News
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2d15b45cf6c4155c7a5f74/dinilai-meresahkan-mpu-banda-aceh-akan-kaji-permainan-domino
Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk Damanhuri Basyir MAg mengatakan, audiensi ini dilakukan untuk mengkaji permasalahan hukum bermain domino yang sedang marak di beberapa tempat di Kota Banda Aceh.
Lapor Hansip
07-08-2020 15:49

Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino

Past Hot Thread
"Topik kita hari ini kajian masalah domino yang sudah menggejala dan meresahkan warga Kota Banda Aceh,” katanya.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh
Jumat, 7 Agustus 2020 15:19


Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh, mulai menyoroti permainan domino yang semakin ramai digeluti warga Banda Aceh.

Sehingga, MPU Banda Aceh melakukan audiensi dengan Dinas Syariat Islam (DSI), Majelis Adat Aceh (MAA), dan Satpol-PP/WH di Aula MPU, Kota Banda Aceh, Kamis (6/8).

Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk Damanhuri Basyir MAg mengatakan, audiensi ini dilakukan untuk mengkaji permasalahan hukum bermain domino yang sedang marak di beberapa tempat di Kota Banda Aceh.

“Topik kita hari ini kajian masalah domino yang sudah menggejala dan meresahkan warga Kota Banda Aceh,” katanya.

Menurutnya, secara hukum Islam segala sesuatu perbuatan walaupun perbuatan itu halal, namun menjurus kepada perbuatan yang diharamkan maka hukumnya adalah haram.

“Untuk itu kita mengambil langkah dan sikap, mestinya domino dihilangkan di Banda Aceh,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Alizar SAg MHum meminta kepada MPU Kota Banda Aceh, agar mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk tausiah kepada Wali Kota Banda Aceh.

Untuk mengatur regulasi dalam menindak para pemain domino.

“Jadi kita harap MPU mengeluarkan sebuah tausiah tentang hukum bermain domino. Sehingga pemko mengeluarkan kebijakan yang menjadi landasan petugas sebelum bertindak,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Tgk Damhuri berencana akan mengeluarkan tausiah kepada Wali Kota Banda Aceh dalam waktu dekat ini.

“Jadi kita nanti hanya membuat tausiah, lalu kita sampaikan kepada wali kota untuk mengeluarkan kebijakan. Kebijakan itulah yang bisa menjadi pegangan bagi petugas di lapangan,” tanggapnya.

Ia berharap, nantinya kebijakan yang akan ditetapkan oleh Wali Kota Banda Aceh dapat memberi dampak positif bagi warga Kota Banda Aceh.

Pasalnya, bermain domino dinilai rentan menjurus ke perjudian yang dapat meresahkan warga.

Kami minta lebih baik waktu kosong digunakan kepada perbuatan-perbuatan yang baik seperti membaca, diskusi, duduk bersama keluarga itu jauh lebih baik dari pada membuang masa di warung kopi bermain domino, apalagi sampai meninggalkan shalat,” harapnya.

Harapannya kedepan kalau bisa memang domino itu tidak boleh lagi di Banda Aceh, sehingga generasi kita itu bisa melakukan hal-hal yang lebih positif,” harapnya. (*)

Sumber:

https://aceh.tribunnews.com/2020/08/...rmainan-domino

Komentar TS:

Game PUBG jg pernah diharamkan tapi realitanya semakin diharamkan semakin banyak pemuda yang mabar PUBG di Aceh, makin tak terbendung. Sekarang ngasih popularitas buat domino, pasti makin diharamkan makin banyak yang bermain, jgn main2 sama efek dominoemoticon-Cape d...


Komen stand up:

Quote:Original Posted By Abc..Z
njir domino aja ampe dipermasalahin emoticon-Ngakak (S)

gak lama crosswords/ teka teki silang bakal dipermasalahin juga emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By smogal
Catur udah
Sekarang domino mo d larang....

Trus pinginnya yg kaya apa sih, punya agama kok trlalu mengekang......


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ohgodbelieve
Berak jg menyita waktu, per sekali berak bisa menguras waktu 15 sd 20 mnit for man, blm termasuk proses ceboknya, dan 20 sd 30 menit for woman, blm lg proses kalau beraknya rutin sehari 2 x, rata2 waktu yg dihabiskan perbulan baik man or woman bisa puluhan jam per bulan, atau nyaris 1000 jam per tahun utk berak doang. Apa MPU Aceh gak ikutan mengkaji tentang meresahkannya dan waktu yg terbuang sia2 karena berak? Apa berak nggak sekalian diharamkan saja demi kemashalatan umat dan memanfaatkan waktu yg harusnya buat berak utk hal2 lebih positif?
Diubah oleh deathnote113
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 15:52
Biar semua masuk.surga ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 15:55
njir domino aja ampe dipermasalahin emoticon-Ngakak (S)

gak lama crosswords/ teka teki silang bakal dipermasalahin juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:00
permainan game Domino bisa hilangkan stress

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:01
Yang punya ide mengharamkan domino siapa ya, yang kepikiran utk mengharamkan siapa ya, kenapa banyak banget yang diharam harom kan, manusia itu pada hakikatnya free, kenapa diikat, dirantai sedemikian rupa ya, apakah dgn mengharamkan domino, wabah corona akan selesai dan ekonomi yang sekarang sedang terjun bebas akan membaik? Apakah angka kemiskinan di Aceh akan berkurang? Bukankah ada yg lbh vital yang bisa diurusin ketimbang buang2 waktu nyari kerjaan mengharamkan sesuatu yg gak perlu diharamkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:05
bisa bisa pizza domino juga kena banned gegara ada kata domino
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:11

Nanti yg tertinggal nggak haram cuman angpau Gong Xi Fa Cai emoticon-Imlek emoticon-Imlek



emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:11
kagak heran kalo hiburannya cuman ngew3k 4 binik + budak doang
kalo masih bosen bisa nyari hivuran lewat rampok dan perang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:14
petak umpet juga bisa jadi meresahkan gans

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:15
Catur udah
Sekarang domino mo d larang....

Trus pinginnya yg kaya apa sih, punya agama kok trlalu mengekang......


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achmad1989 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:16
Cuma mau nanya.. kenapa MPU aceh ga pernah bahas ttg korupsi ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:18
Lak ng kene jenenge gaplek
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:36
hidup ribet kamu warga aceh, besuk2 ganti remi terus catur emoticon-Hammer2

anjir ternyata catur udah haram duluan emoticon-Ngakak
Diubah oleh boyzok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:41
Berak jg menyita waktu, per sekali berak bisa menguras waktu 15 sd 20 mnit for man, blm termasuk proses ceboknya, dan 20 sd 30 menit for woman, blm lg proses kalau beraknya rutin sehari 2 x, rata2 waktu yg dihabiskan perbulan baik man or woman bisa puluhan jam per bulan, atau nyaris 1000 jam per tahun utk berak doang. Apa MPU Aceh gak ikutan mengkaji tentang meresahkannya dan waktu yg terbuang sia2 karena berak? Apa berak nggak sekalian diharamkan saja demi kemashalatan umat dan memanfaatkan waktu yg harusnya buat berak utk hal2 lebih positif?
Diubah oleh ohgodbelieve
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:42
Makin kesini larangan aneh2. Kalo semua di pikir meresahkan bisa2 semaunya di buat larangan.
Kalo gara2 bisa melinggalkan shalat, ya salah orang itu sendiri, dosa dia sendiri. Cukuplah di nasehati lewat pengajian, ibadah atau kegiatan agama dan kitab suci. Kalo orangnya dablek, dilarang juga akan melanggar. Malah banyakin kerjaan buat sidak yang sekunder. Masih banyak hal premier dan utama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:43
tirani gereja thn 1000 an begini juga ga ya ?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan nievmizzet memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 16:44
sebanyak apa sih waktu kosong orang sana? emang pada ga kerja apa gimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 17:15
bukannya memperbaiki kualitas keimanan manusianya...malah urusin benda2 fisiknya, ah sudahlah...
profile-picture
profile-picture
agus774 dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 17:43
Propinsi msh yg warga nya msh idup di abad ke 5

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dinilai Meresahkan, MPU Banda Aceh akan Kaji Permainan Domino
07-08-2020 17:43
harusny dikaji kenapa mereka nongkrong berjam2 di warkop, apa g ada kerjaan apa gmn, ini yg dinilai malah permainan domino. akar masalah g dicari tapi bikin masalah lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia