News
Batal
KATEGORI
link has been copied
267
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a7ec0c820844b6d0a2a9e/jerinx-sid-bakal-dijemput-paksa-polda-bali-terkait-ujaran-kebencian
“Iya, kalau mangkir kita keluarkan surat perintah membawa, kita jemput paksa. Mudah-mudahan hadir besok dia,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho, Rabu 5 Agustus 2020.
Lapor Hansip
05-08-2020 16:41

Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian

Past Hot Thread

Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian

Jerinx SID (Foto: Instagram)

MATA INDONESIA, JAKARTA– I Gede Ari Astina alias Jerinx, Drummer band Superman is Dead (SID) bakal dijemput paksa oleh Polda Bali. Dirinya dilaporkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang merasa tersinggung dengan ucapan Jerinx dalam akun media sosialnya.


“Iya, kalau mangkir kita keluarkan surat perintah membawa, kita jemput paksa. Mudah-mudahan hadir besok dia,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho, Rabu 5 Agustus 2020.


Yuliar menjelaskan, pemeriksaan pertama Jerinx dijadwalkan kemarin, Selasa 4 Agustus 2020. Namun, yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.


“Itu memang diatur dalam Undang-undang juga, diperbolehkan tapi konsekuensi nanti datang dipanggilan kedua,” katanya.


Kedatangan Jerinx nantinya sebagai saksi, pihak kepolisian akan memeriksa dan meminta penjelasan terkait konteks postingannya itu. Jika terbukti akan ditindak.


Sebelumnya, Jerinx dipolisikan IDI terkait pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang diunggah dalam akun instagram milik Jerinx.


Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi menyampaikan, ada laporan dari IDI. Jadi, yang dilaporkan terkait dengan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik, melalui medsos di akun instagramnya dia. Laporan tersebut dilakukan pada 16 Juni 2020 lalu, oleh Ketua IDI Provinsi Bali.


Syamsi mengatakan, unggahan yang dilaporkan salah satunya yakni menyebut IDI dan Rumah Sakit sebagai kacung WHO.


“Kita, sudah periksa saksi-saksi dan kemudian sudah periksa Ketua IDI dan kemudian pemeriksaan ahli-ahli juga,” ujar Syamsi.


Dalam hal itu, Jerinx diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sumber:
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian



profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:44

Kalau nanti lakiknya ditahan saat penyidikan, ane nggak keberatan nemenin biniknya sementara waktu.
emoticon-Wowcantik emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kayakeduta dan 34 lainnya memberi reputasi
35 0
35
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:44
ya elah
tunjukin rinx klo elu itu :
anti kemapanan
anti kapitalis
anti virus kaspersky
dan anti2 lainnya

jangan cemen anti keberanian alias coward emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
34 0
34
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:45
Wah, Kapolda Bali minta diajakin berantem sama jrx, jangan main2, liat tuh tatto nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Veloster10 dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:47
Quote:Original Posted By p.star7
Wah, Kapolda Bali minta diajakin berantem sama jrx, jangan main2, liat tuh tatto nya


iye bre tatonya bikin atut emoticon-Takut
klo dia ngamen diangkot modal suara cempreng gitar ukulele pasti banyak yg ngasih tuh terutama penumpang cewe emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:51
Quote:Original Posted By p.star7
Wah, Kapolda Bali minta diajakin berantem sama jrx, jangan main2, liat tuh tatto nya


hahahahaha

tato sangar.
gaya sok jago
otak kosong

udah biasa yg beginian
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:52
Kicep juga si jengkol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:57
katanya ngk takut sama polisi, y mestinya di panggilan pertama langsung datang aja tanpa banyak dalih.

jangan2 besok ngk datang dengan alasab "gerink" ;-D
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 16:58
Nyali ga sebanding sm bacot


Hello kittyemoticon-Betty:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:08
Berhalangan katanya sat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:09
Susah coy kalo masi. Level polda
Dia masi ada beking bapaknya orang dprd

Kalo bisa diambil sama polri kasusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:12
Koar koar kyk macan disosmed ditv, giliran dpt panggilan polisi langsung berubah jadi anak ayam emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:14
Udah bener ini, buktiin lah gentle dteng penuhin panggilan polisi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:15
Sudah bawa aja, jeblosin ke sel tahanan, males gw liat komuknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:18
Terong-terongan ternyata gan... anak papa cupcup....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:22
Bacot dulu mikir belakangan...
Tserah bli jerinx lah, yg pnting ane siap nampung nora...
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh apollion
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:24
Yaelah paling cuma disuru bikin video minta maaf sama surat pernyataan materai 6000

Trus habis itu jadi duta corona LOL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iyusard dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:26
Semoga Jerinx taat hukum.
jgn kabur2an macam yg kearab atau yg kemaren ditangkap di Malaysia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:27
Trus nanti berkicau bilang polisi represif? Lha udah diundang malah mangkir begitu emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:34
Waktu itu katanya siap dipanggil.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jerinx SID Bakal Dijemput Paksa Polda Bali Terkait Ujaran Kebencian
05-08-2020 17:40
ganti aja tatonya dgn helo kitty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia