News
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f29d9c288b3cb1f751af760/breakingledakan-dahsyat-meluluhlantakkan-beirut
Jakarta, CNN Indonesia -- Perdana Menteri Libanon Hassan Diab menetapkan Rabu (5/8) sebagai Hari Berkabung Nasional usai dua ledakan besar mengguncang Kota Beirut pada Selasa (4/8). Dikutip dari AFP, ledakan besar itu berasal dari kawasan pelabuhan yang terletak di pesisir Beirut. Kepala Keamanan Umum Abbas Ibrahim menduga ledakan berasal dari bahan peledak yang disimpan di kawasan tersebut berta
Lapor Hansip
05-08-2020 04:57

[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut

[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
Quote:Jakarta, CNN Indonesia --
Perdana Menteri Libanon Hassan Diab menetapkan Rabu (5/8) sebagai Hari Berkabung Nasional usai dua ledakan besar mengguncang Kota Beirut pada Selasa (4/8).
Dikutip dari AFP, ledakan besar itu berasal dari kawasan pelabuhan yang terletak di pesisir Beirut.
Kepala Keamanan Umum Abbas Ibrahim menduga ledakan berasal dari bahan peledak yang disimpan di kawasan tersebut bertahun-tahun sebelumnya.

"Nampaknya ada gudang yang menyimpan material yang disita bertahun-tahun lalu, dan tampaknya material itu berdaya ledak tinggi," ujar Ibrahim.
Selanjutnya, pemerintah setempat akan melakukan investigasi atas ledakan tersebut.
Berdasarkan laporan Al-Jazeera, Menteri Kesehatan Libanon Hamad Hassan menyatakan ledakan itu melukai ratusan orang dan merusak bangunan di sekitarnya.
Berdasarkan keterangan petugas keamanan setempat, setidaknya 10 orang tewas karena kejadian nahas tersebut.
(afp/sfr)  https://www.cnnindonesia.com/interna...-warga-terluka


#PrayForLebanon #PrayForBeirut #PrayForHumanity

Beirut, Ibu Kota Lebanon, Selasa (4/8/2020) diguncang ledakan dahsyat, video-video amatir beredar di media sosial yang menggabarkan dahsyatnya ledakan yang mengguncang Beirut. Dari beberapa video yang beredar diketahui ada dua ledakan.

Dikabarkan ledakan pertama terjadi pukul 6 waktu setempat disusul ledakan kedua yang lebih besar, saat trit ini ane buat dari penelusuran belum diketahui secara pasti penyebab ledakan. 

Dugaan sementara Kepala Keamanan Umum Abbas Ibrahim, ledakan berasal dari bahan peledak yang disimpan di kawasan tersebut bertahun-tahun sebelumnya. TKP ledakan memang berada didaerah pelabuhan dimana terdapat banyak gudang-gudang penyimpanan. Pemerintah setempat menyalahkan penyimpanan bahan berdaya ledak tinggi di kawasan itu selama 6 tahun, mengutip pemberitaan BBC, Presiden Michel Aoun mentweet bahwa "tidak dapat diterima" bahwa 2.750 ton amonium nitrat disimpan secara tidak aman.

Spekulasi pemicu ledakan berkembang, cocoklogi bermunculan, dan tentu tuduhan terhadap Israel terlebih setelah ada pergerakan pasukan Israel di perbatasan bagian utara Lebanon sekitar akhir Juli lalu. Hingga dikaitkan dengan jelang sidang vonis PBB terkait pembunuhan eks PM Lebanon, Rafik Hariri yang tewas tahun 2005 lalu.

{thread_title}


Video ini memperlihatkan percikan ledakan-ledakan kecil pada ledakan pertama yang diduga berasal dari gudang kembang api/fireworks.
{thread_title}

sumur Twitter@allushiii_new
Terlihat beberapa saat setelah percikan ledakan yang diduga kembang api memicu ledakan ledakan kedua yang lebih besar lagi diduga dari gudang penyimpanan pupuk.
{thread_title}

sumur: Twitter@NaWtYBhaTtI1

{thread_title}

sumur Twitter@MohamadAhwaze
Dahsyatnya ledakan dapat dilihat pada video ini, bagaimana kuatnya efek ledakan yang menghancurkan bangunan-bangunan pada jarak yang cukup jauh dari pusat ledakan.
{thread_title}

sumur Twitter@farnazfassihi

Pupuk bisa menghasilkan ledakan dahsyat seperti itu?
Amonium nitrat pada pupuk adalah bahan kimia yang bisa berubah-ubah. Nitrogen yang terdapat pada pupuk membantu tanaman untuk berdaun dan mempertahankan warna hijaunya. Amonium nitrat dapat juga memecah dengan cepat dan menghasilkan panas dalam jumlah besar, bisa meledak ketika amonium nitrat terkena guncangan terus-menerus atau panas dengan suhu yang tinggi, akan terurai dengan cepat menjadi nitrogen, oksigen, dan air.
Reaksi kimia ini bersifat eksotermik alias melepaskan panas. Panas ini lalu memicu reaksi rantai kimia dimana sejumlah besar amonium nitrat yang terdapat pada pupuk terurai sekaligus dan menghasilkan ledakan mematikan atau bom. Amonium nitrat seringkali digunakan sebagai bahan pembuat bom ikan.


emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By gembelngehe
{thread_title}


dokumen menunjukkan keberadaan 2.750 ton amonium nitrat di pelabuhan Beirut
Quote:Original Posted By gembelngehe
dokumen yg menguatan keberadaan 2.750 ton amonium nitrat di Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
sumur: https://shiparrested.com/wp-content/...11th-issue.pdf



bukan ledakan nuklir dari pendapat ahlinya,
bukan ahli2an, prof abal2 apalagi org halu dengn panggilan sayang dokter emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By gembelngehe
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut


Quote:Original Posted By badfilename
nitratnya emoticon-Takut (S)
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut


Quote:Original Posted By badfilename
contoh ledakan nitroprill di tanah


Quote:Original Posted By gembelngehe
link penyalur donasi untuk Lebanon

https://lebanoncrisis.carrd.co/#donate


Quote:Original Posted By badfilename
@dragunov762mm
ground zero

[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut



Quote:Original Posted By gembelngehe
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut


Quote:Original Posted By gembelngehe
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut


Quote:Original Posted By badfilename
Ketika sudah berlalu, yang tersisa adalah rekaman cctv





Diubah oleh gembelngehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 05:10
Serem jir
Udah kaya bom nuklir di film film gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 06:08
Turut berduka

Menurut gw ledakan pertamanya karena kembang api

Tapi ledakan kedua itu lain cerita, gede banget coy... Kembang api ga gitu juga gedenya
profile-picture
profile-picture
annaharry dan gembelngehe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 06:36
turut berduka cita, emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 06:47
wah ngeri banget ledakannya. bangunan di sekitarnya lebih luas untuk area yang ikutan hancur di ledakan kedua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abang1122 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 06:55
{thread_title}
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 07:43
Serem banget ledakannya

Yg kepo2 mendekat pas ledakan pertama gak kebayang udah lebih 70 tewas, ribuan luka2 mulai kecil hingga berat

Gak kebayang kalau area nya bukan pelabuhan tapi pusat Kota huff, gak mati karna Covid mati kena ledakan, manusia ini ringkih
Diubah oleh kiryu06
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan gembelngehe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 07:51
Turut berduka... emoticon-Turut Berduka

Kaya bom atom versi mini
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 07:56
Serremm banget, udah kek film,...
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 08:04
Turut berduka cita emoticon-Turut Berduka
Saya liat ledakannya aja ngeri .

Ledakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 08:06
Hummm, kok trit momod gak HT yah? emoticon-Bingung... Yg komen dikit...

Klo bahasannya politik agama dan ras dengan isu baikversial pasti minimal 3 page... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 08:35
dokumen yg menguatan keberadaan 2.750 ton amonium nitrat di Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
sumur: https://shiparrested.com/wp-content/...11th-issue.pdf
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 08:35
jadi mirip Tianjin explosion 2015
moga2 bukan keisengan HowAboutBeirut emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
idkfa dan gembelngehe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 08:46

#27,529

Turut berduka cita untuk para korban.emoticon-norose
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 09:10
emoticon-Takut whew... jarak ledakannya brp kilo ya kira2? ngeri amat
0 0
0
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 09:10
Ada yang punya info terkait penampakan drone saat ledakan?
profile-picture
profile-picture
irma.kawaii dan gembelngehe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 09:28
Innalilahi wa innailaihi rojiun

Turut berdukacita untuk para korban
Ya Allah, ngeri bener.
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 09:30
yang merekam video ini tewas emoticon-norose

profile-picture
irma.kawaii memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 09:30
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 09:44
moderator bikin trit ya emoticon-flower

jadi murni insiden ya bukan teroris atau apa.
turut berduka utk korban emoticon-norose


profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[BREAKING]Ledakan Dahsyat Meluluhlantakkan Beirut
05-08-2020 09:44
Jadi inget ledakan masif di syria
profile-picture
gembelngehe memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia