News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
195
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f13c5a27e3a7233c20529f2/diam-soal-pencalonan-gibran-di-pilkada-solo-psi-takut-kadernya-dicopot
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya terdiam melihat Presiden Joko Widodo melakukan politik transaksional dalam proses mendapatkan rekomendasi PDIP untuk pencalonan putranya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon Walikota Solo. Hal ini menuai komentar darri publik di media sosial Twitter, karena Jokowi nampak mempertontonkan upaya melanggengkan politik dinasti di Indonesia. Persoalan inilah ya
Lapor Hansip
19-07-2020 11:01

Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot

Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya terdiam melihat Presiden Joko Widodo melakukan politik transaksional dalam proses mendapatkan rekomendasi PDIP untuk pencalonan putranya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon Walikota Solo.

Hal ini menuai komentar darri publik di media sosial Twitter, karena Jokowi nampak mempertontonkan upaya melanggengkan politik dinasti di Indonesia.

Persoalan inilah yang bahkan juga dikomentari oleh Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA) Said Salahudin, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (18/7).

“Mestinya PSI memanfaatkan momentum (pencalonan) Gibran ini untuk meyakinkan publik bahwa komitmen mereka yang menolak politik dinasti tetap mereka pegang,” ujar Said Salahudin.

Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot

Bahkan, lanjut jebolan Ilmu Hukum Tata Negara Universitas Indonesia ini, proses pencalonan Gibran ini adalah momentum bagi PSI untuk bisa membesarkan partainya sekaligus untuk meyakinkan publik bahwa partainya teguh memegang prinsip.

“Tapi kan karena dia memiliki kader-kader yang duduk di pemerintahan, di eksekutif. Tentu dia berpikir dua kali untuk misalnya menyoal proses pencalonan Gibran dalam konteks dinasti tadi,” tuturnya.

Prinsip menolak dinasti politik yang disampaikan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni pada tahun 2015 silam tersebut, menurut Said Salahudin hanya menjadi bualan belaka.

Saat ini sepertinya PSI terkesan takut mengkritik Presiden yang ikut andil memuluskan pencalonan putra sulungnya tersebut.

Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot

“Kalau ingin menolak dia khawatir berdampak ke kader-kadernya di pemerintahan bisa saja di reshuffle. Tapi untuk mengatakan menerima (takut) dianggap banci, tidak konsisten dengan dulu menolak sekarang menerima,” katanya.

“Akhirnya dia mengambil sikap aman, yaitu dengan diam. Nah saya mau bilang diam itu artinya setuju. Jika setuju artinya tidak konsisten,”demikian Said Salahudin. (*)

tusbol

kelakuan nastaik goblog jilat boolnya sendiri emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:07
Kader partai ini dapat kursi apa sih ,kok bisa mingkem pencalonan anak dan mantu presiden emoticon-Embarrassment


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 8 lainnya memberi reputasi
0 9
-9
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:11
semua partaik terutama partaik cebong b4ngs4t semua....




emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rendyzact dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:11
Itu mana si Guntur Romly yang biasanya ember kok nyaris tak terdengar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:12
Ternyata sama aja.. Politik emang busuk..
Bacod cuma buat yg berbeda aliran emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:21
Bodo amat gue soal politik dinasti
Kalo mcm di Banten ane kritik deh politik dinasti di sana krn scr jls puluhan tahun tak melayani masyarakat
Gue sih kalo sebagai warga kota solo punya calon walkot anak presiden ane merem auto milih dia emoticon-Big Grin
Pastilah Kota ane bakal disupport total ma pusat yg pny kekuatan finansial sgt besar sedangkan kota solo itu cuman seuplik

Pesen ane nih buat pemimpin solo nantinya
Solo itu kotanya tak luas bahkan dibanding kota2 lain di Jawa
Mau bangun pabrik, infrastruktur dsb ibaratnya udah mentok, kecuali kota tetangganya
Ibaratnya sekedar mempercantik diri doank
Oleh karena itu
Jadi kan solo sebagai kota "eksportir" SDM
Kota pendidikan bagi warga solo sekitarnya dan dr daerah yg jauh dtg ke situ utk menempa ilmu
Yg setelah lulus, orang2nya merantau kerja ke tempat lain
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:21
Dinasti politik?
Ngerti gak dinasti politik?
emoticon-DP
Gibran manu secara demokratis
Lagian dia emang layak dan mampu serta ikut aturan pemilu
Jadi dinasti politik nya disebelah mana?
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 103 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 103 balasan
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:26
jgn sok benci lu drun
gw pulangin ke arab tau rasa luh
(cebong berkilah)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:29
Yah akhirnya demi bisa eksis, apa aja di lakukan walaupun menjilat ludah sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:47
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot

Kok diam emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 11:50
Bacot doang sok paling suci
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan magelys memberi reputasi
2 0
2
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 12:10
Yaudah drun lu maju aja tandingin si gibran buat pilkada solo biar ga ada dinasti politik
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 12:10
Anak kyai ma'ruf amin dan keponakan JK ikutan pilkada 2020, btw
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 12:14
Trus knapa cuma psi doang yang dituntut ? Mana coba oposan ? Lawan tuh gibran klo berani ajuin alternatif calonmu ga usah ribut kek betina mau bertelor gitu kek ayam jantan dunk brani ngebusungin dada brani juga tarung sampai menang ato kalah. Toh kesempatan buat ngecalonin walikota juga terbuka buat penantang gibran.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 12:31
Siapin Mobil stealth nasional dgn brand baru
+ gorong2 3x2m

auto win
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 12:43
numpang ketawa lebar aja.. ngoahaahaahaaa...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 12:52
Quote:Original Posted By tuyul.golgota
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot

Kok diam emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Psi,, bacot gitu sbnrnya buat nyinyirin AHY gan.. emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By sggbsk
statement ini dulu buat nembak AHY kayaknya ..


Ane sependapat sama ente.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 12:54
PDIP itu nggak mau sia2 calonkan orang apalagi di daerah2 penting, harus yang kans menangnya besar. secara survey elektabilitas gibran lebih unggul dibanding purnomo. risiko besar kalau gibran maju dari parpol lain atau independen.
yang saya sayangkan itu harusnya gibran cukup jadi calon wakilnya purnomo dulu, belajar dulu 5 tahun.
profile-picture
profile-picture
chisaa dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 13:07
gibran kontool, jokowi kontool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ocokuseiko dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 13:07
Lagi-lagi keliatan seperti apa mereka. Minimal jgn dipilih selama 50 tahun ke depan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Diam soal Pencalonan Gibran di Pilkada Solo, PSI Takut Kadernya Dicopot
19-07-2020 13:24
lebih baik diam nari aman
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia