News
Batal
KATEGORI
link has been copied
142
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f17c24710d2954cbf25d1b3/rs-sengaja-membuat-pasien-positif-covid-19-untuk-dapat-bantuan-rp-90-juta
Belakangan ini viral sebuah unggahan artikel yang dimuat oleh situs gaekon.com yang menyematkan artikel berjudul “Demi Mendapatkan Bantuan Rp 90 Juta Ada Sejumlah Rumah Sakit Sengaja Bikin Pasien Positif Virus Corona”.
Lapor Hansip
22-07-2020 11:36

RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?

Past Hot Thread


Quote:
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
Sumber Gambar: Liputan6.com


Belakangan ini viral sebuah unggahan artikel yang dimuat oleh situs gaekon.com yang menyematkan artikel berjudul “Demi Mendapatkan Bantuan Rp 90 Juta Ada Sejumlah Rumah Sakit Sengaja Bikin Pasien Positif Virus Corona”.

Sontak artikel tersebut pun langsung menjadi pembahasan hangat yang berkembang di masyarakat. Lantas bagaimana kebenaran dari klaim rumah sakit yang sengaja membuat pasien positif COVID-19 untuk mendapatkan bantuan Rp 90 juta?


PEMERIKSAAN FAKTA
Melansir dari Liputan6.com, Hansip Hoax mendapatkan sebuah proses penelusuran fakta melalui Google Search dengan menggunakan kata kunci “Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah Rumah Sakit Nakal COVID-19”.

Hasil dari penelusuran tersebut mengarah ke sebuah artikel dari situs Liputan6.com pada 15 Juli 2020 yang berjudul “DPR Minta Menkes Terawan Tindak RS yang Ambil Untung dari Pandemi Corona”.

Dalam isi artikel tersebut, Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah baru menduga rumah sakit melakukan permainan karena anggaran menangani pasien positif COVID-19 nilainya cukup besar, yakni hingga mencapai Rp 90 juta.


KESIMPULAN
Berdasarkan pemeriksaan fakta yang dilakukan, Hansip Hoax berkesimpulan jika klaim yang mengatakan rumah sakit sengaja membuat pasien positif COVID-19 untuk mendapatkan bantuan Rp 90 juta belum terbukti kebenarannya secara valid.

Karena Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah pun baru bisa menduga kalau ada rumah sakit melakukan permainan dengan menetapkan pasien positif COVID-19.


Sebarkan ya informasi ini ke rekan dan keluarga kalian, agar terhindar dari hoax yang menyesatkan!



SUMBER:
Liputan6.com



profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 11:39
maling anggaran bpjs sudah jelas banteng + pemakan emoticon-babi

sekarang dhewan jancoeg membuat isu seolah-olah dogter2 yg makan anggaran covid

RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 21 lainnya memberi reputasi
9 13
-4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 11:47
Mengubah isi berita
0 0
0
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:10
ane pernah denger rumor juga ada warga yang meninggal di klinik gitu terus diminta laporanya meninggal karena korona saja yah biar dapat bantuan, kalau benar ada oknum seperti itu harus ditindak tegas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:13
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supercepat dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:17
Quote:Original Posted By heavenisnomore
maling anggaran bpjs sudah jelas banteng + pemakan emoticon-babi

sekarang dhewan jancoeg membuat isu seolah-olah dogter2 yg makan anggaran covid

RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?


Antum sudah ngatain semua orang Jawa, Batak, Manado, Dayak, Nusa Tenggara, Ambon, Papua, Bali dll yg makan emoticon-babi sebagai maling.
emoticon-Blue Guy Bata (L)

Diubah oleh qavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doaku.untukmu dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:32
Entah hoax atau ga ini katanya anggaran per orang untuk perawatan pasien karantina rumah sakit hampir 100 juta sampai sembuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:35
Gue ga tau sapa yg bermain disini,
Cuma yang pasti ada, dan buanyak
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:35
gosipnya sih dana covid lebih cepat cair daripada dana BPJS kesehatan, makanya RS begitu emoticon-Ngacir2 (Katanya) emoticon-Ngakak
profile-picture
yfel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:36
walaupun belum terbukti secara valid, tapi tetep aja bukan rahasia umum lagi jika ada satu bencana terjadi maka selalu ada oknum yang memanfaatkan situasi, ambil contoh pas gempa lombok tempo lalu.

apalagi jika ini menyangkut anggaran kesehatan.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:37
di amerika serikat juga sama kok, rumah sakit dan dokter yang kasih laporan kalau ada pasien lagi sakit dengan laporan postifi corona juga akan dapat tambahan suplai uang, walaupun penyakit lain tetap aja di bilang corona.

boleh check informasi dari senator amerika yang juga dokter yang bernama dr scot jensen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:42
kalo belum terbukti berarti beritanya tidak benar ya, mantap nih hansiphoax emoticon-Matabelo
0 0
0
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:45
makin ga percaya sama berita2 yang beredar... duh kapan ni ya covid kelar
profile-picture
Terafim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:46
Baru "menduga" emoticon-DP
0 0
0
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:47
sudah kuduga
profile-picture
yfel memberi reputasi
1 0
1
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:48
Waww kerenn sekali nihh gann wmwm
profile-picture
yfel memberi reputasi
1 0
1
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:48
puji tuhan
emoticon-Matabelo
0 0
0
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:49
Step 1 lempar statement asumsi
Step 2 biar masyarakat yang mencari bukti
Step 3 jika ternyata tidak benar tinggal minta maaf
Step 4 ulangi dari awal
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:49
pasien kebagian ga tuh???
0 0
0
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:49
mang dah jadi komoditi kok, gak cuma RS tapi beberapa oknum gugus tugas. emoticon-linux2
0 0
0
RS Sengaja Membuat Pasien Positif COVID-19 untuk Dapat Bantuan Rp 90 Juta?
22-07-2020 12:50
terduga menduga
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
HANSIP HOAX
hansip-hoax
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia