Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f20ed7caf7e93515a5307ee/inovasi-terbaru-virtual-reality-vr-yang-lebih-tipis-dan-efisien
Era modern tampaknya akan membawa manusia dimanjakan kecanggihan teknologi sudah semakin berkembang dengan baik, teknologi yang pada awalnya relatif besar membuat para pengembang teknologi terus berinovasi. Perkembangan teknologi akan terus berinovasi untuk terus mengembangkan teknologi ke arah yang lebih baik lagi bahkan akan mendekati tingkat kemutakhirannya. Virtual realiti atau yang lebih akra
Lapor Hansip
29-07-2020 10:31

Inovasi Terbaru Virtual Reality (VR) yang Lebih Tipis dan Efisien

Era modern tampaknya akan membawa manusia dimanjakan kecanggihan teknologi sudah semakin berkembang dengan baik, teknologi yang pada awalnya relatif besar membuat para pengembang teknologi terus berinovasi. Perkembangan teknologi akan terus berinovasi untuk terus mengembangkan teknologi ke arah yang lebih baik lagi bahkan akan mendekati tingkat kemutakhirannya.
Virtual realiti atau yang lebih akrab di kenal dengan sebutan VR adalah sebuah perakat yang memungkinkan penggunanya dapat merasakan layaknya dapat berinteraksi langsung dengan sekitar saat menggunakan VR ini. VR juga memungkinkan pemakainya seolah benda yang dilihatnya nyata sehingga pengguna akan merasa bisa lebih interaktif lagi. Bentuk VR yang tebal agaknya sedikit merepotkan untuk digunakan bersantai, tentu hal ini menjadi salah satu kendala VR, namun dengan terobosan bentuk baru VR yang di gagas oleh Facebook dan Oculus di desain setipis mungkin, bahkan tipisnya kurang dari 0,35 inchi dan saking tipisnya bisa di buat layaknya pengguna mengenakan kacamata hitam. Dari gambar VR terobosan baru ini, memungkinkan penggunanya dapat menggunakan VR dengan mudah dan dapat digunakan untuk bersantai, tentu akan terlihat seperti memakai kaca mata hitam biasa, namun sebenarnya vr. VR ini menggunakan optik lipat berbasis polarisasi yang berguna untuk emnggerakkan cahaya maju atau mundur beberapa kali, dan juga menyusut di bawah volume aslinya.
Meski VR inovasi ini sangat tipis jangan pernah ragukan kecanggihannya akan kurang dari VR pada umumnya, VR super tipis ini direncanakan akan punya rentang warna yang lebih luas dan visual yang dihasilkan dapat lebih jelas meski VR jenis ini menggunakan prototipe tipe monokrom. Facebook dan Oculus juga berencana untuk meningkatkan resolusi sampai 'batas penglihatan manusia' serta menghilangkan pixel yang terlihat. Kelebihan yang nantinya di tawarkan VR ini ialah akan meningkatkan ketahanan baterai sehingga dapat bertahan lebih lama, peningkatan koneksi perangkat serta kompatibel dengan kacamata konvensional. Tentunya terobosan dan inovasi VR terbaru ini patut untuk ditunggu kehadirannya, dengan kelebihannya yang lebih fleksibel dan efisien, mari kita tunggu kabar berikutnya.
Inovasi Terbaru Virtual Reality (VR) yang Lebih Tipis dan Efisien
https://www.engadget.com/facebook-ho...ce=parsely-api
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia