Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f9c2ca2d1953c934f56f3/diler-ini-banyak-menjual-honda-beat-selama-pandemik-covid-19
KabarOto.com - Pandemik Covid-19 memberi dampak pada penurunan penjualan sepeda motor. Salah satu yang terimbas adalah diler AHASS di bawah bendera PT Terang Anugerah. Mereka merasakan turunnya penjualan pada Maret sampai Mei 2020 lalu, penjualan sangat menurun. Dalam satu hari mereka hanya jualan 5 sampai 10 unit motor. "Penjualan menurun, 5 unit paling banyak 10 unit satu hari," terang
Lapor Hansip
09-08-2020 13:48

Diler Ini Banyak Menjual Honda Beat Selama Pandemik Covid-19

Diler Ini Banyak Menjual Honda Beat Selama Pandemik Covid-19

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 memberi dampak pada penurunan penjualan sepeda motor. Salah satu yang terimbas adalah diler AHASS di bawah bendera PT Terang Anugerah. Mereka merasakan turunnya penjualan pada Maret sampai Mei 2020 lalu, penjualan sangat menurun. Dalam satu hari mereka hanya jualan 5 sampai 10 unit motor.

"Penjualan menurun, 5 unit paling banyak 10 unit satu hari," terang Gilbert Nahumury , pemilik AHASS PT Terang Anugerah.

Namun memasuki bulan Juli kemarin, meski belum terlalu signifikan, penjualan sudah mulai ada pergerakan.

“Juni sudah bergerak diangka 70-an satu bulan. Kalau normal bisa 300-an unit,” jelas Gilbert di kantonya, Kamis (06/08).

Untuk strategi penjualan, karena dibatasi menggelar event, Terang Anugerah melakukan sistem database. Customer Relationship Management (CRM) menganalisa semua data. Melayani mereka jika motor lama membuat biaya pengeluaran menjadi lebih mahal.

Mereka menawarkan motor baru. “Kalau mereka pakai motor lama, suku cadang belum ganti, bensin lebih boros untuk motor yang sudah 4 sampai 5 tahun,” terangnya. Konsumen yang tadinya menahan uangnya untuk membeli motor, mereka tergiur untuk mengganti dengan yang baru.

Selain system database, TA juga mempromosikan produk-produk mereka lewat sosial media. Mereka menghadirkan program-program yang menarik perhatian konsumen agar membeli sepeda motor Honda. Cara-cara ini sangat ampuh untuk jualan. Selain itu memanfaatkan aplikasi Wahana Honda (Wanda). Konsumen yang melakukan pemesanan lewat aplikasi itu, datang ke diler dan di follow up oleh tim sales.

Gilbert juga membeberkan perihal motor yang paling laris selama Pandemik Covid-19. Menurutnya, Honda Beat banyak dipesan, karena motor ini dirasakan simple, bisa digunakan oleh siapa saja. “Honda Beat itu paling laris, banyak permintaannya. Karena simple dan ramping,” papar pria yang gemar ngoprek mobil ini. Honda Genio kemudian menjadi unit yang cukup diminati juga.

Sekedar informasi, PT terang Anugerah memiliki 3 cabang, satu diler dan bengkel bernama Terang Anugerah 1 dan satu bengkel AHASS bernama Terang Anugerah 2. Keduanya berada di Pamulang, Tangerang Selatan. Sementara itu, satu cabang diler plus bengkel bernama Cheger Motor. Lokasinya berada di Pondok Aren, Tangerang Selatan.


Sumber: Link
Diubah oleh mpmedianews
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia