Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2c7562365c4f6f6e741fe0/susi-pudjiastuti-viral-jepang-disebut-butuh-sosok-sepertinya-untuk-hadapi-china
Tenggelamkan!  Jika mendengar kata itu, siapa sosok menteri yang ada di benak agan - agan sekalian? Benar! Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Presiden Jokowi Jilid I tersebut memang identik dengan kata - kata itu.
Lapor Hansip
07-08-2020 04:25

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tenggelamkan! 

Jika mendengar kata itu, siapa sosok menteri yang ada di benak agan - agan sekalian?

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
Susi Pudjiastuti (Sumber: sindonews.com)


Benar! Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Presiden Jokowi Jilid I tersebut memang identik dengan kata - kata itu. Menteri eksentrik tersebut memang terkenal dengan kebijakan - kebijakan radikal yang kadang kontroversial, tetapi terbukti efektif dan secara umum disukai publik.

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
Tweet Tentang Susi yang Viral (Sumber: akurat.co)


Salah satu kebijakan yang fenomenal adalah penenggelaman kapal asing yang tertangkap saat mencuri ikan di perairan nusantara. Tak tanggung-tanggung, dilansir Kompas.com, 6 Januari 2020, selama menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Sang Pemilik Susi Air ini telah menenggelamkan 556 kapal sejak Oktober 2014 sampai dengan Oktober 2019. Sumber lain ada yang mengatakan 558 kapal.

Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
Beberapa Prestasi Susi (Sumber: kumparan.com)


Kapal yang ditenggelamkan oleh Susi Pudjiastuti berasal dari berbagai negara. Kapal - kapal tersebut diantaranya adalah berbendera Vietnam sebanyak 312 kapal, Filipina 91 kapal, Malaysia 87 kapal, Thailand 24 kapal, Indonesia 26 kapal, Papua Nugini 2 kapal, Nigeria 1 kapal, dan Belize satu kapal. Yang juga harus diakui keberaniannya, diantara kapal - kapal yang ditenggelamkan itu ada yang dari China, yakni 3 kapal.

Nah kegarangan Susi Pudjiastuti tersebut ternyata tidak hanya diakui oleh publik tanah air. Ternyata ada juga pihak luar negeri yang mengakui sosoknya. Hal itu terjadi baru - baru ini di Jepang.

Dilansir Akurat.co, 5 Agustus 2020, Susi Pujiastuti viral diperbincangkan oleh netizen Jepang dan Indonesia setelah disorot oleh salah satu media Jepang. Menurut salah satu netizen, media tersebut menyatakan bahwa Jepang membutuhkan sosok seperti Susi Pujiastuti untuk menghadapi China. Pemerintah Jepang terlalu lemah menghadapi China.

Masalah yang acap kali dihadapi Jepang dengan China berkaitan dengan kelautan adalah sengketa tentang kepulauan. Juga ada kapal - kapal China yang masuk ke perairan Jepang.

Viralnya Susi Pujiastuti salah satunya terlihat dari unggahan di twitter oleh akun @k4BHBrQ4uDVnzPx Selasa 4 Agustus 2020 (tertulis diunggahannya 3 Agustus 2: 41 PM). Saat ini unggahan tersebut telah disukai oleh sekitar 23.000 lebih pengguna. Juga dibagikan ulang lebih dari 7.500 kali.

Kebijakan Susi Pujiastuti menenggelamkan kapal diklaim oleh Plt Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Agus Suherman, telah mengamankan aset negara sebanyak ratusan triliun rupiah. 

Selain mengamankan aset triliunan, kedaulatan Indonesia di perairan nusantara menjadi semakin kuat dengan kebijakan penenggelaman itu. Kapal - kapal asing akan ketakutan masuk wilayah perairan nusantara. 

Akan tetapi apa daya menteri yang dikenal dengan media darling ini tak dipakai presiden Jokowi lagi. Kebijakan menenggelamkan kapal juga sudah tidak dilakukan lagi. 

Susi Pudjiastuti, Srikandi penjaga kedaulatan laut nusantara yang diakui luar negeri. Sungguh sayang jika kehebatannya yang masih meyala kita sia-siakan...I]



Referensi:

1. https://money.kompas.com/read/2020/0...-susi?page=all

2. https://pontianak.kompas.com/read/20...autan?page=all

3. https://akurat.co/news/id-1189512-re...et-aset-negara
Diubah oleh widoko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 49 lainnya memberi reputasi
48
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 05:32
Sangar ibu menteri satu ini, Salut.

Pertalite
Diubah oleh reep1000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 06:13
bukan cuma di perairan di asia aja, itu kapal2 PRC emang "tersohor" nyelonong kemana-mana ga pake permisi.. trus nyolongin ikan (ga tau deh kalo "hal-hal" lainnya) sampe jauuuh ke perairan Afrika barat bayangin..

etika bisnisnya buruk.. mepet2 nyari batas pelanggaran hak cipta, pelanggaran kedaulatan, pelanggaran ham dll.

Jadi kalo emang dianggap melanggar disuatu tempat/hal dan diomelin ama yg punya, dia pindah ke daerah/bidang lain.. tapi masih sama melanggar juga
kadang malah nyolot.. dibilang salah malah ngelawan ngomel balik emoticon-Mad
kalo didiemin aja jadi keterusan.. ngerugiin pemilik asli
yah.. mirip-mirip pkl kucing-kucingan ama satpol pp.. tapi ini levelnya korporat tingkat nasional emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 33 lainnya memberi reputasi
34 0
34
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 08:25
sayang ya hrs, dganti,,

klo emg berprestasi dan ga ada masalah gausah terlalu diganti2 ya seharusnya,,, klo ud on track menuju arah yg lebih baik,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toni00296 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 08:30
Paham kan kenapa Bu Susi ga dipake lagi di periode ke-2?
Beliau walaupun jadi Menteri pak Jokowi tapi tetap idealis, bukan malah jadi penjilat emoticon-Peluk
Diubah oleh guntur9090
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toni00296 dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:00
Kangen ibu susi lg untuk jaga kedaulatan laut disini
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toni00296 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:11
emoticon-Jempol

sampai sekarang saya masih mengagumi sepak terjang beliau... sayang tidak terpilih lagi padahal kinerjanya sudah sangat terbukti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
M2Rsmi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:16
Jadi kangen Ama Bu Susi..
Bikin ketar-ketir pencuri ikan...
Bikin bangga ane sbg warga Indonesia, otomatis kedaulatan negara dan gengsi negara jd naik..
Sayang bgt kok gak dipertahankan jd menteri lg...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:21
Itu yang sering beli sabun tapi tidak untuk mandi
Tenggelamkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tokoalshop dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:28
hebat si ibu bisa tenggelamkan kapal, nambah sampah laut tapi bisa jadi rumah ikan

semoga prestasinya di liat dan langsung ditarik jepang

@k4BHBrQ4uDVnzPx Ini akun loginnya gimana ya? apa ga pusing?emoticon-Leh Uga

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
claraclarachan dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:28
Intinya, jangan berani macam macam sama emak emak.. salut bu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
solusiaudiocctv dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:40
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
profile-picture
profile-picture
Reizkyzx dan thomasshelby memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:46
Bu Susi itu memang dasarnya Kuat di bidangnya dan paham betul, ditambah dengan kehidupan sehari2nya yang sangat dekat dengan kehidupan nelayan sehingga keluh kesah nelayan sudah dapat dipahami. Jadi saat jadi menteri di bidangnya ya ga sulit dan makin membesarkan nama beliau, tapi ya namanya juga fucklitik yang bagus belum tentu sejalan dengan penguasa akhirnya harus tersingkir. Tapi salutnya beliau tetap memegang teguh prinsip dan idealisnya.

SALUT bu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soioplayer dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:52
Kata Mak Ane...

Mutiara Lautan kagak bisa di sandingkan sama Isi Comberan.....

Paham kan maksud ane Gan...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 09:54
Prestasi bagus gini kok ga dipakai lagi ya?

susah klo udah urusan politik emoticon-sad
profile-picture
Drajudge13 memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 10:06
Sayang yg berprestasi malah kalah sama yg berkontroversi emoticon-Berduka (S)
profile-picture
Drajudge13 memberi reputasi
1 0
1
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 10:09
Dulu gue agak kontra dengan background pendidikan beliau,
Pas liat sepak terjang nya baru gue terkesima..


Beres emang ibuk ini. emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 10:27
Mngkn cina msh dendam kali ya wkt dulu jepang datang memperkosa rakyat cina yg disebut rape of nanking.hihi bercanda 🤭
0 0
0
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 10:43
Bu susi gahar
0 0
0
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 10:53
Tenggelamkan mantan, jadikan dia terumbu karang emoticon-Leh Ugaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Susi Pudjiastuti Viral! Jepang Disebut Butuh Sosok Sepertinya untuk Hadapi China
07-08-2020 11:01
Ini saja:

"Mf ibu skdr bertnya. Knp ibu tdk lagi masuk dlm kabinet? Tidak ditawari atw ditawari ibu tolak? Asumsi sy (mf klw slh), ibu tdk ditawari krn ibu keras trhdp pelnggrn oleh kpal asing,asing mmbrikn tekanan trhdp pemerintah kehilangan duit investor, menghambat KKN di bea cukai," tulis @DinoSantana8.
Rupanya, pertanyaan itu direspons dan dibenarkan Susi dengan pernyataan singkat. "Anda betul," ujar Susi dalam cuitannya, Kamis (23/4/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya Netizen Alasan Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2020/0...-jawaban-susi.
Penulis : Fika Nurul Ulya
Editor : Erlangga Djumena
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adh106 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia