Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3131882525c33fd02105be/cerita-fajar-ramadhan-desainer-jersey-away-timnas
Delapan tahun silam Fajar Ramadhan hanyalah seorang remaja yang hobi desain dan mulai tertarik pada dunia jersey. Kini delapan tahun berselang mimpinya telah tercapai, yaitu mendesain jersey timnas. Ia adalah orang dibalik layar jersey away timnas yang didominasi warna putih dan elemen hijau. Awalnya, mendesain jersey timnas hanyalah sebuah angan-angan baginya.
Lapor Hansip
10-08-2020 18:37

Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas

Past Hot Thread
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
Penampakan jersey away timnas. (instagram/@millscatalog)

Delapan tahun silam Fajar Ramadhan hanyalah seorang remaja yang hobi desain dan mulai tertarik pada dunia jersey. Kini delapan tahun berselang mimpinya telah tercapai, yaitu mendesain jersey timnas.
Ia adalah orang dibalik layar jersey away timnas yang didominasi warna putih dan elemen hijau. Awalnya, mendesain jersey timnas hanyalah sebuah angan-angan baginya.

Toh, sebelumnya PSSI lebih memilih merek luar negeri ketimbang podusen dalam negeri. Alhasil, kesempatan untuk putra Indonesia berkreasi di jersey timnas tak sebesar saat ini kala pabrikan dalam negeri menjadi apparel timnas, Mills.

"Jadi pada awal tahun, tiba-tiba ada ajakan dari pihak Mills. Saya kira ajakan apa, eh ternyata yang ditawari projeknya yang tidak disangka dan diduga," kata Fajar kepada Bolalob.

"Impianku selama ini, mengerjakan apparel untuk timnas Indonesia. Ajakan ini tak bisa saya tolak sampai akhirnya saya resign dari kantor saya yang lama," ucapnya melanjutkan.

Sebelumnya, nama Fajar memang sudah kondang di ranah desain jersey. Ia pernah mendesain jersey Persija kala League menjadi apparel mereka dan musim lalu ia mendesain jersey kedua Persela yang berwarna biru gelap.

Ia kini pun bangga karyanya bakal dipakai timnas kala berlaga di level internasional. Tak hanya dia, seharusnya pemain timnas pun bangga karena banyak makna ke-Indonesia-an yang hadir di balutan seragam tempur mereka.

"Maknanya itu jersey yang benar-benar ada nuansa nusantaranya. Temanya khatulistiwa saya pikir benar-benar bisa mewakili Indonesia secara keseluruhan. Khatulistiwa jadi inti designnya," ujarnya.

"Di jersey muncul sebagai garis putih di bagian dada, di atas blok hijau besar yang saya buat untuk mewakili kesuburan Indonesi," tutur Fajar melanjutkan.

Bagi Fajar yang pastinya pencinta timnas, merasa bangga bisa menghasilkan karya untuk jersey timnas yang bukan template.

"Mungkin sekarang Indonesia bisa sedikit lega karena punya design yang bespoke. Tak hanya berangkat dr template saja," kata Fajar.




Artikel asli: Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas



profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
13-08-2020 13:36
untuk ukuran debut timnas, kolaborasi Mills sama bang Fajar patut dapet dua jempol :2shakehand
profile-picture
profile-picture
soezack dan Cupu1971 memberi reputasi
2 0
2
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
13-08-2020 14:34
Mantap
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
13-08-2020 22:23
keren neng bang Fajar bisa ikut nyumbang ide desain jersey timnaa
profile-picture
Cupu1971 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
13-08-2020 23:12
Wihhhh keren banget sih ini Jersey nya ane jadi pengen beli hehehe. Maju terus apparel lokal semoga bisa semakin baik lagi
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
13-08-2020 23:52
andai gambar pulau² di indonesianya agak sedikit mencolok trus diikuti garis horizontal sbg garis khatulistiwanya.. mungkin bakal lebih cakep sih..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:05
Masih mending jersey awaynya dari pada jersey home nya
Garuda memeluk emoticon-Hammer2
Anime lover iya
Diubah oleh greenhead22
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:08
Wow mantap emoticon-Big Grin
profile-picture
fun.lpg memberi reputasi
1 0
1
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:13
Jersey Keren > Prestasi
profile-picture
profile-picture
sekeleke dan crockoaches memberi reputasi
0 2
-2
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:19
Semoga jersey yang keren bisa menambah percaya diri dan menghasilkan prestasi emoticon-Jempol
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:24
Simple tapi berkesan. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:29
Bingung komeng apa ?? Keren dah
profile-picture
vickysan memberi reputasi
1 0
1
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:32
Patut dihargai usahanya emoticon-Cool
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:36
Ternyata bolalob juga udah masuk kaskus toh hehe
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:38
Quote:Original Posted By yuhu2000
Wahhh iya gan bener banget pokoknya anak bangsa kita keren keren banget semoga aja deh bisa terus maju dan mendesain yang lebih keren lagi


Iyaa gan semoga kedeapnnya bisa lebih keren lagi
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 09:47
Mau dong jar
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 10:06
Mana detail gambarnya? Masa itu doang
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
1 0
1
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 10:08
Kereeen, simple tapi bermakna. Semoga jersey barunya bisa jadi momentum perbaikan prestasi timnas tercinta.
profile-picture
profile-picture
hoorray dan soezack memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 10:20
Kalo away gitu mmg aturannya harus dominan putih ya gan ? emoticon-EEK!
Eke ga paham per-jersey-an jadi nanya aja ini emoticon-Hammer (S)
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 10:31
keren desain nya mang!
0 0
0
Cerita Fajar Ramadhan: Desainer Jersey Away Timnas
14-08-2020 10:46
Mirip kek T-Shirt d Ramayana yak
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia