Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d843da72768585b7b2925/bohong-demi-kebaikan
Tentunya GanSis semasa hidup adakalanya berbohong, namun ada satu jenis kebohongan yang boleh dilakukan oleh semua orang lhoo, yaitu berbohong demi kebaikan alias white lie. white lies adalah kebohongan yang dilakukan seseorang sebagai bentuk kesopanan atau demi kebaikan. Biasanya orang yang melakukan ini untuk mencegah orang lain menjadi marah karena kenyataan yang pahit atau menyakitkan.
Lapor Hansip
14-07-2020 17:09

Bohong Demi Kebaikan

Past Hot Thread
Tentunya GanSis semasa hidup adakalanya berbohong, namun ada satu jenis kebohongan yang boleh dilakukan oleh semua orang lhoo, yaitu berbohong demi kebaikan alias white lie. white lies adalah kebohongan yang dilakukan seseorang sebagai bentuk kesopanan atau demi kebaikan. Biasanya orang yang melakukan ini untuk mencegah orang lain menjadi marah karena kenyataan yang pahit atau menyakitkan.


Bohong Demi Kebaikan

Contoh  dari berbohong untuk kebaikan seperti GanSis menutupi aib saudara atau teman sendiri demi menjaga nama baiknya. Namun jika berkata jujur terkadang terasa berat, tapi lebih berat beban yang ditanggung jika berbohong. Semua yang dilakukan akan ada konsekuensi yang harus ditanggung pada saat seseorang berbohong.

 Karena itu ada baiknya pikirkan dulu konsekuensi yang akan dihadapi sebelum memutuskan untuk berbohong. Apakah ada dampaknya bila kita terlalu sering melakukannya meskipun demi kebaikan?

Langsung aja kita bahas bareng Podcast Ngegas hanya di Kaskus Podcast!

Bohong Demi Kebaikan





profile-picture
profile-picture
profile-picture
topantita dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Bohong Demi Kebaikan
14-07-2020 17:20
Jangan mau dibohongi....emoticon-Belgia
profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Bohong Demi Kebaikan
14-07-2020 17:27
white liess, kadang nolong kadang bikin buntung wkwkwkw tergantung sikon dan objeknya si
profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Bohong Demi Kebaikan
14-07-2020 20:28
jangan mau dibohongi pake......



#batakolektor
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan Kimfung1994 memberi reputasi
1 1
0
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 11:27
Bohong demi kebaikan = Kebaikan yang mana? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Ga ada gan, pasti berat sebelah emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Kimfung1994 dan SpiderMan84 memberi reputasi
2 0
2
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 11:33
Ttp aja bohong. Mending jujur meskipun nyakit
profile-picture
profile-picture
reid2 dan Kimfung1994 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 11:38
Mending jujur diawal. Kalo ketauan nggak bisa sejujur pas awal ngaku. Udah ketambahan kebohongan selama nggak kebongkar pula. Sudah pasti bakal ada kebohongan lain untuk nutupin kebohongan awal.

Ok ane jujur komeng dulu baru dengerin podcast. Makasih dapet bahan buat nemenin wfh kelabu di kontrakan ane tercinta emoticon-Shakehand2
Diubah oleh avsel
profile-picture
profile-picture
Kimfung1994 dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 11:41
Nutup aib mah bukan white lies, tapi males ngomongin orang, intinya kita cuman tau keadaan si orangnya tapi nggak ungkit ungkit ke sekitar ama diam aja pas ditanyain

profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 11:41
Aib saudara aib lain lain siapapun yg nanya... Kenapa harus dua sifat jujur dn bohong? Pdhl salah. Disitu bukan jawaban yg tepat. Membuka aib bukan perkara jujur tapi perkara khianat.. ketika seseorang nanya aib seseorang. Tinggal di jawab, Saya tidak akan pernah membagi sesuatu yg membuat org bersedih hati atau sifat khinat dll. Jujur itu boleh ketika sifatnya tidak menguntungkan pihak lain dan tidak merugikan pihak lain maupun individu. Itu baru kategory jujur. Ingat berbohong hanya boleh ketika pisau berada di lehermu/nyawa di unjung tanduk. Tidak ada istilah lain.
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan Kimfung1994 memberi reputasi
2 0
2
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:04
Kalo nyembunyiin kesedihan biar orang lain gak ikutan sedih, bohong bukan sih?
profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:06
jangan suka berbohong lah min
profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:31
luar biasa pencerahannya, salam kenal om Tsemoticon-Toast

Diubah oleh newterminalspa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ppaauull dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:31
Tidak ada kebaikan yang dihasilkan dari kebohongan.
profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:36
Yang namanya bohong pasti berdosa. Tidak ada dosa yang mewakili pengecualian. Orang yg berbohong pasti akan terbiasa dengan kebohongannya.
Jadi tidak ada bohong yg bisa melegakan kecuali kejujuran meski menyakitkan tapi melegakan😊
profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:44
Wahhh sebaik apapun berbohong menurut ane lebih baik jujur sih walaupun itu menyakitkan hehehe pokoknya jujur udah paling bener deh
profile-picture
Kimfung1994 memberi reputasi
1 0
1
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:46
menurut pengetahuan ane sih boleh, kalau tujuannya buat kebaikan emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:51
Menyapa orng Buta yang sedang lewat..

"Mata lo picek,"


Demi kejujuran gan.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:55
Bohong demi kebaikan, bohong kalau lagi selingkuh..
ikutan mejeng sekalian ngiklan.. emoticon-Leh Uga

Tips Membuat Thread di Kaskus Agar Terlihat Rapi dah Elegan!

0 0
0
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 12:57
bohong demi kebaikan adalah kebahagiaan semu
0 0
0
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 13:19
Kalo emang nggak bisa jujur, mending diem aja dan di omomgin pas waktunya tepat dari pada boong. Sekali boong ya tetep aja boong emoticon-Frown
0 0
0
Bohong Demi Kebaikan
15-07-2020 13:37
bohong gimana dulu nih,...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia