Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2b6a4765b24d3f193d870c/menelisik-istilah-rm-anget-di-dunia-maya
Gambar : www.twitter.com/dr. Gia Pratama Selamat … beraktifitas para kaskuser yang terhormat, kali ini ane akan membahas tentang istilah yang lumayan nyeleneh dan ambigu, bagi yang fiktor yuk berfikir positif salurkan hasrat kita sesuai kodrat kemanusiaan jangan sembarangan ya. Kali ini kita akan membahas istilah “Rahim Anget”, istilah itu baru saja  ene baca tadi pagi dari kaskus juga yang
Lapor Hansip
06-08-2020 09:26

Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya

icon-verified-thread
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
Gambar : www.twitter.com/dr. Gia Pratama

Selamat … beraktifitas para kaskuser yang terhormat, kali ini ane akan membahas tentang istilah yang lumayan nyeleneh dan ambigu, bagi yang fiktor yuk berfikir positif salurkan hasrat kita sesuai kodrat kemanusiaan jangan sembarangan ya. Kali ini kita akan membahas istilah “Rahim Anget”, istilah itu baru saja  ene baca tadi pagi dari kaskus juga yang membahas tentang Nicholas Saputra yang posting video kaki di dumay (dunia maya), terus di kerubungi ikan mas. Postingan tersebut mendapat komentar salah satunya memakai istilah “Rahim Anget” kira-kira komennya begini “baru liat jempolnya aja rahim ku anget” eits mikirnya yang positif ya gan, mungkin dia yang komen liat jempolnya Nicholas Saputra jadi bersemangat menyebabkan menaikan suhu tubuh sehingga rahim nya juga terasa anget hehe atau istilah tersebut cuma sebuah konotasi dari “sesuatu” naksir misalkan.

Kasak kusuk mengenai rahim anget ini ternyata sudah menjadi “viral” di tahun-tahun sebelum nya, salah satunya seperti dilansir dari www.mojok.co (30 / 8 / 2018) istilah rahim hangat juga muncul ketika Aksi Jojo buka baju dalam perhelatan Asian Games 2018 lalu dalam kesempatan selebrasi kemenangan Jojo membuat heboh ketika aksi buka baju nya sehingga para penonton bersorak entah kenapa, semenjak itu muncul istilah aneh seperti “rahim hangat” “hamil online” dan sebagainya.

Dilansirdari www.mojok.co (30 / 8 / 2018) Kehangatan rahim netizen muncul berbarengan dengan motivasi yang diraih Jojo, ternyata hal yang membuat anget seperti :
1. Kerja hormon,
Alasan ilmiah kenapa penonton bersorak saat melihat badan Jojo yang terbuka adalah karena ketertarikan fisik (menurut ane sih kerja syaraf di bawah alam sadar seperti tertarik dan jatuh cinta). Konan hormon esterogen dan adrenalin bekerja di tubuh kita dan bertugas dalam mendorong ketertarikan terhadap lawan jenis dan mendorong jantung berdebar. Proses kerja ini sama hal nya dengan ketika kita melihat aktor/ artis idola kita yang membuat kita tertarik dan menyukainya, atau ketika melihat orang yang kita taksir (ada rasa cemisty) cie cie.
2. Siapa tahu jodoh,
Dengan berteriak siapa tahu atlet tersebut melirik kearah yang teriak kemudian memandang mata turun kehati ngajak kenalan, lalu jadian dech. . . boleh donk bermimpi hehe.
3. Upaya Ngode ke Cowok-Cowok Penggemar,
Ketika bersorak maka itu menandakan bahwa ia menyukai yang di soraki {dalam hal ini Jojo Atlet) sehingga memberi kode bahwa ia juga suka olah raga atau atlet sehingga memberi kode kepada para cowok-cowok yang naksir sama dia agar bersemangat olah raga (agar atletis) atau memberi kode bahwa ia standarnya seperti atlet tersebut untuk kode ke beberapa cowok yang naksir dia agar mundur teratur. Bisa saja begitu, …. kan berpendapat boleh-boleh aja.

Nah, gimana gan bahasan mengenai “R*H*M Anget” itu sedikit memberi pengertian agar tidak salah paham dalam memahami kosa kata dan selalu berfikir positif ya, atau perlu lapor ke Kominfo agar istilah itu dihapus dari dunia maya Indonesia?

Tentunya istilah itu sekedar guyonan sebagai hiburan, bagi yang menerima komentar seperti itu harap tidak baper ya, barangkali aja yang komen juga naksir ke kamu hehehe.

Selanjutnya kita kembalikan kepada para sist .. apakah istilah ini hanya konotasi belaka atau kode semata ataukah benar-benar merasakan seperti itu. . . hal ini bisa dibilang nggak penting atau sekedar hiburan pemacu adrenalin atau kah bisa sebagai obyek penelitian bagi para mahasiswa dibidang ini, tentu semua itu kembali kepada paradigma cara berfikir masing masing orang.

Ane sedikit memberi analogi yang mungkin kurang pas, agan dan sista sekalian secara umum melihat seseorang telanjang adalah p*r*o namun bagi para medis / atau profesi tertentu  (tapi ane bukan para medis hanya berdasar logika) yang menjalankan profesi tersebut itu adalah bagian dari tugas ketika hal itu harus dilakukan menurut ilmu yang mereka miliki menurut kode etik mereka juga, misal saat memeriksa payudara, saat membantu persalinan dan sejenisnya. Seperti hal nya istilah tersebut, bagaimana kemampuan kita dalam mengendalikan diri kita, fikiran kita agar berfikir positif atas istilah tersebut.

Jadi kesimpulannya adalah kembali ke masing-masing individu mau diapakan istilah tersebut, apakah di anggap candaan yang menghibur … atau sesuatu yang tabu, karena istilah tersebut sudah terlanjur menyebar di dumai alangkah baiknya kita menyikapi secara positif agar tidak menjadi polemik di masyarakat. Menurut ane sih sekedar hiburan / candaan dan sebaiknya istilah tersebut tidak di pakai lagi karena memang sebagai bangsa timur seharusnya kita punya adab dalam berkomunikasi, dengan memilih kosa kata yang baik, agar pembaca berfikir positif, namun semua terserah dari masing-masing dan hak masing-masing dalam mennyampaikan pendapat, namun hak selalu disertai tanggung jawab. Cie.. cie .. ane serius nih …

Bukan bermaksud menilai bahwa istilah “rahim anget” itu buruk, bisa jadi itu bahasa ilmiah dalam ilmu tertentu, dan tentunya sebagai bangsa timur apalagi berpendidikan alangkah baiknya memilih dan memilah kosa kata yang sesuai dengan budaya kita, sepertu dulu sekolah ada pelajaran PPKN atau Pendidikan Moral Pancasila di jelaskan bahwa kita menerima budaya asing namun juga menyaring dengan memilah yang baik dan cocok termasuk budaya berbahasa dalam komunikasi, baik lewat media atau komunikasi langsung tatap muka. Tidak perlu mencari siapa yang salah namun dari diri sendiri untuk berkata yang baik, ane yakin bapak ibu guru kita juga mengajari seperti itu, namun semua kita kembalikan kepada para netizen dan masyarakat, karena kita semua memiliki hak, tanggungjawab dan kewajiban masing-masing, semoga terhibur dan semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia emoticon-Xabi

Sumber :


https://mojok.co/apk/ulasan/pojokan/...ojo-buka-baju/




https://www.suara.com/news/2020/08/0...anget?page=all
Diubah oleh momok2002
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otakgakdipake dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 09:54
Atas ane komen sesuai dgn ngaidihnya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Rohim Anget <<<Kalo homok yg liat jempolnya Nikolas Saputra

#BATA AJAH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhiet6 dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 09:54
Pengen anu mingkin itu pada kelaam di rumaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 10:33
yg ngomong gitu, biasa mekinya cuman jadi tempat buang pejuh org banyak ajemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan bang.rojack memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 10:43
apa yang harus ane lakukan dengan informasi ini ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 10:50
Gw pikir sih itu hanya istilah saja, alias : BT (birahi tinggi).
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 10:53
rahim anget = sakau ml? emoticon-Wakaka
profile-picture
fatille memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 10:54
istilah nakal kan itu... netizen netizen binal emoticon-flower

dikeluarin didalem aja belum tentu semua perempuan ngerasa loh. ada yg ndak ngerasain perbedaan gara2 udah becek banget.

disemburin didalem anget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mavve512 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 11:16
bjirr dokternya bingung haha gua suka keanjingan kyk gini hah ngentd!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 11:20
ovarium meledak... ko jd serem ya dengernya
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 11:21
kalo perempuan komen kayak gitu gak dianggap pelecehan yak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 11:24
bilang aja SANGE...!!

Ribet bet dah
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 11:40
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya

Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia MayaMenelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia MayaMenelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya

Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya

Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
profile-picture
profile-picture
kafir.resistant dan momok2002 memberi reputasi
2 0
2
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 11:45
mungkin itu cara wanita mengungkapkan kalau diri dia sedang "tinggi" heuheuheuheu
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 11:46
yg anget2??? liatin sikil???

pengen dikobel pake sikil a??? emoticon-Leh Uga
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 12:07
kalo gue udah kelar biasanya bini bilang "anget yah..."


relate gak?:belumtidur
profile-picture
profile-picture
momok2002 dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 12:20
istilah "nakal" jaman now
profile-picture
momok2002 memberi reputasi
1 0
1
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 12:34
sangean ternyata org Indon, gak cowo ternyata cewe lebih ngeri kalau lg sange,...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
momok2002 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 12:40
Emang rada anget sih didalem emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
anakjahanam722 dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menelisik Istilah “R***m Anget” di Dunia Maya
06-08-2020 13:02
Semua cwe aiji yg komen begitu sih. Apalagi diakun aiji cowo cakep wkkakakakak... ksian gan persaingan antar wanita sangat tinggi jd sejadi2nya mereka banting harga. Lah gw mah klo jd cowonya jijik dikomen begitu. emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia