others
Batal
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3107209a972e04f64fddb3/5-alasan-mengapa-tepat-bagi-anda-untuk-memulai-latihan-bela-diri
Apakah agan-agan tahu, bahwa melibatkan diri dalam seni bela diri dapat menjadi pengalaman yang mengubah kehidupan agan? Nah, seni bela diri yang memang menjadi harta warisan terbesar di Asia ini sekarang sudah menjadi fenomena global, dengan dampak luar biasa bagi ratusan juta orang di seluruh belahan dunia.
Lapor Hansip
10-08-2020 15:36

5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri

Past Hot Thread

Apakah agan-agan tahu, bahwa melibatkan diri dalam seni bela diri dapat menjadi pengalaman yang mengubah kehidupan agan?
 
Nah, seni bela diri yang memang menjadi harta warisan terbesar di Asia ini sekarang sudah menjadi fenomena global, dengan dampak luar biasa bagi ratusan juta orang di seluruh belahan dunia.
 
Kalo ente berlatih di salah satu disiplin ini, pasti seni bela diri bakalan ngasih berbagai nilai-nilai yang sangat baik, rasa mawas diri, disiplin dan berbagai pandangan baru dalam kehidupan.
 
Terus, tahu ga kalau ternyata ada banyak keuntungan dari seni bela diri, termasuk bagi anak-anak dan mereka yang telah lanjut usia. Sederhananya, ga aka ada kata terlambat untuk memulai perjalanan anda dalam seni bela diri, seperti disebut di bawah ini nih:
 
1. Anda Mempelajari Cara Mempertahankan Diri
 
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
 
Tak ada aktivitas lain yang bisa ngelengkapin seorang individu dengan kemampuan untuk mempertahankan diri selain seni bela diri.
 
Dengan milih satu disiplin, baik tinju, Muay Thai, Brazilian Jiu-Jitsu atau yang lainnya, mereka yang melatih ini akan bisa loh ngembangin kemampuan untuk menetralisir ancaman.
 
Banyak pejuang yang berlaga bersama ONE Championship, seperti Alain “The Panther” Ngalani“Rock Man” Chen Lei dan “Jungle Cat” Muhammad Aiman, memulai perjalanan bela diri mereka sebagai cara untuk mempertahankan diri mereka dari para perundung.
 
Kebetulan aja, mereka jatuh cinta pada disiplin yang mereka jalani, terus punya keinginan buat menggali disiplin lain yang membuka jalan bagi mereka meraih kesuksesan besar bersama ONE Championship.
 
2. Mengurangi Berat Badan Yang Tak Diinginkan
 
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
 
Aktivitas olahraga apapun pasti bakalan ngebuat ente berkeringat, tetapi dalam seni bela diri, seluruh bagian tubuh bakal secara konstan bergerak.
 
Nah, Inilah kenapa seni bela diri dianggap sebagai salah satu aktivitas fisik terbaik yang dapat dilakukan, karena dengan satu jam latihan, tergantung disiplin dan intensitasnya, ente bisa ngebakar 500 sampai 1000 kalori dalam tubuh.
 
Kalau ente sekarang ngeliat fisik luar biasa dari para atlet elit – termasuk Juara Dunia ONE Featherweight Martin "The Situ-Asian" Nguyen dan Juara Dunia ONE Strawweight Joshua "The Passion" Pacio – ente pasti ga bakalan tahu kalo mereka dulu sempat menderita obesitas.
 
Setelah menemukan seni bela diri, mereka menggunakan latihan itu untuk membantu mengurangi berat badan. Bahkan Agilan "Alligator" Thani mampu menghilangkan berat badan sebesar 55 kilogram.
 
3. Cara Yang Baik Untuk Menghilangkan Stres
 
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
 
Di sisi ini, seni bela diri ngasih berbagai outlet untuk melepaskan stres. Banyak orang dari latar belakang yang berbeda bisa dapetin keuntungan dari melepaskan seluruh tekanan luar, frustrasi yang dialami, kemarahan, atau energi negatif yang ada ke arah samsak atau dalam sesi padding.
 
Dengan melakukan itu, ente pun bisa nemuin kedamaian diri yang juga bakalan sangat ngurangin agresi dan kemarahan yang ente alami atau temui dalam kehidupan sehari-hari.
 
4. Menjalin Persahabatan Baru
 
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
 
Agan-agan tau? Gampang banget kita bisa berteman kalo ente ada di lingkungan dengan minat yang sama. Nah, kalau ente ngambil kelas bela diri favorit ente, nantinya kan ada temen-temen di jelas yang pastinya bakalan ngedorong ente buat jadi jauh lebih baik, atau bahkan ngedobrak mencapai batasan diri ente.
 
Lihat deh kesuksesan dari sasana bela diri  yangterkenal di Filipina, Team Lakay, dengan sederet atlet elitnya seperti mantan Juara Dunia ONE Lightweight Eduard "Landslide" Folayang, Juara Dunia ONE Strawweight Joshua "The Passion" Pacio, Danny "The King" Kingad, mantan Juara Dunia ONE Flyweight Geje "Gravity" Eustaquio, serta mantan Juara Dunia ONE Bantamweight Kevin "The Silencer" Belingon.
 
5. Kepercayaan Diri Dan Kerendahan Hati
 
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
 
Pada akhirnya, seni bela diri ga cuma memiliki kemampuan untuk membentuk kehidupan yang baru, tetapi itu juga bisa ngubah karakter ente jadi lebih baik.
 
Kenapa? Karena ente bakalan yakin sama diri ente dan bisa ngeliat kepuasan saat berhasil menjalani latihan. Ditambah lagi, kerendahan hati dan rasa hormat bakalan muncul kalo ente mulai mengerti arti sejati dari seni bela diri itu sendiri.
 
Ada beberapa contoh loh terkait beberapa disiplin yang ada di dalam Circle ONE. Lewat penampilan para atlet dalam tingkatan tertinggi ini, mereka ngewakilin semua yang pengen dicapai oleh ONE Championship dengan merayakan kekuatan sejati dari seni bela diri, bukan malah meyombongkan diri.
 
Nah, jangan lupa juga ya buat nyimak konten Forum ONE Championship lain di KASKUS, terus ada juga podcast ONE Championship yang berisi berbagai agenda ONE bareng KASKUS, sama ini… Tonton juga dong channel ONE Championship di KASKUS TV.
Diubah oleh KASKUS.KAPTEN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jinbitot dan 28 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
13-08-2020 00:00
waah ane agak nyesel kagak belajar olahraga bela diri pas masih kecil, padahal bisa kepake banget tuh buat kehidupan sehari-hari emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
aurora.. dan batosayyyy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
13-08-2020 22:28
cocok nih buat ngilangin stress, mukul mukul ke samsak buat pelampiasan wkwkw
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:02
Pencak Silat nomor satu emoticon-Smilie

Heh culun @leo.ambles , gw patahin leher loe emoticon-army
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:06
Buat bela diri mah gak kepake.

Lu mau pake ilmu wong fei hung juga di lampung ditodong pistol kicep kicep lu emoticon-Big Grin
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:13
masuk octagon coyy emoticon-Angkat Beer
0 0
0
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:14
baguis juga nii diikutin para wanitaa biar bisa jaga dirii dehh dari kejahatan sekitarr dan juga menolong sesamaa
0 0
0
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:15
Quote:Original Posted By blitzkriegsport
waah ane agak nyesel kagak belajar olahraga bela diri pas masih kecil, padahal bisa kepake banget tuh buat kehidupan sehari-hari emoticon-Toast


iyaapss benerrr gann, dulu ane juga ditawarin masuk taekwondo tpi malah nolak. sekarangg baru nyesel kenapa ga ikutann ya duluu
0 0
0
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:16
Waa sekilas ane pun juga pengen belajar karate untuk melindungi diri sendiri niih..
0 0
0
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:16
emak" nih y !?

5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
profile-picture
mamaanak3 memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:21
Inti belajar bela diri ya kita bisa mengendalikan diri sendiri...
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:27
Ane maunya belajar tenaga dalam aja
Jadi bisa gak mempan terhadap pukulan
Cuma kedipin lawan , bisa terpental
Dimana bisa belajar tenaga dalam?
emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:31
Klo ane gak papa nggak ikut bela diri krn nggak sedikit yg malah cedera ato kehilangan nyawa gara2 ikut bela diri, yg penting tetep sering olah raga jdi klo ad bahaya stamina kita gak habis buat kabuur...wkwkwk
profile-picture
alif0503 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:32
cocok buat kalo lg stress, diloampiasinnya mukul samsak wkwk sekaligus melatih melindungi diri
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:36
Duh Jadi pengen lanjutin karate lagi
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:38
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang alasan untuk memulai olahraga bela diri.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:43
Bela diri untuk perlindungan diri
Sbg tameng anti begal bisa kali yee wkwkwkwk
Proteksi biat ga waswas keluar malem sendiri
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 09:44
Quote:Original Posted By fitriasarina
Ane maunya belajar tenaga dalam aja
Jadi bisa gak mempan terhadap pukulan
Cuma kedipin lawan , bisa terpental
Dimana bisa belajar tenaga dalam?
emoticon-Bingung


wahhh ini menarik jugaa buat dipelajariinn nihhh memaksimalkan kekuatan tenaga dalam. sama gann ane juga penasaran pengen belajar dehh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 10:01
Ane nonton ONE karena mau liat simanis Stamp Fairtex emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
5 Alasan Mengapa Tepat Bagi Anda Untuk Memulai Latihan Bela Diri
25-08-2020 10:06
Alhamdulillah semua yg TS tulis, ane rasakan juga emoticon-Big Grin
profile-picture
shotgunBlues memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Rumah Diskusi Komunitas ONE Championship
rumah-diskusi-komunitas-one-championship
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia