News
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f9b5a4601cf59935fac1b/netizen-ini-bagikan-kisah-sedih-goreng-ikan-gurame-usia-23-tahun
Banyak ikan yang jangka usianya bisa bertahan dari tahunan hingga puluhan tahun. Mulai dari ikan cupang yang bisa bertahan 3-4 tahun, sampai ikan gurame yang bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya.
Lapor Hansip
09-08-2020 13:44

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

Past Hot Thread
Quote:
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun


Beberapa jenis ikan dikenal memiliki masa hidup yang lama. Salah satunya seperti ikan gurame milik netizen ini, yang terpaksa digoreng di usianya yang ke 23 tahun.

Banyak ikan yang jangka usianya bisa bertahan dari tahunan hingga puluhan tahun. Mulai dari ikan cupang yang bisa bertahan 3-4 tahun, sampai ikan gurame yang bisa bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Hal ini dibuktikan lewat kisah sedih yang dibagikan netizen lewat akun @Foodfess2 di Twitter.

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

"Gak tega banget, gurame ini umurnya udah 23 tahun. Dimasak untuk acara keluarga, aku gak ngebolehin tapi kalau makin tua dagingnya makin gak enak. Akhirnya dimasak," curhat netizen tersebut lengkap dengan foto ikan guramenya yang tengah digoreng garing.

Tentu saja curhatan ini langsung viral dan mengundang banyak curhatan sedih netizen lainnya. Ada yang membagikan bahwa ia juga pernah memakan ikan tua. Banyak juga netizen yang penasaran dengan jangka hidup ikan gurame.

Faktanya ikan gurame memang bisa bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Dilansir dari Animal World (09/08), ikan gurame yang biasanya ditemukan di air tawar ini jika dirawat dengan baik dan sanitasi yang terjaga, mereka bisa hidup selama 20-25 tahun.

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

Tapi semakin mereka bertambah usia kulit warnanya akan semakin pucat, rasa dagingnya juga tidak terlalu enak.

"Saking keponya kok (ikan gurame) bisa panjang umur sampe aku Googling. Itu kalo diitung umur manusia udah tua banget kali ya," komen salah satu netizen.

Selain ikan gurame berusia 23 tahun, ada juga netizen yang curhat pernah makan ikan gurame berusia sekitar 10 tahun yang selama ini menjadi teman curhatnya.

"Sedih banget ini ikan gurame aku, udah kaya temen curhat dari tahun 2010. Karena kasihan makin tua jadi dimasak buat acara syukuran," tulis @diamondrain_jww.

Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun

Tak hanya gurame saja, netizen bernama @Ranioao turut membagikan foto penampakan lelenya yang berusia 10 tahun dan sudah dimasak. Ukurannya yang besar dan aneh mengundang gelak tawa banyak netizen.

Sebelumnya ada juga ikan arwana yang tak sengaja digoreng. Ikan hias yang memiliki harga fantastis ini berakhir di penggorengan untuk dimakan.


SUMBER





MANTAB BETUL emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 32 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 13:48
lebih baik jadi vegetarian saja emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 13:52
Baru tahu bisa umur segitu, menarik. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 13:53
Ngga ada keharusan buat ente utk ngebunuh ikan ente yg sudah tua dan memakannya
Udah tau ikannya udah tua dan dagingnya udah ga enak, trus kenapa tetap juga ente bunuh dan ente makan?

Jaga aja ikannya utk trus hidup sampe mati sendiri, insya Allah lebih ada pahalanya. Ikan itu juga mahluk Allah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 36 lainnya memberi reputasi
35 2
33
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 13:54
Quote:Original Posted By .Kakek.Sugiono
lebih baik jadi vegetarian saja emoticon-Traveller


Betul, lebih baik jadi vegetarian
Daripada makan kelelawar dan nanti kena virus emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qulit.qulup dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 14:00
Taruh aja di panti jompo klo kagak tegaanemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 14:00
Kenapa gak beli ikan di pasar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 14:15
Padahal kalau dijual bisa puluhan juta tuh
Buat aka iklannya di forum pecinta ikan
Ikan gurame 23 tahun
Bakalan di incar para pecinta ikan gurame tuh
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 14:29
seandainya, jikalau masih ada dan hidup daripada nasibnya berakhir di perut, mendingan dilepasliarkan aja lah, lagipula, udah tau semakin tua semakin ga enak, anggap aja memang ga elok buat dimakan...masa harus digoreng...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 14:41
dulu sebelum jokowow naik podium ikan gurame bisa hidup 100 tahun bre... sekarang tau sendiri kayak gimana.... ngoahahahhahah
Diubah oleh yosiyahu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
3 4
-1
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 15:07
gw pikir kisah sedih dia punya gurame umur 23 tahun terpaksa digoreng karena ga ada pemasukan gara2 corona emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 15:24
Kok sama sih gan sama ikan gurame ane umurnya 23th ane melihara dari th 1993 mati th 2016 cuma ane gak dimakan dikubur aja yang bikin ane sedih 4 hari sebelum mati kalau ane duduk dipinggir kolam dia pasti muncul mendekati dan memandang ane terus menerus sampai kepalanya ane elus2 diem aja biasanya gak kayak gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 15:43
Makin tua makin ga enak dagingnya. Itu alasan buat goreng gurame kesayangan... Katanya gak tega bngt


profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 15:45
Ga ada sedihnya, malah jahat bener sampai tega digoreng setelah setia menemani selama 23 tahun. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 16:02
23 th kok kecil bgt bentuknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 16:18
Bingung juga bacanya, kalo memang butuh ikan segar ngapa ngak beli aja di pasar, masa hewan peliharaan apalagi dah selama itu menemani malah digoreng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tuipis dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 16:18
Bukan ikan Arwana yg harganya jutaan. Urusan sepele kenape dibikin ribet? Toh umur tu gurame tinggal brp taon lagi, biarin aja piara sampe ajalnya tiba kalo emang loe 'sayang' ama tu gurame. Harga pasaran restoran lauk ikan gurame beli bukannya cuma 50rban? Ga sebanding amat miara 20 taon demi irit 50rb.

Beginian doang aje pake didramatisir di sosmed emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 16:20
ane bunuh nyamuk usia 2 hari, biasa aja tuh emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 16:37
Alasan goblok
emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 17:06
Gk akan enak! Mending dipelihara... Kalo udah ajal baru digoreng..
Diubah oleh bani.bahlool
profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Netizen Ini Bagikan Kisah Sedih Goreng Ikan Gurame Usia 23 Tahun
09-08-2020 17:10
halah netijen fansos. katanya kasian tapi diembat juga emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia