Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2755c8349d0f228215d431/sate-daging
Quote:Kamu memegang perut dengan kuat. Mencoba menahan rasa lapar yang semakin lama membuatmu kelimpungan. Membuka dompet, tak ada satu pun lembaran uang tersisa. Jangankan yang berlembar, koin pun tidak ada. Nasib menjadi anak rantauan di tengah pandemik tanpa ada sanak saudara. Meminta tolong pada tetangga, sungkan. Kamu tahu persis sifatmu sebelum kesusahan begini. Pelit. Kamu ingat saat ad
Lapor Hansip
03-08-2020 07:09

Sate Daging

Past Hot Thread
Sate Daging

Quote:Kamu memegang perut dengan kuat. Mencoba menahan rasa lapar yang semakin lama membuatmu kelimpungan. Membuka dompet, tak ada satu pun lembaran uang tersisa. Jangankan yang berlembar, koin pun tidak ada. Nasib menjadi anak rantauan di tengah pandemik tanpa ada sanak saudara. Meminta tolong pada tetangga, sungkan. Kamu tahu persis sifatmu sebelum kesusahan begini.

Pelit.

Kamu ingat saat ada seorang ibu muda—tetangga jauh—yang memohon padamu untuk memberi pinjaman uang karena bayinya sakit. Namun, kamu lebih memilih menutup mata. Dengan alasan tidak memiliki sepeser pun uang. Padahal, akun rekening bankmu membengkak.

Ternyata, Tuhan memang Maha Pengabul ucapan. Dalam sekejap, tabungan itu ludes. Kamu terlalu sibuk memperbanyak gaya hidup, tanpa menghitung biaya hidup yang kamu butuhkan selama dirumahkan.

Sialan! makimu pada diri sendiri.

Kepalamu sakit karena tidak ada teman yang dapat menolong. Semua berdalih sedang sekarat ekonomi, tetapi tak pernah absen memposting makanan-makanan enak. Baiklah, daripada pusing dan kelaparan di rumah, kamu memilih untuk keliling kompleks. Siapa tahu bertemu kenalan dan berbasa-basi mengajak makan di rumahnya. Kamu tidak akan menolak.

Sudah satu jam kamu berjalan kaki, tidak ada satu pun kenalanmu yang lewat atau menyapa. Kembali kamu memaki dalam hati. Mengapa Tuhan begitu jahat?

Lalu, indra penciumanmu menangkap bau daging yang dibakar. Sate?

Perutmu semakin keroncongan, bunyinya pun semakin kencang terdengar. Dengan mengandalkan ketajaman indra penciuman, kamu mencari dari mana sumber sate itu dibakar. Tumben sekali tukang sate jualan siang-siang, pikirmu.

Lalu, langkahmu terhenti tepat di sebuah rumah yang lumayan kamu kenali. Rumah si ibu muda, bukan tukang sate. Perut yang berontak minta diisi, memaksa untuk bertamu. Namun, egomu menolak. Mau ditaruh di mana wajahmu jika meminta makan pada orang yang dulu tidak ingin kamu bantu?

Persetan. Kamu ingin pergi. Akan tetapi, baru saja hendak berbalik, suara ibu muda itu menghentikanmu.

"Mau ke mana? Enggak mampir dulu? Kebetulan saya lagi bikin sate."

Kamu meralat. Tuhan tidak jahat. Namun, karena rasa gengsi masih terselip, kamu berbasa-basi. "I-iya, nih. Lagi jalan-jalan sore aja," ucapmu. Menunggu ibu muda di hadapanmu kembali menawari mampir. Sayang, dia hanya tersenyum sambil menatapmu. "Ehm, aku ... beneran boleh mampir?"

Ibu muda mengangguk cepat. "Ya, ya. Aku senang kalau kamu mampir. Aku bikin banyak sate, enggak bakal habis kalau makan sendiri. Kamu mau, ya, bantuin habisin?"

Bingo!
Sambil bersorak dalam hati, kamu pun mengikuti ibu muda itu masuk ke rumah. Entah dapat hoki dari mana, beberapa jam lalu kamu masih berguling-guling di ranjang karena kelaparan. Sekarang, di hadapanmu tersedia sebakul nasi panas dengan sate daging dan sambal kecapnya.

Tidak sungkan-sungkan, kamu langsung menyendok sepiring nasi dan beberapa sate sekaligus, memakannya dengan lahap. Dalam waktu singkat, makananmu ludes.

"Ayo, nambah lagi," tawar Ibu Muda.

Matamu berbinar. "Boleh?"

Dia mengangguk. Tentu saja, kamu menyendok nasi dan memakan sate itu beberapa tusuk.

"Kalau mau dibawa pulang, aku bungkuskan. Sayang kalo di sini, enggak ada yang makan."

Kamu langsung mengangguk. Lumayan untuk makan nanti malam atau besok. Dengan telaten, ibu muda itu membungkuskan nasi beserta semua satenya. Kamu langsung berpikir bahwa ibu muda itu sangat baik dan menyesal tidak membantunya saat dia sedang kesusahan. Ah, kamu jadi kepikiran. Bagaimana keadaan bayinya, ya?

Sambil mengunyah, kamu menanyakannya. "Dedek bayinya ke mana? Kok, enggak kedengaran?"

Gerakan ibu muda itu terhenti. "Itu, sedang kamu telan."

End.
Diubah oleh tutorialhidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Sate Daging
03-08-2020 13:03
ngeri anjay.
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sate Daging
06-08-2020 07:52
Ngeri juga ceritanya
Alur ceritanya enak dibaca
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tutorialhidup memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sate Daging
06-08-2020 11:56
idul kurban sate jamur
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tutorialhidup memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sate Daging
06-08-2020 12:34
auto muntah tuh... emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tutorialhidup memberi reputasi
2 0
2
Sate Daging
06-08-2020 13:10
Anjay...auto pingsanemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tutorialhidup memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sate Daging
06-08-2020 19:36
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan tutorialhidup memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sate Daging
06-08-2020 19:56
aku terkenyut..
profile-picture
tutorialhidup memberi reputasi
1 0
1
Sate Daging
06-08-2020 20:40
Mungkin dapat bisikan goib buat sembeleh anak kayak yg onoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sate Daging
06-08-2020 22:22
keren gan! ucapan si ibu yang terakhir tuh, auto bikin merinding
profile-picture
tutorialhidup memberi reputasi
1 0
1
Sate Daging
07-08-2020 08:42
bayinya sakit, terus karna ga ditolongin meninggal...
si ibu muda mantep nih ngebalesnya...emoticon-Takut (S)

mantep gan plot twistnya emoticon-Takut (S)
profile-picture
tutorialhidup memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia