News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2914ecc8393a5b323a472d/isro-maita-minta-perusahaan-transparan-wacana-pembangunan-batubara
BANYUASIN l Industri pertambangan merupakan salah satu penyumbang terbesar Devisa Negara juga Daerah. Tentunya dalam industri tersebut banyak sekali unsur-unsur yang sangat penting salah satunya Mobilisasi untuk pengangkutan bahan hasil tambang. Maka dari itu PT. Servo Lintas Raya yang bergerak dalam industri pertambangan Batubara berkeinginan membangun Jalan Khusus Batubara Sepanjang 271,5 Km dan
Lapor Hansip
04-08-2020 14:57

Isro Maita Minta Perusahaan Transparan Wacana Pembangunan Jalan Batubara

Isro Maita Minta Perusahaan Transparan Wacana Pembangunan Batubara
BANYUASIN l Industri pertambangan merupakan salah satu penyumbang terbesar Devisa Negara juga Daerah.

Tentunya dalam industri tersebut banyak sekali unsur-unsur yang sangat penting salah satunya Mobilisasi untuk pengangkutan bahan hasil tambang.

Maka dari itu PT. Servo Lintas Raya yang bergerak dalam industri pertambangan Batubara berkeinginan membangun Jalan Khusus Batubara Sepanjang 271,5 Km dan Pengelolaan Batubara (Crusher) dengan Kapasitas 37.500.000 Ton/Tahun, serta fasilitas penunjang di Empat Kabupaten Yakni Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI dan Lahat. Selasa (04/08/20).

Konsultasi publik yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin dan dilakukan secara Vidcom dengan Pihak PT. Servo Lintas Raya, dalam Acara Tersebut dihadiri langsung oleh OPD Terkait dan Tokoh Masyarakat.

Isro Maita Selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Meminta Pihak perusahaan Transparan dalam wacana pembangunan jalan tersebut.

” Kami meminta pihak perusahaan Transparan dalam wacana pembangunan jalan tersebut,” ujar dia dalam sambutannya.

Pihak konsultan dari PT.SLR menerangkan “jika jalan tersebut memotong jalan provinsi atau rel kereta api pihak perusahaan wajib membuat underpass ataupun overpass, jika memotong jalan desa atau kabupaten kami akan membuat plang dan pos Keamanan,” ujar Yudi selaku Konsultan PT. SLR.

Lanjutnya dalam penyerapan tenaga kerja khusunya dibidang Mobilisasi masyarakat dapat bergabung dengan badan usaha yang sudah bekerja sama dengan pihak perusahaan.

“Masyarakat yang memiliki kendaraan dapat bekerjasama dengan badan usaha yang telah bekerja sama dengan PT. SLR ataupun mereka sudah memiliki badan usaha sendiri,” papar dia.

Sementara itu Ketua DPD JPKP Kabupaten Banyuasin Indo Sapri menanggapi akan adanya pembangunan Jalan Khusus Batubara dia sangat setuju namun tetap memprioritaskan kepentingan masyarakat.

“Saya sangat setuju dengan pembangunan tersebut karena dapat memajukan perekonomian masyarakat,". harapnya.

Semoga perekonomian warga disekitar jalan batubara nanti bisa diperhatikan, JPKP selaku kontrol sosial akan selalu bersama masyarakat dan menyuarakan jika ada ketimpangan.

Isro Maita Minta Perusahaan Transparan Wacana Pembangunan Batubara
Sumberemoticon-Stick Out Tongueelitasumsel.com
Diubah oleh Ganevo85
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia