Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
6
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f27ee25af7e93343d00465f/bego-lho-usia-sudah-25-baru-kepikiran-kuliah
Hallo pengunjung setia, Kembali lagi bersama Ane yang akan mencurahkan berbagai masalah kehidupan yang sangat sayang sekali jika tidak sampai diumbarkan kepada klayak ramai. Sumpah lho, memendam sesuatu itu sendirian memang tidak enak. Lebih baik ceriakan dirimu dengan menyampaikan seluruh keluh kesah, melalui media yang tepat. Salah satunya di sini, dan terciptalah thread keren ini, wkwkwk. Ane b
Lapor Hansip
03-08-2020 17:59

Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah

icon-verified-thread
Hallo pengunjung setia,


Kembali lagi bersama Ane yang akan mencurahkan berbagai masalah kehidupan yang sangat sayang sekali jika tidak sampai diumbarkan kepada klayak ramai.

Sumpah lho, memendam sesuatu itu sendirian memang tidak enak. Lebih baik ceriakan dirimu dengan menyampaikan seluruh keluh kesah, melalui media yang tepat. Salah satunya di sini, dan terciptalah thread keren ini, wkwkwk.

Ane baru tahu gansis, kalau dulu ane masuk SD itu udah dianggap tuir. Yakni di usia 7 tahun. Padahal teman sebaya ane kebanyakan baru berusia 6 tahun kala itu. Hal tersebut mungkin terjadi lantaran kepolosan ane yang menolak untuk masuk sekolah.

Awalnya ane sangat tidak suka masuk sekolah. Di pikiran ane, lebih baik tidak sekolah aja, so membosankan kali ye. Tapi, ane tetap juga masuk sekolah lantaran dipaksa-paksa.

Alhasil, ane hanya mampu meraih juara 2 saja selama dua semester di kelas 1. Ya, hanya juara kedua. Karena emang, ane sedikit lebih tidak pintar dibandingkan teman ane yang menikmati juara pertama.

Ane pun naik kelas. Dua semester pun ane lalui dengan prestasi yang cemerlang. Juara 1 berturut-turut di kelas 2. Sumpah, ane biasa aja kala itu, wong satu lokal hanya 40 orang. Ya, wajar bisa dapet juara 1.

Itu karena teman ane yang meraih juara 1 harus tergusur karena diri ane. 

Tidak disangka, ane naik kelas dan kejadian menarin itu pun terjadi, ketika ane memecahkan rekor juara 1 hingga kelas 6 di semester kedua. Iya, itu hanya prestasi doang, dan tak perlu dibanggakan.

Ane pun terjun ke dunia SMP. Selama 2 semester di kelas 7, ane pun kembali mendapatkan durian runtuh. Peringkat 4 secara berturut-turut di kelas unggul. Sumpah ini prestasi yang sangat cemerlang dengan otak pas-pasan. Padahal yang meraih juara 1 semua mata pelajaran dipelajari mati-matian. Nah, ane paling belajar pas ada ulangan doang.

Fix, ane pun naik kelas. Dan seolah-olah siklus kehidupan prestasi ane dari SD pun kembali menghantui di tingkat SMP. Ya, juara 2 berturut-turut hingga tamat pun masih mendarah daging di nasib ane.

Ane sih, biasa-biasa aja. Secara tidak pernah dapatkan juara umum. Jadi, gak perlu berbanggalah ya.

Baiklah, tentu ane pun masuk ke jenjang SMA. Alhasil, siklus itu terjadi lagi, ketika ane harus terlempar ke juara 1 secara berturut-turut di kelas X. Jurusan IPA pun menghantui ane ketika harus mengakui kehebatan 19 orang teman ane di semester 1 kelas 2. Udah tau, dong ane dapet rangking berapa di semester 1 ini?

Entah kenapa, pujian itu pun membuat dada ane jadi terkoyak-koyak. Ketika peringkat 1+1 (baca: sebelas) menjadi milik ane di semester 2.

Kelas XII, Jangan ditanya lagi, ane pun akhirnya masuk peringkat 9 di semester 1. Sumpah, ini apa ane yang emang sudah pinter dari dulu. Atau emang gurunya yang baik amat sama ane.

Secara, temen ane yang lain malah iri ketika ane naik peringkat kala itu. Hellow, jadi selama ini ane juara, lho gak pada iri gitu...

Entahlah, 

Pertanyaannya, apakah ane akhirnya kuliah?

Ya, nggaklah. Lulus aja nggak. 

Eits, bukan gak lulus SMA gansis, tapi, gak lulus Ujian masuk kuliah. Alhasil, ane pun bekerja. Dapat gaji, bantu orang tua sesuai kemampuan deh. Bahagianya, bisa kasih orang tua duit.


Hingga akhirnya merana, lantaran resesi CORONA yang membuat ane harus berinisiatif untuk mencicil emas untuk meminang bidadari syurga yang belum kelihatan itu.

Kini ane pun sudah dewasa, 25 tahun udah dewasa toh.

Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah

Saat itu ane tergerak hati untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Adha. Ya, Idul Adha tahun ini gansis.

Munculah kekepoan dia pada diri ane. Lho, kuliah dimana kemarin, bro.

Oh, dengan polosnya ane menjawab. Ya, gak kuliah dong, secara ane memang gak kuliah.

Terus, di usia yang udah 25 tahun ini, lho baru niat ingin kuliah?

Iya, emang nya kenapa, secara ane juga udah ada biayanya, kok.

Apa, bego lho, buang-buang duit aje.

Quote:Apakah sangat terhina kalau baru memulai kuliah di usia 25 tahun?
SILAHKAN utarakan komentar kamu di bawah gansis



"Cerita Ini sedikit diselipkan dengan FAKTA yang sebenarnya dalam HIDUP ane. Serta dipelopori dengan sedikit karangan FIKTIF belaka sebagai bumbu penyedap"


By


emoticon-Salam Kenal
aidilrhadi


Polling
5 Suara
Baru kuliah di usia 25 bego gak sih? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caturkristiyani dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah
03-08-2020 18:52
kisah nya sama kek ane cuman beda umur.. umur agan 6 tahun yang lalu adalah umur ane yg sekarang yaitu 19 emoticon-Ngakak yang lagi bimbang mau kuliah,karena tahun kemaren gw baru lulus terus lanjut kerja dan berhenti. Tahun ini kepikiran buat kuliah "tapi" seakan2 persepsi gw tentang kuliah ya gk lebih dari dapet bonus title dan juga berjuang nyari kerja lagi.. kuliah gk menjamin masa depan, tapi kuliah adalah jalan menemukan masa depan emoticon-Ngacir2 gw juga rencana tahun ini mau kuliah sambil nguli.. saran sih ekstensi aja gan sambil kerja gk kerasa nanti lulusnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah
03-08-2020 19:02
dulu saat gue masuk kuliah di usia 18, temen kuliah gue ada yg sebaya, ada pula yg beranjak 25, ada juga yg 35, ada juga yg 40.

dunia menuntut kita untuk terus berkembang sesuai jaman, jadi mencari ilmu dan pengalaman adalah hal yg wajib, apalagi bagi seorang pria.

ga ada yg salah kok memulai kuliah di usia berapapun.
emoticon-Jempol
0 0
0
Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah
03-08-2020 19:49
Kuliah gan, supaya nambah wawasan nambah teman nambah pengetahuan nambah pengalaman nambah gebetan nambah nambah nambah apa aja yg ga ada di dunia perkuliahan gan.
0 0
0
Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah
03-08-2020 19:52
gaskeun breh. ane juga telat kok kuliahnya, ambil manfaatnya aja selama di perkuliahan nanti, breh
0 0
0
Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah
04-08-2020 00:03
ngak ada yang salah kok gan
cuma setahu ane syarat Kuliah PTN untuk S1 max usia 19-20thn

ane juga agak lupa soalnya baca 5thn lalu pas daftar SBMPTN
0 0
0
Bego lho, Usia Sudah 25 Baru Kepikiran Kuliah
04-08-2020 08:26
kalau menurut ane sih semua usaha tidak ada yang salah gan, yang penting usaha sama niat aja. hasil biar Yang Maha Kuasa yang nentuin
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
bastard-hotelier
Stories from the Heart
natsu-no-hanami-n2h---fiksi
Stories from the Heart
you
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia