Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2bbb6fa727686e0c38fd42/cara-chat-whatsapp-tanpa-save-nomor-android
Saat ini untuk bisa berkomunikasi, masyarakat tidak perlu bertatap muka atau bertemu secara langsung. Dengan menggunakan aplikasi chat, orang-orang dapat dengan mudah berhubungan dengan yang lainnya. Salah satu aplikasi chat yang paling populer sekarang ini adalah Whatsapp. Whatsapp digunakan orang-orang untuk mengirim pesan singkat, seperti pesan teks, pesan suara atau dokumen. Biasanya untuk bis
Lapor Hansip
06-08-2020 15:12

Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor Android

Saat ini untuk bisa berkomunikasi, masyarakat tidak perlu bertatap muka atau bertemu secara langsung. Dengan menggunakan aplikasi chat, orang-orang dapat dengan mudah berhubungan dengan yang lainnya. Salah satu aplikasi chat yang paling populer sekarang ini adalah Whatsapp. Whatsapp digunakan orang-orang untuk mengirim pesan singkat, seperti pesan teks, pesan suara atau dokumen.

Biasanya untuk bisa menghubungi seseorang melalui Whatsapp, pengguna diharuskan menambahkan kontak penerima agar nomornya terera di daftar kontak aplikasi Whatsaap. Namun, apakah kalian tahu bahwa kita bisa mengirim pesan Whatsapp tanpa menyimpan nomor kontak terlebih dahulu? Tentu bisa. Sekarang kita bisa mengirim pesan ke pengguna lain tanpa menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara chat Whatsapp tanpa save nomor Android.

Whatsapp adalah aplikasi yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, tetapi menggunakan paket data atau kuota internet. Whatapp menjadi aplikasi pesan atau chat terlaris di dunia. Sebagai salah satu alikasi chat terpopuler saat ini, Whatsapp memiliki beberapa fitur yang masih tersembunyi. Satu hal yang menjadi pertanyaan para penggunanya yaitu mengenai cara chat Whatsapp tanpa save nomor Android.

Apabila kita ingin menghubungi orang melalui Whatsapp, biasanya kita perlu menambahkan nomor ponsel orang yang akan kita hubungi dalam buku kontak di smartphone. Namun kali ini kalian bisa mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Syaratnya, pengguna tentu saja harus mengetahui nomor orang yang akan dihubungi tersebut. Selanjutnya kalian tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor Android
Cara Chat Whatsapp Tanpa Save Nomor Android
Terdapat 3 cara yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengirim pesan Whatsapp tanpa menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Simak langkah-langkah di bawah ini.

1. Melalui Tautan Wa.me

- Pertama buka browser di ponsel kalian, lalu ketik wa.me dan disusul dengan nomor telepon tujuan.

- Kemudian jendela Whatsapp akan terbuka dan menampilkan pemberitahuan apakah pengguna ingin mengirimkan pesan ke nomor tersebut.

- Selanjutnya tekan Send Message (Kirim Pesan).

- Setelah itu pengguna akan secara otomatis diarahkan ke Whatsaap dengan jendela Start Chatting (Mulai Mengobrol).

2. Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Sebelumnya kalian perlu mengunduh aplikasi Click to chat di Google Play Store. Aplikasi pihak ketiga ini merupakan aplikasi yang paling direkomendasikan, karena tidak memiliki iklan dan juga perizinan yang diajukan tidak aneh-aneh. Untuk menggunakannya cukup mudah. Dalam aplikasi tersebut kalian hanya perlu memasukkan kode nomor negara dan dilanjutkan dengan nomor telepon yang kalian ingin hubungi, lalu diiringi dengan pesan yang ingin disampaikan pada bagian bawah aplikasi.

3. Melalui Trik Aplikasi

Kalian hanya perlu untuk memasukkan nomor ke address bar yang terdapat pada aplikasi Google. Perlu kalian ingat, aplikasi Google, bukan aplikasi browser web Google Chrome. Setelah nomor dimasukkan akan ditekan cukup lama sehingga memunculkan opsi-opsi baru untuk menghubungi nomor tersebut. Cara ini dapat kalian lakukan dengan sistem operasi Android 9 Pie dan Android 10 yang terdapat pada sejumlah smartphone baru.

Itulah 3 cara chat Whatsapp tanpa save nomor Android, mudah bukan? Jadi apabila kalian ingin mengirimkan pesan kepada orang lain, namun kalian tidak mau menyimpan nomornya, cara di atas sangat cocok untuk dilakukan. Jika kalian sudah tahu atau sudah paham, kalian bisa langsung mempraktekannya.


Sumber : Iteachandroid
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia