-dibilang-tanda-salib
Jakarta - Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, tak habis pikir logo kemerdekaan RI dinarasikan mirip salib. Jangan-jangan, kata Ngabalin, perempatan jalan pun bakal dibilang mirip salib oleh kelompok tertentu. "Saya mau bilang juga, jangan-jangan nanti ada perempatan jalan, persimpangan di dekat rumahmu kau bilang lagi itu bentuk salib. Jangan kau jalanlah di atas sal
Lapor Hansip
10-08-2020 22:55

Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib

Quote:

Jakarta - Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, tak habis pikir logo kemerdekaan RI dinarasikan mirip salib. Jangan-jangan, kata Ngabalin, perempatan jalan pun bakal dibilang mirip salib oleh kelompok tertentu.

"Saya mau bilang juga, jangan-jangan nanti ada perempatan jalan, persimpangan di dekat rumahmu kau bilang lagi itu bentuk salib. Jangan kau jalanlah di atas salib itu karena dia berbentuk salib," kata Ngabalin dalam video yang dibagikannya kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Ngabalin membagikan video klarifikasi mengenai logo kemerdekaan RI yang dinarasikan mirip salib. Dia menegaskan logo kemerdekaan RI bukanlah tanda salib, hanya imajinasi orang-orang tertentu yang menarasikan itu.

"Saya mau kasih lihat Anda loh, ini resmi yang keluar dari Kantor Staf Presiden. Coba lihat, kalau dia dalam bentuk horizon seperti ini. Tapi kalau Anda posisikan dia seperti dalam bentuk vertikal, nah pasti berbentuk seperti yang ada di kepalakmu. Jangan begitu!" jelas Ngabalin.

Ngabalin mengimbau semua pihak menghargai sesama bangsa. Ngabalin menyebut isu-isu berkaitan agama seperti ini bisa saja menurunkan imunitas bangsa di tengah ancaman pandemi Corona.

"Kita punya suasana ini dalam suasana pandemi, jangan sampai menurunkan imunitas kita. Semangat kebersamaan harus dibangun," tutur dia.


Pihak Sekretariat Negara juga telah menanggapi ramai narasi logo kemerdekaan RI mirip salib. "Arti dan makna logo dan turunan ada di pedoman visual di atas," kata Sekretaris Kemensetneg Setya Utama lewat pesan singkat, Senin (10/8).

Setya membagikan berkas 'Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan'. Berkas ini juga bisa diunduh publik di situs setneg.go.id. Penjelasan soal makna grafis ada di gambar di bawah ini:



Di halaman 27 berkas, tertulis maksud dari penggunaan supergraphic. Dijelaskan bahwa supergraphic terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah lagi menjadi 10 bagian yang merepresentasikan komitmen dan nilai luhur Pancasila.

"Untuk pengaplikasiannya, supergraphic ini cukup fleksibel karena bersifat abstrak yang merupakan rakitan dari 10 pecahan tadi menjadi satu kesatuan bentuk," tulis penjelasan mengenai supergraphic.

Nantinya, logo peringatan HUT ke-75 RI dapat diaplikasikan untuk umbul-umbul, poster, billboard, spanduk, media sosial, gambar profil, maupun diimplementasikan ke merchandise. Elemen yang dipasang meliputi logo '75 Indonesia Maju', supergraphic, dan logo 'Bangga Buatan Indonesia'.

https://m.detik.com/news/berita/d-51...box=1597067173



Apakah ngibulin domba yang berbulu onta? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 01:23
Ya tinggal nunggu waktu aja emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 01:24
badan loe kalo senam kaya salib. suruh guru olahraga jgn senam nanti haram karenabbadannya kaya bentuk salib wkwkwkw
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 02:54
"Tapi kalau Anda posisikan dia seperti dalam bentuk vertikal, nah pasti berbentuk seperti yang ada di kepalakmu"

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 03:28
Apa cm di negara ini , pemerintah harus menjelaskan hal sepele kyk kasus ini ?

Sumpah org2 d negara ini kyk otaknya telat berkembang.
Kl ini msh jaman dulu seleksi alam. Pst ud mati dluan.

Org makin hari makin maju. Manusia2 Ini otakny makin mundur.
profile-picture
profile-picture
bajier dan roninthirst memberi reputasi
2 0
2
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 04:29
Yg paling epik itu waktu pilkada DKI kemarin saat ada masjid yg d bangun ahok d Hasyim Asy'ari d bilang pintunya berbentuk salib....

Tp stlh pilkada gak ada lg tuh yg triak2 sm tuh masjid. Buat karung segala cara bakal d lakukan. Masjid aja mereka fitnah

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 05:23
Kelompok yg itu begonya gak ada obat krn otaknya dah digadai buat mkn emoticon-Wkwkwk
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 05:28
Lu dulu bukannya pro khilapah bung ?
profile-picture
Exorcizm memberi reputasi
1 0
1
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 05:50
kalau lagu balon ijo meletup dan pohon cemara aja sampai dibilang kontra iclam, apalagi logo kemerdekaan thogud? sudah tidak heran.
kaum idiot.emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 05:52
Ngibulin lama ngilang nih, tumben baru nongol.....
Jidat itemnya khas peliharaan istana.....
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 06:21
semoga umat tersebut segera dibukakan pikirannya biar gak makin aneh
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 06:51
Biasanya yg takut salib itu vampir gan...
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 06:55
Japan pulak jalan2 yg besambung2 jd salib.....emoticon-Ngakak

Logo udah ngaku beliau kalo vertical seperti pikiran bilang itu salib......emoticon-Big Grin
Case close lah kalo gitu....emoticon-Big Grin
Kok malah jadi dongok......emoticon-Cape d...
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 07:01
Quote:nah pasti berbentuk seperti yang ada di kepalakmu


saya suka kalimat makian 'palamu'
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 07:02
Perempatan jalan itu mirip lambang Wehrmacht, jangan-jangan Jerman mau invasi militer ke Indonesia emoticon-Kagets
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 07:07
kusen jendela juga bentuk salib, lepas tuh jendela ganti bentu bulan sabit pake palu
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 07:14
Masalah gini sampe kudu diklarifikasi, cape ya liat org2 ini..
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 07:20
Liat salib kesetanan
Liat setan beneran malah kegirangan


Oh indahnya akhir jaman
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 07:23
emoticon-Wakaka gak habis pikir memang sama [kelompok tertentu] apasih maunya? haha
Diubah oleh gmassyndo
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 07:43
ngabalin semakin waras

tinggal kaum kadrun halu aja yang masih kumat
dikit2 kapir, dikit2 kominis, dikit2 kristen emoticon-Big Grin

menyedihkan emoticon-Big Grin
0 0
0
Ngabalin: Jangan Sampai Perempatan Jalan Juga Dibilang Tanda Salib
11-08-2020 08:23
sebenernya wasting time banget sesneg ma stafsus urusin beginian..cuman ya tau ndiri kadroen mah apa juga d bikin gaduh
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia