News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f312ac07414f50da8736e6e/habib-umar-assegaf-dikeroyok-massa-intoleran-2-pelaku-ditangkap
Terkini.id, Solo – Peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh massa intoleran terjadi di Mertodranan, Kecamatan Pasar Kliwon Kota Solo, Sabtu 8 Agustus 2020 lalu. Mirisnya, penyerangan tersebut menimpa Habib Umar Assegaf dan keluarganya saat menggelar hajatan Midodareni (doa di malam sebelum akad nikah) yang digelar di Jalan Cempaka. Tiga orang luka-luka dalam penyerangan tersebut adalah Habib U
Lapor Hansip
10-08-2020 18:08

Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap

Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
Terkini.id, Solo – Peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh massa intoleran terjadi di Mertodranan, Kecamatan Pasar Kliwon Kota Solo, Sabtu 8 Agustus 2020 lalu.

Mirisnya, penyerangan tersebut menimpa Habib Umar Assegaf dan keluarganya saat menggelar hajatan Midodareni (doa di malam sebelum akad nikah) yang digelar di Jalan Cempaka.

Tiga orang luka-luka dalam penyerangan tersebut adalah Habib Umar Assegaf dan dua orang keluarganya. Disebutkan, penyerangan dilakukan lantaran massa intoleran mengira Habib Umar menggelar acara ghadir (perayaan kaum Syiah).

Kronologis Kejadian

Kejadian bermula saat keluarga almarhum Habib Segaf Al-Jufri tersebut menggelar acara Midodareni (doa di malam sebelum akad nikah). 

Tiba-tiba, digeruduk massa yang berpakaian muslim, bercelana cingkrang, dan mengenakan tutup kepala.
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
Massa yang disebut sebagai Kelompok Laskar tersebut mempertanyakan kegiatan yang sedang berlangsung di dalam rumah. 

Mengutip dari 5news, gerombolan tersebut lalu berteriak-teriak “Allahuakbar, Bubar, Kafir”, bahkan ada yang mengatakan “Syiah bukan islam, Syiah musuh islam, darah kalian halal, Bunuh”.

“Tak lama kemudian Kapolsek Pasar Kliwon datang dan meminta kami membubarkan diri,” terang sumber di lokasi kejadian.

Dalam situasi pengepungan oleh massa intoleran itu, polisi berusaha mengevakuasi Habib Umar Assegaf dengan mengendarai motor. 

Sayangnya, Habib Umar dan dua keluarganya justru kena pukul saat keluar dari rumah itu. Sepeda motor yang dikendarai terjatuh karena diserang massa. Mereka mendapatkan sejumlah pukulan hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Kepala Polresta Surakarta Komisaris Besar Andy Rifai mengaku dirinya juga sempat kena pukul saat berusaha melindungi Habib Umar Assegaf dan dua keluarganya itu. 

“Kena pukul beberapa kali, tapi tidak luka,” katanya. Massa yang mengeruduk tempat itu lantas pergi setelah ada korban yang terluka.

Tak hanya itu, Kelompok Laskar juga merusak sejumlah mobil di lokasi hingga mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan 
Tiga orang dilaporkan menjadi korban tindakan brutal kelompok beratribut Islam tersebut. Habib Umar Assegaf (54 thn), Habib Hadi Umar (15 thn) dan Habib Husin Abdullah (57 thn) kini harus menjalani perawatan medis akibat luka-luka yang diderita.

2 Pelaku Ditangkap

Setelah melakukan penyelidikan, Polresta Surakarta dibantu Polda Jateng telah menangkap 2 pelaku pengeroyokan Habib Umar Assegaf dan keluarganya di acara Midodareni (doa di malam sebelum akad nikah) yang digelar di Jl. Cempaka No. 81 Kp. Mertodranan Rt 1/1 Kel/Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Sabtu 8 Agustus 2020 malam.

“Pelaku diduga berjumlah puluhan orang, tertangkap 2 orang , tadi malam” kata Kapolresta Surakarta Kombes Andy Rifai di Mapolresta Surakarta, Senin 10 Agustus 2020.

Pelaku berinisial BD dan HD tersebut ditangkap Minggu Malam 9 Agustus 2020. 

“Pelaku sedang dalam pemeriksaan di Mapolresta Surakarta” jelas Kapolresta Surakarta dalam rilis siang tadi, Senin 10 Agustus 2020.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Polisi juga masih memburu para pelaku pengeroyokan lainnya.

“Pelaku yang lain masih dalam pengejaran,” kata Kapolresta Surakarta.


sumber

Yang ketangkap 2 orang, nama ormasnya ga dikasih tau, Negara udah kalah sama kaum radikal, mending IB HRS dijadiin presiden, imam besar, sekaligus Penguasa turun temurun selamanya disini aja, mukidi mundur mending.

itu juga dua ditangkep paling pion doang, dan ditangkap karena kebetulan masalah jd serius karena yang diserang Habib juga, coba non muslim atau kelompok minoritas yang diserang pasti aparat diam seribu bahasa...

Negara dagelan, kalah ama preman.
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap

Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap

Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap

Bentar lagi ane bakal di cap kadron, nasbung, ga pancasilais, ga kebasukian emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
munif.jogja dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:10
Habib dibelasah, astagaemoticon-Kagets
Diubah oleh trimusketeers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mykidoz dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:11
Palingan ujungnya kadrun 212 bakalan ngomong, yg nyerang itu oknum PKI yg menyamar jadi muslim
emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:11
tangkep semua atuh pak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:17
Tiba-tiba, digeruduk massa yang berpakaian muslim, bercelana cingkrang, dan mengenakan tutup kepala.

Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap

Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:17
Wah. Ini mulai great ninja war nihemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:17
habib umar assegaf?
btw, ini habib yang pernah berselisih dengan satpol pp di pintu keluar Tol Satelit Surabaya pada Mei 2020, bukan?
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:19
Setuju sama TS, pemerintahan joko lemah takut sama ormas2 anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:20
Kok cuma 2, yang geruduk kan ratusan orang?? Polisi jiper kalo menghadapi kelompok anarkis berbaju agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:29
Point nya
Main hakim sendiri
Sebar kebencian
Mukul aparat
Sudah merencanakan aksinya dg matang (pake penutup kepala)
Penistaan agama (dg menganiaya habib)
Hukumannya mati ini mah
Tangkap juga otaknya
Surakarta markas ldii?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:31
Midodareni bukannya tradisi jawa ..


Napa pada teriak syiah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:32
katanya kadrun cuman kafir yang tidak suka dengan habib
ternyata umat juga ada yang kagak suka habib, sampe di keroyok emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:34
mabuk agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:36
Ana curiga ... emoticon-Big Grin

Pas malam midodareni ...

Para tamu nari muter muter pke lagu arab musik gabus diatas panggung ...

Disangka tradisi syiah emoticon-Big Grin


emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:39
cipil war? penyerangan internal? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:43
TS kubu bemokaratan kah? emoticon-Big Grin
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:45
perang ninja lokal nihemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:48
sesama ninja aja berantem....


Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:50
Lihat aja syiah iran pernah ribut gak sama israel???

Sama amerika oke lah

Skrg lebanon lg diacak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 18:55
eh ini habib yang dijatim sama gak ya?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
2 0
2
Habib Umar Assegaf Dikeroyok Massa Intoleran, 2 Pelaku Ditangkap
10-08-2020 19:00

Tanah airku tidak kulupakan
'Kan terkenang selama hidupku
Biar pun saya pergi jauh
Tidak 'kan hilang dari kalbu
Tanahku yang kucintai
Engkau kuhargai...

Mari bersatu demi Indonesia

emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia