News
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2a34178d9b175f1a18ce7f/breaking-news-ekonomi-ri-kuartal-ii-2020-minus-532
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia pada kuartal II-2020 minus 5,32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. "Perekonomian Indonesia pada triwulan II-2020 year on year dibandingkan triwulan II-2019 mengalami kontraksi 5,32%," kata Kepala BPS Suhariyanto dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/8/2020). Suhariyanto menambahkan jika dibandingkan dengan triwulan I-2020 m
Lapor Hansip
05-08-2020 11:22

[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%

Quote:
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%


Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekonomi Indonesia pada kuartal II-2020 minus 5,32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Perekonomian Indonesia pada triwulan II-2020 year on year dibandingkan triwulan II-2019 mengalami kontraksi 5,32%," kata Kepala BPS Suhariyanto dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/8/2020).

Suhariyanto menambahkan jika dibandingkan dengan triwulan I-2020 maka pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi minus 4,19%.

"Sementara kumulatif semester I terhadap semester I-2019 kontraksi 1,26%," tuturnya.


SUMBER






Quote:
Pertumbuhan Ekonomi Minus 5,32 Persen di Kuartal II-2020, Indonesia di Ambang Resesi


[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%



Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 5,32 persen, di kuartal II 2020. Angka ini di atas atau lebih besar dari prediksi sebelumnya.

Sebelumnya, pemerintah memproyeksi ekonomi Indonesia akan terkontraksi di angka -4,3 persen. Hal ini diungkapkan Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kepala BPS Suhariyanto menjelaskan, ekonomi Indonesia juga terkontraksi secara year quartal to quartal (q to q) yang sebelumnya 2,97 persen (kuartal I 2020).

"Secara kumulatif, pertumbuhan ekonomi Indonesia semester I 2020 dibandingkan semester I 2019 terkontraksi 1,29 persen," ujar Suhariyanto dalam konferensi pers virtual, Rabu (5/8/2020).

Dia menjelaskan, pandemi Corona yang melanda Indonesia sejak awal tahun menjadi penyebab utama penurunan pertumbuhan ekonomi ini.

Pandemi Covid-19 telah menciptakan efek domino dari masalah sosial dan ekonomi, dan dampaknya menghantam seluruh lapisan masyarakat mulai dari rumah tangga, UMKM hingga korporasi.

Harga komoditas migas dan hasil tambang di pasar internasional pada kuartal II 2020 secara umum mengalami penurunan baik q to q maupun yoy.

Sementara harga komoditas makanan seperti gandum, minyak kelapa sawit dan kedelai mengalami penurunan q to q, tetapi meningkat secara yoy.

"Di satu sisi negara mengutamakan kesehatan dengan menerapkan lockdown, PSBB dan lainnya, di sisi lain pemerintah juga berupaya agar tingkat ekonomi berjalan. Dan untuk menyeimbangkannya bukan persoalan gampang. Dan bisa dilihat, banyak negara yang mengalami kontraksi," kata Suhariyanto.


SUMBER




RESESI EKONOMI emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Diubah oleh mimin.gadungan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:24
Piye maneh
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:26
Waduuh,,Gajah makan kawat alias GAWAT..emoticon-Mewek

Ayo dong para pakar ekonomi koalisi n oposisi bersatu n kerjasama cari solusi..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:28
Mukanya ........ diselametin covid 19
profile-picture
profile-picture
agp210587 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:29
Penentuannya di Q3 ini pak, masih belum resesi kok ini. Santai saja

Saya yakin akan digenjot habis habisan Q3 ini oleh pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:30
Kalau mengikuti cara berpikirnya wan abud sang gubernur indonesia berita ini justru bagus karena pemerintah terbuka, jujur & ga ada yg ditutup2i.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:31
Kadrun Goblok, Waktu dan tempat untuk Mencaci Maki dipersilakan......

Semoga Pemerintah tetap istiqomah dan segera mencari jalan keluar terbaik buat Negeri ini, Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:33
Jakarta berapa minusnya emoticon-Big Grin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:35
Waduh, semoga kuartal selanjutnya bisa membaik.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:36
Makanya drun.. saatnya para kadrun menjilat kaum cebong untuk membelanjakan duitnya biar ekonomi berputar dan tumbuh.. emoticon-Malu (S)

Kalo indo sampe resesi.. kan kaum kadrun juga yg kena imbas pertamanya.. emoticon-Malu (S)

Contoh nyata perbedaan kadrun dan cebong.. tuh kasus boikot sari roti dan bukalapak.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhonsee dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:37
Kalo negara tetangga dekat kyk brunai, singapur, malay juga minus gak ya ?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:38
wah akhirnya meroket juga

meroket kebawah sih...hanya di jaman negara ini dipegang kader pdip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan 7 lainnya memberi reputasi
5 3
2
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:40
astagfirullah benar kata kata anis melawan sunatulloh....emoticon-Takut
Diubah oleh ozzoi.
profile-picture
pasukanhelm7 memberi reputasi
0 1
-1
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:42
santai, masih bisa nambah hutang
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:48
Gimana nga resesi..belanja pemerintah dipotong gila gilaan buat corona..abis itu nga ada pemasukan malah nambahin beban masyarakat naikin bpjs..disuruh berguru ke sby malah gengsi..tobah dah....tuh maen menkeu terbaik sedunia kelimpungan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 11:49
1. Wajibkan penggunaan biofuel 100%.
2. Wajibkan perkebunan biofuel membangun pabrik pupuk sesuai kapasitas lahannya.
3. Wajibkan pabrik biodiesel membangun pabrik methanol.
4. Wajibkan pabrik otomotuf berbahan bakar Bensin, tolerance terhadap ethanol.
5. Permudah ijin & akses kredit.
6. Wajibkan CSR mereka dalam bentuk beras.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 12:03
masih wajar sih, seluruh dunia juga sama. kalau nanti covid udah ada vaksin , semua berjalan normal tapi masih minus, nah baru deh kawatir.emoticon-Cool
profile-picture
pasukanhelm7 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 12:09
Buat bacaan kadrun.. gimana kondisi negara yg dipimpin oleh pujaan kadrun.. emoticon-Malu (S)

https://money.kompas.com/read/2020/0...turki?page=all

Kalo gw kasih contoh jakarta kan lebih parah lagi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 12:34
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%


Prediksinya cocok cuma beda minus emoticon-Leh Uga




[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%




GIF







profile-picture
profile-picture
profile-picture
Genjer666 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 12:58
udah yg punya duit lebih beliin emas aja..

kondisi kek gini, minimalisir nabung pakai duit kertas, apapun mata uangnya..
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[BREAKING NEWS] Ekonomi RI Kuartal II-2020 Minus 5,32%
05-08-2020 13:08
Kalo resesi ya belom tentu, karena dengan dibukanya beberapa daerah dan orang mulai kembali kerja sejak bulan Juli kemaren, bisa jadi di Q3 nanti tumbuh positif atau tidak negatif, makanya kemarin Kowi nyuruh seluruh Kementerian/Dinas terkait yang masih punya anggaran nganggur dihabisin buat duit di masyarakat muter.

Dengan kondisi seperti sekarang, kalopun resesi, yang jelas efeknya gak begitu dalam, mengingat minusnya belom sampe 2 digit dan longgarnya aktivitas masyarakat dan perkantoran, dan ini juga udah mau masuk di penghujung tahun kalo terjadi resesi (Q3 minus), dimana beberapa lembaga keuangan juga memprediksi kalo 2021 beberapa negara bakalan bounce back.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia