News
Batal
KATEGORI
link has been copied
93
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0d057310d295334744d612/khilafah-obat-untuk-dunia
Sudah hampir 6 bulan dunia dihadapkan dengan pandemi virus corona. Bahkan virus ini menjangkit negeri kita, Indonesia. Pandemi ini mengakibatkan dunia dan Indonesia mengalami krisis ekonomi. Klaim lambannya pemerintah menangani kasus ini dinilai akan mampu menghantarkan Indonesia ke jurang krisis yang semakin dalam. Dilansir dari Republika.co.id pada tanggal 27 April 2020. Kepala ekonom CIMB Niag
Lapor Hansip
14-07-2020 08:08

Khilafah, Obat Untuk Dunia

Sudah hampir 6 bulan dunia dihadapkan dengan pandemi virus corona. Bahkan virus ini menjangkit negeri kita, Indonesia. Pandemi ini mengakibatkan dunia dan Indonesia mengalami krisis ekonomi. Klaim lambannya pemerintah menangani kasus ini dinilai akan mampu menghantarkan Indonesia ke jurang krisis yang semakin dalam.
Dilansir dari Republika.co.id pada tanggal 27 April 2020. Kepala ekonom CIMB Niaga, Adrian Panggabean, menilai krisis ekonomi 2020 memiliki karakteristik yang berbeda jika dibandingkan dengan krisis 1997-1998. Beliau mengatakan, ada tiga dimensi besar yang saling berhubungan satu sama lain tentang krisis ekonomi 2020. Yakni pertama, wabah covid-19. Kedua kebijakan sosio-politik untuk menekan penyebaran covid-19 melalui kebijakan social distancing ditentukan oleh kemampuan negara di dunia untuk mengatasi covid-19 dan physical distancing terkait bagaimana dan berapa lama durasinya. Ketiga, pengaruh negatif bagi perekonomian dunia.
Pandemi virus corona betul-betul mematikan perekonomian dunia. Negara adidaya pun tak mampu mengatasi krisisnya. Virus kecil ini mampu membuat negara tak berdaya. Bahkan, China dan Amerika menjadi negara yang paling banyak tertular virusnya. China misalnya, meski dikatakan sudah pulih keadaannya, tetap saja dibayang-bayangi gelombang kedua yang mungkin bisa bertambah parah.
Sistem kapitalisme yang digadang-gadang mampu mengatasi pandemi, nyatanya semakin lemah tak berdaya. Alhasil, kebijakan new normal dipaksakan, alih-alih untuk menyembuhkan ekonomi yang semakin sakit, justru bertambahnya kasus baru yang terus meningkat. Begitukah makna hidup berdampingan dengan corona?
/ Kapitalis Semakin Jelas  Kegagalannya /
Corona seolah membuka mata dunia. Kegagahan ideologi kapitalisme yang diemban negara saat ini tak mampu memutus rantai penyebaran corona. Bahkan, penularannya semakin massif dan tak tekendali. Bisa menginfeksi siapa saja yang dikehendaki. Tak memandang tua atau muda, semua bisa terpapar.
Solusi yang ditawarkan dalam ideologi kapitalis tak juga dapat menghantarkan pada solusi hakiki. Justru, ekonomi semakin menunjukkan tanda-tanda resesi. Bahkan bukan hanya kesehatan yang terdampak, juga ada krisis lain yakni krisis pangan hingga krisis keuangan.
Lihat saja bagaimana penanganan wabah corona yang terkesan setengah hati. Menerapkan karantina wilayah tapi kebutuhan pokok masyarakat tak tercukupi. Alhasil, masih banyak masyarakat keluar rumah bekerja meskipun protokol kesehatan ditaati. Sebab, apabila tak bekerja, kebutuhan sehari-hari tak terpenuhi.
Karantina saja hanya dilakukan beberapa wilayah, sementara akses keluar masuk warga Negara asing dibuka lebar. Padahal, peluang masuknya virus sangat besar dari sana.
Tidakkah corona memberi sebuah pelajaran. Bahwa apabila tidak menerapkan prinsip syariah dalam menyelesaikan wabah, justru akan menimbulkan masalah-masalah baru. Dalam hal makanan misalnya, islam telah memerintahkan manusia untuk memakan makanan yang halal lagi thayyib, bukan asal enak, unik dan mengenyangkan saja. Termasuk menjaga kebersihan dan adab-adab makan lainnya. Maka, pentingnya kembali kepada islam, sebagai jalan satu-satunya mengembalikan tatanan kehidupan. Rusaknya ideologi kapitalis adalah tanda bahwa ideologi ini harus diganti.
Tantangan menghadirkan kembali ideologi yang shahih yakni sistem islam memang sangat berat. Karena pasti ada musuh-musuh yang selalu menghadangi jalan perjuangan ini. Seperti dengan jumawa mengatakan “Orang Corona solusinya dikasih obat, bukan Khilafah”. Padahal, yang sakit bukan hanya manusia saja. Tapi sistem yang mengatur kehidupan negara pun ikut sakit. Maka harus diberi obat yang mujarab. Artinya, tidaklah cukup mengembalikan kesembuhan individu secara fisik, tapi kesembuhan negara dengan tata kelolanya agar diatur sesuai dengan syariat islam secara kaffah (keseluruhan).
/ Cara Islam Atasi Masalah /
Adalah islam sebagai satu-satunya jalan kebangkitan. Karena islam bukan sekedar agama ritual tapi juga mengatur seluruh aspek kehidupan manusia. Ingatlah bahwa bumi kita adalah milik Allah SWT. Maka, sudah selayaknya kita tunduk pada aturan dari sang pencipta. Yakni dengan mewujudkan sistem pemerintahan islam (Khilafah) untuk mengatur seluruh aspek kehidupan manusia. Karena Khilafah bersumber dari wahyu bukan nafsu.
Sepanjang sejarahnya, Khilafah merupakan sistem pemerintahan yang telah terbukti berdiri selama 1300 tahun dan selalu menerapkan konsep syariah islam dalam mengatur seluruh aspek kehidupannya, bahkan dalam penyelesaian wabah pernah terjadi didalam islam.
Ketika terjadi wabah di massa pemerintahan Khalifah Umar Bin Khathtab tepatnya pada tahun 18 Hijriyah. Wabah Tha’un terjadi di Amawas, yang kemudian menyebar cepat ke dataran rendah Yordania hingga terus menginfeksi orang-orang yang ada disana. Sang Khalifah memerintahkan untuk tidak memasuki kawasan yang terkena wabah atau menerapkan lockdown total. Karena berdasarkan sabda Nabi SAW :
“Apabila kalian mendengar ada suatu wabah di suatu daerah, maka janganlah kalian mendatanginya. Sebaliknya, kalau wabah tersebut berjangkit di suatu daerah sedangkan kalian berada disana, maka janganlah kalian keluar melarikan diri darinya.”
Inilah hukum syara’ dalam islam, mengunci daerah yang terdampak wabah untuk menghindari tersebarnya virus semakin besar. Dan kepada daerah yang dikunci akan dicukupkan kebutuhan pokoknya, sehingga mereka bisa fokus dalam upaya penyembuhan.
Khilafah merupakan ajaran islam berasal dari sang pencipta. Oleh karena itu, tak pantas kita sebagai muslim menghalang-halangi berdirinya Khilafah. Karena tegaknya Khilafah adalah sebuah keniscayaan bahkan tidak akan ada yang mampu menghalangi kembalinya sistem yang shahih ini. Maka, Khilafah adalah solusi bagi dunia. Karena menerapkan tatanan kehidupan yang benar adalah jika sistem yang berdiri atasnya sesuai syariat islam.

https://sumateranews.co.id/khilafah-...-untuk-dunia/


emoticon-Matabelo 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
widiantozhu dan 7 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:16
Ts abis minum kencing onta berapa liter?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:16
coba sebutin negara khilafah mana yang saat ini sukses & merajai dunia kaya China & USA ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayokekaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:19
Khilafah, Obat Untuk Dunia
dengan kata lain "jimat"

ibarat orang lapar disodorkan buku resep masakan jadi kenyang

kalau manjur pasti bertahan sampai sekarang,
tapi nyatanya khilafah runtuh
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayokekaskus dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:19
Khilafah, Obat Untuk Dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silent.keeper dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:20
Khilafah yg mana emoticon-Leh Uga

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:21
Barang kalo udah ketauan jelek, nggak guna ya otomatis kebuang nggak ada yg mau pake emoticon-Leh Uga

Sapa yg mau pake khilafah2an, di arab sono aja nggak laku

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ayokekaskus dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:27
Miya kolipah link pemersatu bangsa.
Gitu kali ya?
emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:27
Quote:The Second Gulf War lasted just three weeks and ended with Saddam Hussein's overthrow.

The invasion phase began on 19 March 2003 (air) and 20 March 2003 (ground) and lasted just over one month, including 26 days of major combat operations.


Rasakan kedigdayaan amirikiye njeng emoticon-Big Grin @beatgrey

Cuma butuh waktu 3 minggu utk menggulingkan Saddam emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:28
Wtf ? Isis aja tukang jual cewek sama perkosa cewek dan anak2. Itu sistem khilafak. Blom lagi tukang penggal dan menetapkan pajak tinggi bagi agama lain. Ini ajaran agama apa organisasi mafia preman.

Yang mengharapkan sistem kilafak sebagai solusi kesempurnaan hidup itu udah kena tipu ajaran ini. Disodori delusi negara utopia. emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka

Arab aja yang punya agama islam alergi sama sistem kilafak. emoticon-Ngakak
Diubah oleh greengeckoijo1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DonSands dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:41
ok emoticon-Big Grin
terus SIAPA YG JADI KHALIFAHNYA? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:45
opini endiri..tar ngomel endiri ni...liat aj ni....padahal bukan agama nya TS..

basi..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:46
Dunia Margasatwa Onta dan Kadal Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:47
Ngeri.


Quote:23 Juni 2020.
Khilafah, Obat Untuk Dunia
Khilafah, Obat Untuk Dunia

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, mengatakan, sistem ekonomi syariah layak menggantikan sistem ekonomi kapitalis yang bertumpu pada bunga sehingga menyebabkan munculnya ketidakadilan dan kesenjangan ekonomi semakin meluas.

"Sistem ekonomi syariah yang bebas dari riba atau bunga dinilai layak untuk menjadi sistem ekonomi alternatif menggantikan sistem ekonomi kapitalis," kata dia, saat menyampaikan orasi ilmiah secara virtual di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan sistem ekonomi kapitalis telah menjadi sistem ekonomi global yang diterapkan di banyak negara. Setelah diketahui ada dampak ketidakadilan dalam sistem tersebut, lanjut dia, para ahli ekonomi kemudian mencari sistem alternatif untuk mengoreksi sistem kapitalis itu.

"Setelah terbukti dampak negatif yang ditimbulkan dari sistem ekonomi kapitalis itu, para ahli ekonomi melakukan upaya-upaya untuk merumuskan sistem ekonomi alternatif yang bisa mengoreksi dampak buruk sistem ekonomi kapitalis itu," katanya.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, mengatakan, sistem ekonomi syariah layak menggantikan sistem ekonomi kapitalis yang bertumpu pada bunga sehingga menyebabkan munculnya ketidakadilan dan kesenjangan ekonomi semakin meluas.

"Sistem ekonomi syariah yang bebas dari riba atau bunga dinilai layak untuk menjadi sistem ekonomi alternatif menggantikan sistem ekonomi kapitalis," kata dia, saat menyampaikan orasi ilmiah secara virtual di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan sistem ekonomi kapitalis telah menjadi sistem ekonomi global yang diterapkan di banyak negara. Setelah diketahui ada dampak ketidakadilan dalam sistem tersebut, lanjut dia, para ahli ekonomi kemudian mencari sistem alternatif untuk mengoreksi sistem kapitalis itu.


"Setelah terbukti dampak negatif yang ditimbulkan dari sistem ekonomi kapitalis itu, para ahli ekonomi melakukan upaya-upaya untuk merumuskan sistem ekonomi alternatif yang bisa mengoreksi dampak buruk sistem ekonomi kapitalis itu," katanya.


***

4 Juli 2020
Khilafah, Obat Untuk Dunia

Corona seolah membuka mata dunia. Kegagahan ideologi kapitalisme yang diemban negara saat ini tak mampu memutus rantai penyebaran corona. Bahkan, penularannya semakin massif dan tak tekendali. Bisa menginfeksi siapa saja yang dikehendaki. Tak memandang tua atau muda, semua bisa terpapar.
Solusi yang ditawarkan dalam ideologi kapitalis tak juga dapat menghantarkan pada solusi hakiki. Justru, ekonomi semakin menunjukkan tanda-tanda resesi. Bahkan bukan hanya kesehatan yang terdampak, juga ada krisis lain yakni krisis pangan hingga krisis keuangan.
Lihat saja bagaimana penanganan wabah corona yang terkesan setengah hati. Menerapkan karantina wilayah tapi kebutuhan pokok masyarakat tak tercukupi. Alhasil, masih banyak masyarakat keluar rumah bekerja meskipun protokol kesehatan ditaati. Sebab, apabila tak bekerja, kebutuhan sehari-hari tak terpenuhi.
Karantina saja hanya dilakukan beberapa wilayah, sementara akses keluar masuk warga Negara asing dibuka lebar. Padahal, peluang masuknya virus sangat besar dari sana.
Tidakkah corona memberi sebuah pelajaran. Bahwa apabila tidak menerapkan prinsip syariah dalam menyelesaikan wabah, justru akan menimbulkan masalah-masalah baru. Dalam hal makanan misalnya, islam telah memerintahkan manusia untuk memakan makanan yang halal lagi thayyib, bukan asal enak, unik dan mengenyangkan saja. Termasuk menjaga kebersihan dan adab-adab makan lainnya. Maka, pentingnya kembali kepada islam, sebagai jalan satu-satunya mengembalikan tatanan kehidupan. Rusaknya ideologi kapitalis adalah tanda bahwa ideologi ini harus diganti.
Tantangan menghadirkan kembali ideologi yang shahih yakni sistem islam memang sangat berat. Karena pasti ada musuh-musuh yang selalu menghadangi jalan perjuangan ini. Seperti dengan jumawa mengatakan “Orang Corona solusinya dikasih obat, bukan Khilafah”. Padahal, yang sakit bukan hanya manusia saja. Tapi sistem yang mengatur kehidupan negara pun ikut sakit. Maka harus diberi obat yang mujarab. Artinya, tidaklah cukup mengembalikan kesembuhan individu secara fisik, tapi kesembuhan negara dengan tata kelolanya agar diatur sesuai dengan syariat islam secara kaffah (keseluruhan).
Diubah oleh 54m5u4d183
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:47
Lebih tepatnya untuk seluruh semesta alama...

Demokrasi untuk mencapai tujuan negara bisaenjadi pilihan.. tapi

Demokrasi terbukti gagal kan??

Duit negara 25 triliun hanya untuk memilih pemimpin dengan kualitas "Tempurung Kosong"...

Total sudah 50 triliun untuk 2 periode sia2 hanya untuk menjadikan bangsa ini terbelah

Apakah pilpres kemarin sesuai dengan sila " Persatuan Indonesia...??


Mana bersatunyaa???


0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 08:52
Khilafah, Obat Untuk Dunia

KOMUNIS SOLUSINYA emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 09:00
awas bahaya laten khilafah
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 09:02
TS sarkasnya makin jago nih, teach me your wei emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 09:03

Quote:Original Posted By GayusTambunan.
ok emoticon-Big Grin
terus SIAPA YG JADI KHALIFAHNYA? emoticon-Cool


Hompimpah dulu antara HTI, IM, ISIS, JI, Al Qaeda, PKS Turki, Bulan Bintang, PPP, Boko Haram,....
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 09:05
Tidak ada yang salah dengan khilafah.

Yang salah adalah dulu kita sudah berkomitmen pada pancasila.

Padahal dulu belanda mau membantu menegakkan kekhilafahan di Indonesia,
Eh kita malah menyatakan merdeka dengan sistem pancasila.

Dasar bajing2 pengkhianat negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
widiantozhu dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Khilafah, Obat Untuk Dunia
14-07-2020 09:12
Liat tuh berita sebelah yang sudan.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia