News
Batal
KATEGORI
link has been copied
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f29219e68cc9501b67a0ae0/curhat-wanita-di-pasuruan-soal-ibunya-yang-diabetes-dilabeli-covid-19
Seorang wanita curhat di Facebook soal ibunya yang meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. Lewat akun Tea Ranich, ia menyebut ibunya yang diabetes dilabeli COVID-19.
Lapor Hansip
04-08-2020 15:51

Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19

Past Hot Thread
Quote:
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19


Seorang wanita curhat di Facebook soal ibunya yang meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. Lewat akun Tea Ranich, ia menyebut ibunya yang diabetes dilabeli COVID-19.

Dalam curhatan yang diunggah dini hari tadi, Tea Ranich bercerita panjang lebar dan sangat detil terkait peristiwa yang dialaminya. Ia bahkan menyertakan kronologi lengkap dengan hari dan jamnya.

Kisah berawal saat ibunya dibawa ke klinik desa, Selasa (28/8). Dalam perawatan di klinik, ibunya didiagnosa sakit paru-paru sehingga harus diperiksa ke laboratorium.

"Dokter sarankan untuk ronsen katena diduga panas ibu bersumber dari paru-paru, meski tidak pernah menderita penyakit paru-paru. Hasil pemeriksa katanya keluar Senin," tulis akun tersebut seperti yang dilihat detikcom, Selasa (4/8/2020).

"Ibu saya memang sudah lama sering sakit beliau mempunyai riwayat diabetes tinggi.hari itu tidak biasa mengeluh panas demam seperti sakit sebelumnya sudah sering seperti itu tapi membaik dengan sendirinya.kali ini setelah d tes diabetnya tinggi 500 .hari itu sy panik..sy bawa k sebuah klinik d desa," imbuhnya.

Sambil menunggu hasil laboratorium, Tea menunggu ibunya. Hingga pada Sabtu (1/8), ia meminta ibunya dipulangkan karena menurutnya kondisinya membaik. Sabtu sore, ibunya pulang dari klinik desa. Namun tengah malam ibunya menderita sesak napas bahkan tidak sadar. Ia pun langsung membawa ibunya ke Klinik Praditha Medica Ngempit, Kecamatan Kraton.

"Minggu (2-08_2020 jam 03.00 sy membawa ibu ke rumah sakit di kraton sampai sana hanya dikasih oksigen dan tidak dilakukan tindakan apa2.petugas medis menyarankan membawa kerumah sakit yang lebih lengkap.karena tidak ada alat untuk paru paru," jelasnya.

Dari Klinik Praditha Medica Ngempit, Tea Ranich membawa ibunya ke RSUD dr R Soedarsono. Begitu sampai di IGD rumah sakit milik Pemkot Pasuruan itu, ibunya langsung diarahkan ke kamar isolasi.

"Ini awal dari penyesalanku....," tambahnya.

Menurut Tea Ranich, dokter menyatakan ibunya terindikasi terjangkit COVID-19 berdasarkan gejala yang diderita. Dokter, terus mendesak agar pasien ditangani sesuai protap COVID-19.

"(Kata dokter) Mbak gimana apa anda bersedia ibu anda kami tangani secara covid tapi kalo meninggal harus siap menjalani pemakaman secara covid.sy minta tanda tangan persetjuan kalo anda tidak setuju silahkan bawa pulang ibunya kami tidak akan melakukan tindakan apa2," terangnya.

Tea menolak permintaan dokter dan tanda tangan. Hingga akhirnya ibunya meninggal dunia. Saat ibunya meninggal, kata Tea, ia juga diminta tanda tangan persetujuan pemakaman dilakukan dengan protap COVID-19 dan di malam hari khusus COVID-19. Namun Tea tetap menolak.

Akhirnya, ibunya dimakamkan di TPU di Lumbang dan boleh dihadiri keluarga. Namun tetap memakai APD.

"Teruntuk anda yang memaksa saya menandatangani itu semua ...selamat uang insetif anda cair.saya yang berlinang anda yang bergelimang," tutupnya.

Direktur RSUD dr R Soedarsono, Tina Soelistiani membenarkan jika ibu yang bersangkutan meninggal di rumah sakit tersebut. "Pasien tersebut memang meninggal di IGD pada Minggu, 2 Agustus," kata Tina.


SUMBER





PARAH BENER emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 32 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:39
Menurut ane gan, klo keluarga kita sakit yg ada indikasi covid nya lebih baik legowo lah ditangani secara protap covid sambil dites jg positif covid atau kaga, sama2 diusahain sembuh cuma beda prosedur aja, bgtu mah ga rugi malah bisa jd untung klo ternyata emang pasien positif covid karena ga nularin ke yg lain.
Kasus keluarga yg menentang perawatan pasien dan penguburan pasien pake protap covid adalah salah satu efek dari pelemparan isu ga percaya covid yg ga bertanggungjawab dan harusnya yg ngelempar isu harus ditangkap.
profile-picture
bagask memberi reputasi
1 0
1
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:39
Dari tanda2 sudah ada..
Diubah oleh variolikes
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:40
Ya elah

Skrnag balik posisi deh

Bayangkan diri agan dokter di IGD

Datang pasien kaya di atas

Agan sebagai dokter yang udah tahu gejala covid. Dan kebetulan tinggal di zona yang gak hijau misal ( namun kalaupun hijau bukan berarti menurunkan kewaspadaan )

Kira2 apa yang agan sbgai dokter lakukan ?

Hal terbaik adalah pasang mindset klo ini pasien curiga covid19

Nah kalau statusnya curiga apa iya digabung dengan pasien normal /diperlakukan selayaknya pasien bukan curiga covid19?

Ya syukur2 hasil kecurigaan salah
Kalau benar ?
Gk mikir nasib pasien lainnya ? Nasib perawat di itu ruangan ?

Klo udah kya gitu yg salah siapa ?
Salahnya tetangga ?
Salahnya emak2 yg naik motor matic ?
Sudah jelas salah sang dokter.

Yang kurang dri nih cerita apa sbelum tanda tangan penolakan sudah di rapid / belum
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan Tokainosuke memberi reputasi
2 0
2
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:42
Astaghfirullah...
Apapun akhirnya saya pribadi berdoa semoga ibunda diampuni dosanya dan diterima amal kebaikannya
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:43
Begitulah yg membuat masyarakat takut
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:46
Sesek nafas ada indikasi ke sana gak slh dokter nya.
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:49
Orang orang tuh paranoid parah ama COVID 19
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:51
Mirip kejadian om ane kemaren di sebuah RSUD di jakpus,tetapi om ane keburu di bawa pulang keluarga ,karena belum di diagnosis/tes apapun harus tanda tangan,karna menciun hal2 yg aneh akhirnya om ane di bawa pulang di rawat di rmh saja
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:52
Ada yg aneh, emangnya si ibu nggak mengeluh apa dan dibagian tubuh mana yg sakit ke anaknya?. Diabetes itu kan ada kaitannya dgn sistem imun yg lemah dan penyakit apapun bs menyerang. Kebanyakan org hanya tahu klo penderita diabetes itu punya koreng susah sembuhnya, gk gitu jg kaleeee 😂
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:52
Ini mutlak karena korona, fix...

Udah mesti karantina 1 kelurahan..
emoticon-Traveller
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:52
Kasihan turut berduka emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:52
diliat gejalanya sesak nafas trus panas tinggi
ya udah la fix
dah dijelaskan jg klo covid g terlalu bahaya klo imun bagus dan g punya penyakit bawaan
paling kena gejala ringan, yg ditakutkan itu nular ke org yg punya penyakit bawaan

makanya disarankan semua org menjalankan protokol kesehatan
bukan buat dirisendiri aja tp buat org sekitar kita jg



susah jelasin ke org awam
emoticon-No Hope

Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:56
ntu anak nyari kesalahan rs kali ya dr berita yg gw tangkap..
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:58
Rata2 org yg sakratul maut ya ciri2nya susah bernapas. So apapun sakitnya kalau sakratul maut ya jadi dianggap covid
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 19:59
Makanya gausah mikir konspirasi... Coba langsung tanda tangan, langsung dirawat diisolasi mungkin masih ada kesempatan hidup.

Emangnya kalo tanda tangan covid nama besar keluarga jadi ternoda? Covid jadi semacam aib gitu? Ini lah yg bikin pandemi gak selesai2, gara2 orang2 egois gak percaya adanya covid kalo divonis covid mencak2.

Buzzer buzzer macam jerinx bikin angka kematian tinggi.
profile-picture
hantupuskom memberi reputasi
1 0
1
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 20:02
Lah emang bener sesuai dengan protap kan. Apalagi ada keluhan sesak nafas. Jaman pandemi gini, semua indikasi ya dianggap Covid. Mending kita jaga2 daripada kebobolan.

Jangan menggiring opinilah, ini sama aja kyk yg peristiwa gerombolan orang nyegat peti mati karena covid terus pengen dimakamin sendiri. Ujung2nya ngebuka kluster baru lagi.
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 20:03
diambil saja.... ambil hikmahnya
0 0
0
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 20:07
ternyata bener yah, pas ane kemarin ke rumah mertua terus ngobrol bareng beberapa adik istri ane, bahkan ini udah jadi rahasia umum, ada yang py penyakit apa gtu... RS langsung melabelinya covid... pantes tiap hari naik, semua penyakit dilabeli covid emoticon-DP
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 20:07
Covid datang, penyakit bawaan download update emoticon-Cool
Pilihannya Restart and Update or Shutdown
Minimal Safe Mode
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Curhat Wanita di Pasuruan soal Ibunya yang Diabetes Dilabeli COVID-19
04-08-2020 20:11
Ya dikira matinya cuman gara" diabetes doang, bego ah, emosional boleh, tapi rasional juga, kalau emang punya gejala covid-19 yg resiko bukan ibunya doang, tapi tenaga kesehatan juga. emoticon-Bata (S)
Diubah oleh sirajuddinhakim
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia