Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f225f8f88b3cb0d572114b5/gini-caranya-bikin-dimsum-yang-enak-dan-gampang
Gan disini ane mau kasih pengalaman buat dimsum yang enak dan gampang banget buatnya, Kebetulan ane emang salah satu penggemar dimsum. Lumayan juga kalo sekali beli bisa ngeluarin budget 50 ribuan karena kalo beli seporsi gak cukup Gan. Pasarannya dimsum dijual dari 10-15 ribu per porsi, variasi juga sih ada yang isi 4 atau 5. Apalagi pas pandemi kemaren, kayanya hampir semua temen temen ane juala
Lapor Hansip
30-07-2020 12:50

Gini caranya bikin dimsum yang enak dan gampang!


Gan disini ane mau kasih pengalaman buat dimsum yang enak dan gampang banget buatnya, Kebetulan ane emang salah satu penggemar dimsum. Lumayan juga kalo sekali beli bisa ngeluarin budget 50 ribuan karena kalo beli seporsi gak cukup Gan.

Pasarannya dimsum dijual dari 10-15 ribu per porsi, variasi juga sih ada yang isi 4 atau 5. Apalagi pas pandemi kemaren, kayanya hampir semua temen temen ane jualan dimsum. Jadi kepo sih gimana cara buatnya dan bahannya apa aja. Ane coba deh cari cari rekomendasi video ternyata oh ternyataaaa semudah ituuuuu... emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
Dan yang ane bikin kaget modal 100 ribu aja udah bisa ngebuat 100 buah dimsum, pantesan banyak yang jual yaaa karena untungnya lumayan banget. Kebayang kalo modal 100 ribu dapet untungnya bisa 2x modalemoticon-Wow
 
Nah ngomong ngomong soal cara buatnya dan bahannya, ane bikin nya kaya gini gan :
150 gr tepung tapioka
350 gr daging ayam dihaluskan
1 buah wortel diparut buat topping
3 batang daun bawang diiris tipis2
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt lada bubuk
Kulit pangsit secukupnya
2 butir telur
2 sdm saos tiram
2 sdm kecap inggris
2 siung bawang putih dihaluskan
3 buah labu siam kecil2 diparut
 
Pertama masukkan daging ayam, tepung tapioka, labu, bawang putih, daun bawang, gula, garam, lada, telur dan saos tiram serta kecap inggris.
Setelah semua tercampur langsung deh dibuat bentuk di kulit pangsit dengan bentuk sesuai selera dan diberi topping parutan wortel.
Kukus dimsum selama 20-30 menit sampai matang.
Naaaah udah jadi deh tinggal dimakan.
Gampang bangeeet kan gan...emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Gini caranya bikin dimsum yang enak dan gampang!
30-07-2020 23:09
makasi ya gam resepnya mau ane coba soalnya udah berkali2 nyoba berbagai resep jg selalu gagal bikin dimsumnya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia