News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d8586dbf76402804d5987/sudan-cabut-syariat-islam-izinkan-non-muslim-minum-miras
Jakarta, CNN Indonesia --  Sudan mengizinkan non-Muslim minum alkohol setelah negara itu mencabut syariat Islam. Hukum yang telah berlaku selama 30 tahun itu dibatalkan dan amandemen aturan baru disetujui. "Sudan mengizinkan non-Muslim mengkonsumsi alkohol dengan syarat tidak mengganggu ketertiban dan tidak dilakukan di tempat umum," kata Menteri Kehakiman Nasredeen Abdulbari dalam s
Lapor Hansip
14-07-2020 17:14

Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras

Jakarta, CNN Indonesia -- 
Sudan mengizinkan non-Muslim minum alkohol setelah negara itu mencabut syariat Islam. Hukum yang telah berlaku selama 30 tahun itu dibatalkan dan amandemen aturan baru disetujui.
"Sudan mengizinkan non-Muslim mengkonsumsi alkohol dengan syarat tidak mengganggu ketertiban dan tidak dilakukan di tempat umum," kata Menteri Kehakiman Nasredeen Abdulbari dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari AFP, Selasa (14/7).

Lihat juga:

 Kematian akibat Kelaparan Lebih Tinggi dari Infeksi Corona

Abdulbari mengatakan kini warga yang keluar dari Islam atau murtad tidak lagi dihukum mati. "Tidak ada yang berhak menuduh orang atau kelompok kafir, ini mengancam keselamatan dan keamanan masyarakat dan mengarah pada pembunuhan balas dendam," katanya.

Sudan merupakan negara mayoritas Muslim, namun juga memiliki warga beragama Kristen.
Syariat Islam ditegakkan sejak era Omar al-Bashir berkuasa pada 1989. Dia digulingkan pada 2019 menyusul protes massa terhadap pemerintahan otoriter yang didukung militer.

Pemerintah transisi Sudan yang dibentuk atas kesepakatan antara kubu demonstran dan para jenderal militer, telah melakukan serangkaian reformasi. Termasuk melarang sunat bagi wanita.
Konstitusi baru tersebut juga menghilangkan penyebutan Islam sebagai ciri khas Sudan. Kelompok hak asasi manusia mengutuk hukuman mati yang dijatuhkan rezim lama terhadap seorang wanita yang divonis murtad pada 2014 lalu.

Wanita itu dijatuhi hukuman mati karena pindah agama dari Islam ke Kristen. Namun hukuman dibatalkan setelah kalangan internasional mendesak  pembebasan. Wanita itu kemudian melarikan diri ke Amerika Serikat.
(dea)

Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
Diubah oleh pisangkepok008
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:16
Minuman non-muslim pun diaturemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:19
Berita luar negeri
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:19

Alhamdulillah Sudan sudah mendapatkan sedikit hidayah. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:23
emoticon-Ngakak (S)

Erdogan g populer di Kota Kota besar Turki bleks emoticon-Smilie @androidiot @beatgrey

Populernya cuma Sama orang orang dusun terbelakang macam luks berdua emoticon-army
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:24
kadrunistan pun makin primitif, sementara negara primitif makin maju.emoticon-Blue Guy Smile (S)
gue masih ingat enaknya jaman alfamart ada bir bintank.
Diubah oleh bodico
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:27
lha itu dari dulu ada negara macem itu, napa kagak pada pindah kesono yak? malah pada merongrong disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:32
kalau boker juga mesti di atur mesti cebok pakai beberapa batu
kacau ini bre

pemimpin yg paling tyrant dari jamannya dunia ini ada juga ga sampai segitunya kali bre

emoticon-Ngakak
Diubah oleh ThinSkunk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:35
Naga2nya sipiters bakal migrasi besar2an ke Sudan nih emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan areszzjay memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:36
Take @ emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:39
Rumput tetangga lebih hijau ? ternyata rumput sendiri lebih hijau Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
0 0
0
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:39
FPI buka lowongan jihad ke Sudan gak nih?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:40
kemunduran buat sudan siap2 bakal pecah perang lagi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:45
take emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:48
Take a emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:49
Khamr
0 0
0
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:49
bakal banyak umat murtad engga ya?
0 0
0
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:51
Bener2 menyalahi akidah dan mengancam ummat dalam menjalanken syaringat ngislam. Lastcarrrrr.... emoticon-Marah emoticon-Marah
Take beer emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:54
Sudan....?
Ini tempat So Mad menimba ilmu bukan...

Abdulbari mengatakan kini warga yang keluar dari Islam atau murtad tidak lagi dihukum mati. "Tidak ada yang berhak menuduh orang atau kelompok kafir, ini mengancam keselamatan dan keamanan masyarakat dan mengarah pada pembunuhan balas dendam," katanya.

Wow...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 17:59
Wow sekali dibunuh cuk kalo pindah memberemoticon-Ngakak g ngerti napa aceh sebegitu nya.tp ngemeng2 kok mirip amat ya sama komunisemoticon-Ngakak pemerintahannya otoriter bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sudan Cabut Syariat Islam, Izinkan Non-Muslim Minum Miras
14-07-2020 18:05
Wah dah ada contoh lagi.. berarti emang hrs di negeri dgn warga homogen ya emoticon-Big Grin
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia