Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2ffd502525c35937513482/ask-sukma-yg-dicuri
Assalamualaikum Wr. Wb Saya pernah melihat sebuah video di Yt ketika seorang (Praktisi?) mengambil sukma dari anak salah seorang dukun yg (diduga) melakukan santet ke salah seorang pasien dari praktisi tersebut.  Nah yg mau saya tanyakan, apa yg terjadi pada tubuh asli si anak yg sukmanya diambil secara tiba2 gitu? Apa tiba2 si anak jadi gila atau pingsan atau gimana? Bagaimana kita bisa tau kala
Lapor Hansip
09-08-2020 20:42

(ASK) Sukma yg dicuri

Assalamualaikum Wr. Wb

Saya pernah melihat sebuah video di Yt ketika seorang (Praktisi?) mengambil sukma dari anak salah seorang dukun yg (diduga) melakukan santet ke salah seorang pasien dari praktisi tersebut. 

Nah yg mau saya tanyakan, apa yg terjadi pada tubuh asli si anak yg sukmanya diambil secara tiba2 gitu? Apa tiba2 si anak jadi gila atau pingsan atau gimana?
Bagaimana kita bisa tau kalau sukma kita dicuri/diambil orang lain?

Saya masih sangat awam di dunia supranatural jadi mohon maaf kalau ada salah kata atau sekiranya pertanyaan saya terdengar konyol atau tidak bermutu.
Saya penasaraan soalnya si dukun sampe nangis2 gak tega ketika sukma anaknya diambil tiba2.

Terima kasih,
Assalamualaikum Wr.Wb
Diubah oleh souIIar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rbrataatmadja dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
(ASK) Sukma yg dicuri
10-08-2020 14:05
Setahu sy jika sukma dicuri itu bisa bikin gila akhirnya
profile-picture
souIIar memberi reputasi
1 0
1
(ASK) Sukma yg dicuri
10-08-2020 14:38
orangnya bisa melamun, bengong aja
profile-picture
souIIar memberi reputasi
1 0
1
(ASK) Sukma yg dicuri
10-08-2020 19:32
Wa'alaikumussalam,tergantung gmn orang itu. Ada yg kesakitan (kaya Voodo jd nya,ibarat sukma dimasukin boneka tp gk segampang itu),lebih pas nya diiket jd nya badan utama lemah+bisa melamun (kosong) & kalo orang punya ilmu,dan sejenis nya langsung kerasa kosong orang itu tp bisa hidup+berfikir.
Kalo sukma jg bisa sukma buatan kalo sukma asli lg dmn tp saya gk mau bahas karena blm sampe sana pengalaman hidup saya
Sukma Dicuri = "Belum tentu" mati (bukan Ruh) & lumpuh langsung
Itu kalo sekedar dicuri+bukan dipermainin
Wassalam ya gan..
Lupa,maksud nya sukma nya dicuri? Dukun itu kalo bisa meraga sukma bisa nyari lg kok tp ambil nya tergantung kemampuan dia,yg susah itu "Manusia" karena minta nya banyak & dendaman,klo semisal mahkluk gituan didoain (Tahlil & Yaasin) juga bisa narik lg/narik sukma yg pergi (jd balik lg orang ilang) tp tergantung tirakat ke Tuhan nya ya gan,juga dari faktor Keturunan/Keramat (Jujur)
Maaf ya gan saya gk terlalu dalemin bacanya jd maaf klo ada salah,Wassalam..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotenzz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
(ASK) Sukma yg dicuri
10-08-2020 23:06
Ikutan berkomentar gan,
Sukma itu kira kira adalah jiwa atau bisa dikatakan ruh, mungkin menurut agan atau pandangan agan dalam hal ini adalah Sukma dalam konsep Supranatural atau batin, ketika Sukma yg kita bicarakan skrg, maka ketika seseorang dicuri maka orang yg diambil tersebut akan gila, contoh dasar ketika seseorang kerasukan maka Sukma orang yg dirasuki akan ada diantara badan duniawi, maka ketika seseorang kerasukan seperti sadar dan tidak.

Klo pertanyaan ttg dukun sampai menangis karena sukma anaknya hilang berarti dukunnya palsu, masa iya dukun santet yang pekerjaannya didunia santet menyakiti, menghilangkan, mengurangi umur seseorang masih ada perasaan iba dll.

Saran saya td sebaiknya jangan suka nonton yt karena kebenaran dlm sebuah konten blm tentu bisa dipercaya apalagi diyakini

Waallaikumsalam wa rahmatullahi wa barakatuh
Diubah oleh rbrataatmadja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
llalan26 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
(ASK) Sukma yg dicuri
10-08-2020 23:45
emoticon-Leh Uga dukun nya nangis2, kampret
Nih gw kasik wejangan emoticon-Cool
Dlu ada orang tua pernah cerita, klo Sukma nya dipanggil dan ditangkap org sakti. Dya merasakan hidup di 2 dunia secara bersamaan. Seperti mendengarkan obrolan orang di sisi dunia laen (Dunia Sukma), kala menyumbat telinga terdengar suara bising mendenging. Beda nya klo normal telinga disumbat suara hening senyap.
Paham pean ?!
Cara balikin sukma, dengan percaya diri. Semakin pede dgn kehidupan dunia nyata, Sukma ente yg hilang lsng otomatis balik.
Paling gampang yak org berduid emoticon-Leh Uga auto balik permanen.
Diubah oleh mibmobz
0 0
0
(ASK) Sukma yg dicuri
11-08-2020 12:39
Terima kasih banyak buat semua penghuni forsup yg bantuin jawab. Akhirnya saya bisa tenang setelah sekian lama pertanyaan itu terngiang2.

Sekali lagi terima kasih, sukses dan sehat selalu buat semua penghuni forsup kaskus. Amin.
profile-picture
krx48 memberi reputasi
1 0
1
(ASK) Sukma yg dicuri
12-08-2020 14:24
Bila Sukma di curi, dan di ikat dalam ruangan Dimensi yang berbeda.
Dalam 6 bulan Sukma tidak kembali dalam raganya, Maka dinyatakan meninggal.





SUKMO ILANG KONTRANG-KANTRINGAN.

ONCATING SUKMO DEDHENCENGAN
LIR GANGGENG KULAWAN LUMUT.

MANUT ILINENG TIRTO.

LAMBAK-LAMBAK TUMEKENG SAMUDRO LOYO.

LEBUR KATIUPING MONDRO.
0 0
0
(ASK) Sukma yg dicuri
13-08-2020 23:32
nyimak paa sesepuh pada turun nggunung
0 0
0
(ASK) Sukma yg dicuri
14-08-2020 10:58
YT kebanyakan dibuat oleh content creator. jadi ya kira2 aja gan
0 0
0
(ASK) Sukma yg dicuri
14-08-2020 20:28
Bakalan kosong, seperti wadah tidak ada isinya
0 0
0
(ASK) Sukma yg dicuri
15-08-2020 09:13
Tonton aja pilem insidious mirip2 kaya gitu
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia