News
Batal
KATEGORI
link has been copied
94
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f28044668cc957eb228de2f/din-syamsuddin-rocky-gerung-hingga-said-didu-deklarasi-koalisi-selamatkan-ri
:mewek:mewek:mewek Sejumlah tokoh seperti Said Didu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, akademisi Rocky Gerung, hingga eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Din Syamsuddin mengatakan, koalisi ini adalah gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia. KAMI, kata dia, terdiri dari berbagai tokoh.  "KAMI, pada pemahaman saya ad
Lapor Hansip
03-08-2020 19:34

Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI

Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek


Quote:Sejumlah tokoh seperti Said Didu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, akademisi Rocky Gerung, hingga eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Din Syamsuddin mengatakan, koalisi ini adalah gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia. KAMI, kata dia, terdiri dari berbagai tokoh. 
"KAMI, pada pemahaman saya adalah sebuah gerakan moral seluruh elemen-elemen dan komponen bangsa lintas agama, suku, profesi, kepentingan politik kita bersatu, kita bersama-sama sebagai gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia," ujar Din saat deklarasi di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8).
Menurut Din, masih banyak tokoh lain yang mendukung KAMI tapi belum bisa hadir. Misalnya Gatot Nurmantyo, Rachmawati Soekarnoputri hingga Rizal Ramli. Ia mengatakan, tokoh-tokoh ini bakal hadir dalam acara KAMI selanjutnya.

"Saya yakin ormas-ormas Islam juga bersepakat, belum ada yang mewakili, mungkin saya sebagai ketua Wantim MUI begitu pula ormas atau majelis agama lain semuanya tadi pagi menghubungi," kata Din.

Tokoh-tokoh lain yang hadir dalam deklarasi tersebut adalah Abdullah Hehamahua, M.S. Ka'ban, Syahganda Nainggolan, Prof. Anthony Kurniawan, Prof. Rohmat Wahab, Ahmad Yani, Adhie M. Massardi, Moh. Jumhur Hidayat, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, Edwin Sukowati, Joko Abdurrahman, Habib Muhsin Al Atas, Tamsil Linrung, Eko Suryo Santjojo, Prof. Chusnul Mariyah, dan Sri Bintang Pamungkas.
Dalam kesempatan itu, Said Didu menyoroti berbagai masalah yang ada di Indonesia. Ia mengkritik soal kebijakan pemerintah di sektor BUMN.
Said berharap BUMN dapat menyelamatkan Indonesia, dan bukan untuk kepentingan kekuasaan semata.
"Saya hanya berharap para birokrat profesional teman-teman di BUMN terpanggil untuk menyelamatkan Indonesia karena Anda tanggung jawabnya sangat besar. Berhentilah menjadi manusia-manusia pembenar tapi jadilah manusia penegak kebenaran di tempat kerja masing-masing," kata Said.

Apalagi, menurut Said, saat ini arah pembangunan Indonesia sudah tak sesuai dengan tujuan awal yang ada. Untuk itu, ia berharap seluruh pihak dapat bekerja secara profesional.
"Saya tahu teman-teman saya di birokrat dan BUMN mereka juga merasa sudah capai terlalu beloknya arah pembangunan negara ini dari cita-cita sebenarnya. Jadi imbauan saya para birokrat, para guru, para profesional jadilah penegak kebenaran dan bukan penuntut kebenaran dari keinginan kekuasaan," tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama, Refly Harun mengatakan, pembentukan KAMI dilakukan lantaran pemerintah dianggap belum dapat memenuhi seluruh hak konstitusional masyarakat. Yaitu, melindungi, mencerdaskan, hingga mensejahterakan bangsa.

"Negara abai melaksanakan tugasnya karena kalau kita sudah terlindungi kita sudah cerdas kita sudah sejahtera maka tidak perlu lagi orang turun ke jalan. Tidak perlu lagi orang buat KAMI lagi dan sebagainya," ucap Refly.
"Tetapi karena pemerintah atau penguasa belum mampu atau tidak mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya maka kemudian jangan salahkan kalau komponen masyarakat memenuhi hasrat dan keinginannya sendiri tentu dengan jalan yang konstitusional juga," imbuhnya.
Apalagi, kata Refly Harun, apabila pemerintah dianggap belum mampu menjalankan tugasnya, maka alternatif yang muncul yakni partisipasi masyarakat.
"Dalam sejarahnya kadang-kadang tidak setiap penguasa ataupun pemerintah itu mampu menjalankan tugas konstitusionalnya, karena itu, kemudian harus ada alternatif lain. Nah alternatif lain salah satunya adalah partisipasi warga masyarakat," tutup Refly.


SUMBER

oh
penguasa tidak mampu menjalankan tugasnya
lantas alternatifnya partisipasi warga?
caranya?

makar gulingkan penguasa gitu ya?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 19:40
barisan sakit hati emoticon-Big Grin

bentar juga bawa umat, si rocky bakal auto ngulama emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 19:41
Barisan sakit hati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 19:42
sekumpulan alien
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 19:50
cuma pengen kritik
nyampe buat koalisi



segitunya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 19:50
Bikin parpol baru aja...

Itu jauh lebih bermartabat...

Tapi kalo ga dipilih rakyat ya jangan mewek terus jadi kompor...

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 19:54
Dim samsudin jd bsh emoticon-Ngakak

Oalaahhhhemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 19:58
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Xaruduy ikut gak?....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:09
Gerakan politik pada intinya, diliat dari para tokoh²nya. Isu yang dijual korupsi, ekonomi, komunisme, penegakan hukum. Ngak jauh dari isu² jelang Pilpres. Pilpres masih lama, sudah galang persiapan sejak dini. Arah dan tujuan koalisi itu ujungnya di 2024, menyodorkan satu atau dua nama buat capres ataupun cawapres kepada publik dan berharap dilirik parpol. Mungkin.

Koalisi menyelamatkan RI', menyelamatkan diri masing² emang sudah sanggup belom?
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:10
orang2 itu kalo diberi kesempatan memimpin indonesia takutnya jadi lebih parah keadaannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:11
emoticon-Matabelo Ooooo..... cawapres yg gagal.....


.....pantesan sakit hati dan gabung barisan BSH macam Said Didu, Rizal Ramli, Anies,....
emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:12
Klo gk salah dulu,rocky gerung disebut nya dosen, kok sekarang akademisi yah?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:22
Ah dia lagi dia lagi...orangnya itu2 aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:25
hahaha koalisi sakit hati anggotanya emoticon-DP
itu2 saja komuknya. gak ada yg baru????
sabar ya 4 taon lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:26
Jablay kecentilan, udah dandan menor, udah rayu2 manja, tetep gak ada yg lirik, kasihan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:28
ampe berapa banyak bikin koalisinya emoticon-Cape deeehh dan gunanya apa emoticon-Hammer2


bikin parpol dong kan jelas emoticon-Traveller

kasi nama parpol KAMI BSH emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:28
Harusnya gerakan ini dimaknai dengan baik oleh rejim ini. para Ulama garis lurus sudah bersatu dengan Mujahid - Mujahidah, penegakan Khilafah aan menjadi lebih mudah.

Khilafah adalah satu-satunya cara untuk mebuat Indonesia menjadi lebih baik. Sistem yang toghut harus dimusnahkan dari negeri ini, agar Indonesia menjadi lebih Islami dan mendapatkan Ridho dari Nya.

Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertamaxhabisga dan 7 lainnya memberi reputasi
2 6
-4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:31
Neno warisman nggak diajak?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:31
Manusia2 sampah yang bikin celaka RI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:42
Orang2 yg gak terima dgn hasil pilpresemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Din Syamsuddin, Rocky Gerung, hingga Said Didu Deklarasi Koalisi Selamatkan RI
03-08-2020 20:58
sekali lagi rocky gerung diangkat jadi ulama emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia