News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f254aebb840882fde61b704/heboh-waria-jadi-pendeta-akhirnya-dipecat
Pendeta adalah sebutan bagi pemimpin agama Kristen Protestan. Kedudukannya dalam masyarakat kristiani begitu diagungkan layaknya seorang guru yang patut diteladani dan dihormati. Seorang pendeta memiliki kewajiban untuk menentukan suasana jemaat sehingga para jemaat dapat lebih giat memenuhi panggilannya dalam mempelajari dan melaksanakan perintah Tuhan. Pendeta juga terlibat langsung dalam proses
Lapor Hansip
01-08-2020 17:58

Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat

Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat

Pendeta adalah sebutan bagi pemimpin agama Kristen Protestan. Kedudukannya dalam masyarakat kristiani begitu diagungkan layaknya seorang guru yang patut diteladani dan dihormati.

Seorang pendeta memiliki kewajiban untuk menentukan suasana jemaat sehingga para jemaat dapat lebih giat memenuhi panggilannya dalam mempelajari dan melaksanakan perintah Tuhan.

Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat

Pendeta juga terlibat langsung dalam proses belajar mengajar secara langsung, yaitu pada kelas Khatekhisasi, kelas teologi, jemaat, dan mimbar.

Namun, bagaimana jadinya jika seorang pendeta dianggap melanggar ajaran dalam teologi? Teologi di sini merupakan ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan keyakinan beragama.

Melanggar ajaran teologi bagi seorang pendeta merupakan kesalahan fatal yang tak bisa ditoleransi. Bahkan pendeta tersebut bisa dipecat secara tidak terhormat karena alasan teologi.

Seperti misalnya yang terjadi pada pendeta di Kanada. Pendeta bernama “June” Joplin itu dipecat setelah pengakuannya yang mengejutkan publik.

Ia mengaku sebagai wanita transgender atau waria dalam layanan khotbah yang dibawakannya secara online di Gereja Baptis Lorne Park di Mississauga, Ontario.

Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat

“Aku ingin kau mendengarku ketika aku memberitahumu bahwa aku tidak hanya sebagai pendeta biasa. Aku seharusnya menjadi seorang wanita transgender,” kata Joplin seperti dikutip Fox News.

“Teman-temanku, keluargaku, namaku Junia. Kamu bisa memanggilku June. Aku wanita transgender,” tambah pendeta yang berasal dari North Carolina itu.

Pengakuan kontroversial itu lantas membuat sebagian besar anggota jemaat memilih untuk mengakhiri kontrak Joplin. Umumnya jamaat menolaknya dengan alasan Tuhan tidak menghendakinya.

“Gereja melakukan perjalanan selama sebulan terakhir melalui proses upaya untuk membedakan kehendak Tuhan yang dihasilkan dari pengumuman pada Juni lalu, bahwa dia adalah seorang wanita transgender,” kata pihak gereja tempat Joplin mulai memimpin pada 2014 lalu seperti dikutip CBC News.

berita

enak aja dipecat udah itu diampuni dosanya

seharusnya dipenjarakan atau dihukum tembak mati aja emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardhi_kool dan 16 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 17:59
emoticon-Om Telolet Om!digilas mati aja bule pedofil gay paok itu !!!
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan .Kakek.Sugiono memberi reputasi
2 0
2
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 17:59
bule pedofil gay idiot amerika tak tahu kenikmatan lubang vagina wanita emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan .Kakek.Sugiono memberi reputasi
2 0
2
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:04
masih mending waria jadi pendeta
di amerika ( barat) tempoh hari lebih heboh
gara-gara ada gereja khusus kaum nudis bule
emoticon-Najis sampai2 pendetanya bule kulit putih radikal paok telanjang bulat teriak-teriak pimpin khotbah
https://www.google.com.au/#q=naked+church+virginia
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat

KS06 ...jangan hapus postinganku ya ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:12
Untung masuk ke sekte tiang jemuran
Coba masuknya ke sekte kotak hitam
Pasti udah dirajam + ditelanjangi + dicambuk lalu dipenggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:23
Wkwkwk..... halal dan haram dalam kristen mahh suka2 merekanya ajaa.... bisa halal jd haram, haram jadi halal... banyak kasus:

Pernikahan sejenis, klo mereka sepakat halal, yah jadi dehh tu barang. Nikah di gereja, diberkati pendeta...

Contoh lain: daging babi, miras dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:24
Kacian.
Jujur malah gak bisa diterima ama jemaatnya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:24
harus dihukum,.karna sudah menodai agama.. tidak ada tempat bagi lgbt untuk beragama.. mana ada agama yg mengajarkan hal itu..

beri hukuman waria tsb.., kirim ke indo buat siksa joko chandra
sehari harus 30x tusbol jokochan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:25
Koq dilarang.. Kirain cm islam aja yg ketat..
profile-picture
langkasenenge memberi reputasi
1 0
1
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:27
Quote:Original Posted By aiqing
Kacian.
Jujur malah gak bisa diterima ama jemaatnya


Diskriminasi gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
unisa2011 dan aiqing memberi reputasi
2 0
2
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:30
gue heran sama orang-orang yang jelas-jelas sudah dibuang oleh ajaran dan institusi agama, tapi kekeuh mau mendekatkan diri. apakah masokis?
mending jadi ateis atau cari agama lain yang nggak judgemental gitu deh.
profile-picture
aprilice memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:31
padahal sempaker2lah yg sering sok2an mendukung kesetaraan gender.

giliran kejadian, malah nolak.


emoticon-Ngakak
Diubah oleh must.cod.ok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giee2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:33
Yang begini Ditebus juga gak sih?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:36
trit yang ngundang sara dan kebencian
harusnya yang begini gak boleh dibiarin
mesti diperbanyak biar semua orang tau betapa hancurnya mereka sebenarnya didalam
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
1 0
1
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:45
salah kamar droon emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:46
@aaa84aaa
@khafidz99

Kadrun matamu emoticon-Wakaka
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
1 0
1
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:46
Dipecat tanpa pesangon ini sepertinya..emoticon-Traveller
0 0
0
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 18:49
itu gereja sama kediri masih jauh gak emoticon-Bingung
0 0
0
Heboh Waria Jadi Pendeta, Akhirnya Dipecat
01-08-2020 19:20
Hell u ya
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia