News
Batal
KATEGORI
link has been copied
431
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2948c3f4d6951e864ee46d/kabar-gembira-nih-bio-farma-siap-memproduksi-250-juta-vaksin-covid
Pak Erick dalam siaran persnya bilang kalau hari ini (Selasa, 4/8/2020) Bio Farma sudah dipastikan siap memproduksi 100 juta dosis vaksin Covid-19 per tahun. Dan, diakhir tahun nanti bakal siap untuk memproduksi 250 juta dosis per tahun.
Lapor Hansip
04-08-2020 18:38

Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!


Proses berperang melawan pandemi virus corona a.k.a Covid-19 akhirnya memperlihatkan sedikit titik terang. Kabar terbaru menyebut kalau Erick Thohir yang merupakan Menteri BUMN dan sekaligus juga sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, memberikan kepastian kepada kita semua kalau PT Bio Farma (Persero) bisa memproduksi vaksin Covid-19 dengan jumlah 250 juta dosis per tahunnya secara bertahap.

Pak Erick dalam siaran persnya bilang kalau hari ini (Selasa, 4/8/2020) Bio Farma sudah dipastikan siap memproduksi 100 juta dosis vaksin Covid-19 per tahun. Dan, diakhir tahun nanti bakal siap untuk memproduksi 250 juta dosis per tahun.

Alasan Pak Erick bisa memberikan kepastian tersebut adalah karena dirinya udah melakukan peninjauan laboratorium dan fasilitas produksi vaksin Bio Farma yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Gak hanya melakukan peninjauan doang, kedatangan Pak Erick ke lokasi tersebut juga sekaligus untuk memastikan kesiapan dari uji klinis fase 3 calon vaksin Covid-19. Seperti kita ketahui kalau calon vaksin tersebut adalah hasil kolaborasi bersama perusahaan bioteknologi asalah China bernama Sinovac.

Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!


Kenapa Pak Erick pede banget dengan progress dari calon vaksin yang sedang dikembangkan oleh Bio Farma tersebut?

Jawabannya adalah karena jam terbang Bio Farma yang sudah cukup tinggi dan berpengalaman dengan urusan memproduksi vaksin. Perlu diketahui kalau Bio Farma sebenarnya sudah memproduksi vaksin sejak tahun 1890 lalu. Dan, kalau melihat pasar vaksin polio yang ada di seluruh dunia, sebanyak 75% pangsa pasarnya dikuasai oleh perusahaan BUMN tersebut.

Kabar ini seharusnya membuat kita semakin optimis dalam upaya menghentikan pandemi virus corona di Indonesia melalui vaksin hasil karya bangsa sendiri yang berkolaborasi dengan Sinovac. Kenapa harus optimis? Karena kalau melihat reputasi Bio Farma ini gak bisa dianggap enteng sih. Perlu diketahui aja nih, sejak perusahaan tersebut berdiri dari 126 tahun yang lalu, kontribusi Bio Farma untuk Indonesia itu gak perlu diragukan lagi. Bahkan, produk yang dihasilkan Bio Farma juga digunakan oleh negara lain. Lebih kerennya lagi, ada lebih dari 130 negara yang sudah menggunakan produk Bio Farma.

Hal lain yang membuat peran Bio Farma bisa dipercaya dalam menangani urusan vaksin adalah karena sebelumnya perusahaan ini setiap tahunnya memiliki kapasitas produksi lebih dari 3,2 miliar dosis vaksin. Dengan jumlah produksi dan kualitas produk yang dimilikinya, Bio Farma dapat dikatakan telah memenuhi kebutuhan vaksin nasional hingga dunia melalui lembaga WHO dan UNICEF.

Jadi, nampaknya kabar dari Pak Erick terkait wacana produksi vaksin Covid-19 dari Bio Farma ini bisa menjadi stimulus yang kuat agar semakin optimis dalam memerangi pandemi virus corona. Tentunya kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia harus mendukung karya vaksin yang akan diproduksi oleh Bio Farma.

Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!

Semoga nantinya vaksin yang diproduksi Bio Farma benar-benar mampu melawan virus corona dan kedepannya masyarakat dapat segera diimunisasi dari vaksin tersebut.

Tapi meskipun ini adalah kabar yang menyenangkan, tetap jangan lupa kalau saat ini pandemi masih belum usai ya. Jangan sampai terlena, dan tetap harus menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan.


Quote:REFERENSI:
1 , 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 18:46
kapan kira2 vaksin nya bisa dipake masyarakt ya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:01
Tengs infonya. Baru tau dah kalo biofarma udah dari lama banget emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan cendolkuningan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:02
Buruan kek produksinya...
Ane udeh kaga tahan mo dugem lagi emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
VolkswagenPutih dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:03
jangan sampai hanya sekedar wacana belaka doang emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Horst Vessel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:10
Cusss segera diproduksi massal biar segera hempas korona2 nya gan
0 0
0
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:45
ayo vuruan vreh...dah eneg liat bantal terus...lengen liat janda fres di luaran sana
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:49
ane doakan yang baik-baik semoga vaksinnya berhasil jadi semuanya bisa segera kembali normal
profile-picture
profile-picture
Peace_K dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:52
Semoga hidup ini kembali normal mal mal mall... ke mall
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan benzia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 19:56
semoga saja benar vaksinnya
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:22
semoga cepat terealisasi emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:33
Di jual apa dikasih ?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan atmajazone memberi reputasi
2 0
2
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:33
Vaksin dan obatnya ya bang.. Jangan cuma vaksinnya aja..
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:34
Semoga mampu menangkal virus covid, dan cepat terealisasi
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:35
emang vaksinnya udh selesai diuji coba
profile-picture
profile-picture
afa.1991 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:35
Udah fix bisa nyembuhin? Kabarnya mau di uji coba dulu? Malah bikin bingung
profile-picture
abdurrahman88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:36
wow ferguso emoticon-Wow
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:36
Modelnya kayak bisnis anti virus komputer virusnya di ciptain dulu baru di jualin antivirusnya. ....emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:36
Ada yg berani lapor kepolisi nggak???
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:36
Okeh Pak.. buruan dah.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kabar Gembira Nih, Bio Farma Siap Memproduksi 250 Juta Vaksin Covid!
04-08-2020 20:36
ane nunggu kalung dari kementan aja emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia