Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2b8f14f0bdb265fa30513c/tukang-bakso-di-puncak-gunung-cikuray-garut
Nah, tapi ada cerita yang bikin kita geleng-geleng kepala. Ketika ada tukang bakso diatas puncak cikuray Garut. Memang gunung saat ini ada warung-warung yang buka untuk konsumsi para pendaki seperti warung mbok Yem yang terkenal di gunung Lawu.
Lapor Hansip
06-08-2020 12:03

Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut

Bakso... bakso, duh mendengar teriakan tersebut langsung deh perut lapar. Apalagi hari dingin, berada di atas ketinggian, plus bersama pacar pastinya makanan ini yang jadi incaran.

Maklumlah TS ini penggemar bakso, rasanya tuh gimana ya gurih dan nikmat. Walau jangan terlalu banyak juga makan bakso secukupnya saja ya gan.

Pedagang bakso sering kita jumpai dimanapun anda berada di tempat wisata, di jalan raya, di dekat rumahmu, ada yang keliling ada juga yang permanent buka kios.

Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut

Jajanan murah meriah ini tak perduli hari, waktu dan juga kondisi, saking banyaknya yang berdagang bakso pembeli sangat familiar dengan nama kuliner ini. Bahkan ada yang membuat bakso dengan tema khusus, bakso cinta, bakso besar, bakso beranak dan lainnya.

Nikmatnya memang dimakan ketika hawa dingin menyergap sih, karena kuahnya yang hangat bikin rasa nikmat lebih nendang.

Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut

Nah, tapi ada cerita yang bikin kita geleng-geleng kepala. Ketika ada tukang bakso diatas puncak cikuray Garut. Memang gunung saat ini ada warung-warung yang buka untuk konsumsi para pendaki seperti warung mbok Yem yang terkenal di gunung Lawu.

Tapi biasanya warung-warung itu semi permanent dan menetap, sedangkan di puncak tidak ada yang dagang, hanya banyak di pos-pos pendakian yang mendekati puncak biasanya tempatnya juga ramah untuk pendaki.

Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut

Tapi ini di gunung Cikuray, ada pedagang bakso yang menjajakan baksonya hingga di puncak gunung dengan ketinggian 2.821 mdpl. Buat saya sih ini edan, bayangkan memikul barang dagangan hingga sampai kepuncak gunung, bukan pekerjaan yang ringan.

Puncak gunung Cikuray memang lebih ramah untuk pedagang, ternyata tidak hanya ada pedagang bakso saja yang jelas laris manis berdagang disana.

Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut

Namun ada juga yang berdagang souvenir, cilok, dan beberapa dagangan lain. Disini TS coba menganalisis medan pendakian, bila banyak pedagang hingga sanggup kepuncak dengan nyaman dan aman berarti tracking gunung Cikuray ini sangat nyaman untuk pendaki pemula.

Bisa dibilang serupa dengan papandayan, namun dengan adanya kawah yang harus dilalui oleh pendaki agak sulit bila pedagang melalui jalur ini. Mungkin dari agan ada yang sudah mencoba gunung Cikuray ini, silahkan share ceritanya lebih sulit dari Papandayan atau lebih bersahabat. Karena TS belum pernah menginjakkan kaki ke gunung ini.



Tapi memang beda kok pendaki dan warga lokal tidak bisa disamakan, jalan mereka di daerah perbukitan seperti tidak ada rasa lelah. Mungkin kalau kamu sering mendaki bisa melihat porter yang kamu sewa, wah semangatnya luar biasa.

Gunung selalu mengajarkan kita untuk tidak cengeng, dan mudah menyerah apalagi mudah putus asa. Jalan terbaik itu adalah jalan yang terjal dan penuh dengan rintangan, begitu juga dengan hidupmu. Saya c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
06-08-2020 12:14
wuih mau donk baksonya enak lagi tuhhh
profile-picture
profile-picture
decodeca dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
06-08-2020 13:08
Ikut juga ah....

Mau jualam swimsuit di puncak gunung

Biar gak laku......emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darklight89 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
06-08-2020 13:36
Lehuga nih, sensasinya juga beda emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
06-08-2020 15:14
Hahaha..
Pengalaman nai gunung gede pangrango..
Keknya udah capek bgt..
Eh pas dipuncak ada yg jualan indomie..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
06-08-2020 21:39
Enak makan bakso lam malam
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
06-08-2020 21:50
Dingin2 makan mie baso panas...enyak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
06-08-2020 22:10
beuh enak banget, abis cape mendaki trs nikmatin pemandangan sambil makan bakso... emoticon-Recommended Seller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 00:31
Cikuray..jalur garut cikajang cikalongwetan, sebrang papandayan..
profile-picture
profile-picture
didit.d dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 03:30
mantep pula ini
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 03:36
jangan2 penjual tukang bakso jadi2an tuhemoticon-Wakaka
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 14:49
"Dulu ana jg pernah mangkal disono.
Seporsi 15 rb, kalo pake kuah seporsi jd 150 rb"


Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
czutczut dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 16:14
Melihat pemandangan sambil makan bakso
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 18:03
Cuma mau bilang, luar biasa perjuangan abang tukang bakso dalam mencari rizki. Semoga ke depannya lebih mudah mendapat rizkinya.
Diubah oleh cattleyaonly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
carioverkredit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 18:04
Enak juga buat yang mendaki, gak perlu bawa logistik banyak2. Cariernya lebih enteng.
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 18:04
Quote:Original Posted By 2204.08
"Dulu ana jg pernah mangkal disono.
Seporsi 15 rb, kalo pake kuah seporsi jd 150 rb"


Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut


Lah kok mahal amat ditambah kuah doang? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 18:06
Wuuiidiiihhh, jelas nikmat yg tak terdustakan ini...
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 18:07
Lima tahun lg dipuncak gunung cikurai ada kantor notaris, kua dan kantor imigrasi...
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 18:08
mantap banget lah pasti udara dingin makan yang anget anget.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tukang Bakso Di Puncak Gunung Cikuray, Garut
07-08-2020 18:12
Dingin" makan yang anget" emoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia