Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f309d1c97751356893c70ed/memperdebatkan-agama-untuk-apa
( sumber gambar : google ) Kenapa harus memperdebatkan agama dan merasa paling benar sendiri? Semua agama itu milik Allah Entah kristen, katolik, hindu, budha atau konghuchu mereka semua sama-sama percaya pada Tuhan, hanya saja cara ibadahnya yang berbeda. Apapun agamanya masih bagus mereka punya agama berarti masih percaya sama Tuhan, daripada yang atheis tidak percaya Tuhan. Kita merasa apa yang
Lapor Hansip
10-08-2020 08:04

Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?

Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
( sumber gambar : google )


Kenapa harus memperdebatkan agama dan merasa paling benar sendiri?
Semua agama itu milik Allah
Entah kristen, katolik, hindu, budha atau konghuchu mereka semua sama-sama percaya pada Tuhan, hanya saja cara ibadahnya yang berbeda.

Apapun agamanya masih bagus mereka punya agama berarti masih percaya sama Tuhan, daripada yang atheis tidak percaya Tuhan.

Kita merasa apa yang kita percayai baik itu boleh, tapi bukan berarti apa yang dipercayai orang lain itu salah.

Kita hidup di dunia ini sama-sama belajar mencintai Tuhan supaya saat kembali menghadap Nya kita menjadi hamba yang dicintaiNya.

Dan kita hidup di dunia hanya belajar menempuh jalan yang baik dan benar, biarlah Tuhan yang menilai, jangan saling memberi raport kepada sesama murid ( hamba ).

Jika kita masih memperdebatkan agama, lantas bagaimana cara kita menebar kasih sayang kepada semua makhluk ciptaan Allah yang meliputi sesama manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan alam semesta.

Sama-sama hidup di dunia mbok ya yang saling rukun saling menghargai dan mencintai.

Siapapun yang membaca thread ini dan apapun agamanya, salam damai ya 😊
Setan atau jin yang mau baca juga boleh, semoga jadi insyaf 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marshadaddy dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
10-08-2020 08:08
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
profile-picture
sinyoirwan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
10-08-2020 08:19
Quote:Original Posted By Korban.Adopsi
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
Korban.Adopsi memberi reputasi
1 0
1
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
10-08-2020 21:43
agama udah masuk bener bener ranah privasi banget sih ya kita harus ngehargain
profile-picture
satyagilang memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
11-08-2020 10:07
Kalo menurut ane si, ini ngomong blak2an ya gan, kalo ga suka ga usah dibaca, skip aja ala Ade deh

Agama itu urusan masing2 pribadi dengan Tuhannya, jadi perlu benci atau risih dengan orang lain, kalo ada yang hina agama-mu itu cukup senyum saja ga perlu sampe gimana2 gitu, gak usah kepo si atau over acting, yang akhirnya malu2in agama agan sendiri.

Jadi gak ada manusia yang bisa mempengaruhi kualitas keagamaan ente.

Perbuatan yang menunjukan agamanya itu kelihatan rendah (perbuatan untuk memalukan agamanya sendiri, yang sebenarnya agama nya itu baik dan agung) adalah seperti =

kyk ada orang yang pindah agama, lalu kita sewot sampe gimana2 gitu, dibesar2in sampai ancam ke orang2 sekitarnya, bikin keresahan sosial dll

kyk ada 1 orang ngehina agama tertentu, lalu dibakarlah tempat beribadahnya orang tersebut, sampai orang lain tidak bisa beribadah lagi dan bikin situasi gak kondusif, repotin bangsa dan negara

be Smart gan, jangan bodoh menerima sesuatu, semua dipikirin dulu, jangan diteriakin kiri langsung kiri kayak robot, mikir dulu kiri itu baik gak ? bener gak ? , produktif dan berguna untuk Bangsa dan Negara ini
0 0
0
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
11-08-2020 10:13
Yup bener gan..ane nulis ini karena ada sedikit keprihatinan pada orang2 yang menganggap agamanya sendiri yang paling benar, ya ga papa itu bagus, tapi kalau lantas mereka menjelekkan agama lain itu yg kurang tepat.

Thanks opininya gan dan udh mampir ke thread ane 😊
0 0
0
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
11-08-2020 10:32
biar keliatan paling hebat/bener aja
0 0
0
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
11-08-2020 17:13
Agama-ku agama-ku, agama-mu agama-mu
Berhenti menghakimi keyakinan orang lain, agama bukan bicara kepercayaan tapi keyakinan,
Jangan merasa diri paling benar karena sebenarnya diri kita belum tentu paling benar
Indahnya keanekaragaman baik agama maupun budaya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
12-08-2020 13:51
Untuk anti Monoton emoticon-Ngacir
0 0
0
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
12-08-2020 16:49
Untuk apa..?
Ya untuk kepuasan batin sesaat lah..
Karena bisa mangalahkan lawan debatnya..
emoticon-Leh Uga

Padahal biasanya orang2 yg suka dgn debat agama kehidupannya masih belum seperti apa yg didebatkan...
emoticon-Wakaka

Ane pribadi mah jika ada yg lagi debat agama lebih baik jadi penonton sambil sesekali lempar bensin biar tambah gede apinya
emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
19-08-2020 19:20
Untuk kepuasan tersendiri, tapi kalau kalah sih ya no komen dah.

Dan gw paling suka debat sama umat agama gw sendiri.
emoticon-Ngakak


Tapi dalam debat usahakan jangan mencaci agama lawan debat. Kalo gtu ya goblok namanya. Gunakan sindiran halus.
Diubah oleh buciner.h2h
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memperdebatkan Agama, Untuk Apa?
20-08-2020 22:12
ya krn ndak semuanya benarlah
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
para-kembaran-nobita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia