Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c8863b8408862934fcf0a/tolong-beri-ane-saran-gan
Kasih saran dong, gan Ini bukan pertama kalinya sih ane bikin trit curhat. Sorry kalo berantakan. Sebulan yg lalu, ane ribut sama orangtua, keduanya. Awalnya hal sepele, yang disusul ortu ngomong yg gak enak, alhasil ane mau ngomong juga soal luka-luka ane selama ini. Karena ortu ane suka mukul gan. Dari ane usia 5 taun, keduanya suka banget mukulin ane. Dan ga cuma dipukul paha pantat, tapi di ge
Lapor Hansip
13-07-2020 23:14

Tolong Beri Ane Saran Gan

Kasih saran dong, gan

Ini bukan pertama kalinya sih ane bikin trit curhat. Sorry kalo berantakan.

Sebulan yg lalu, ane ribut sama orangtua, keduanya. Awalnya hal sepele, yang disusul ortu ngomong yg gak enak, alhasil ane mau ngomong juga soal luka-luka ane selama ini. Karena ortu ane suka mukul gan. Dari ane usia 5 taun, keduanya suka banget mukulin ane. Dan ga cuma dipukul paha pantat, tapi di gesperin, diseret, di jedotin, digaplok. Dan luka itu ane bawa sampe usia 23 taun.

Memaafkan? Udah. Tapi ngga bisa melupakan. Jadi kalo mereka bawa2 kekurangan ane, kesalahan ane, rasanya ane mau speak up aja soal luka ane. Tapi ...

Ane berakhir gelut. Si bapak ini, nendang selangkangan ane... Ane ngelak, kenalah paha ane biru gan. Masih sukur enggak kena kelamin sih. Paha aja biru lho asli, seminggu belum ilang bekasnya.

Si ibu ini? Ibu ane ikutan ngeroyok ane gan. Nabok dagu ane sampe rada bengkak. Dan selagi ane sama si bapak ini gelut, tu bapak-bapak ngedorong ane ke arah meja makan kaca. Ga kebayang sih ane kalo ane terjengkang. Mungkin mati ditempat emoticon-Sorry

Disitu ane dorong mereka, ane tonjok si bapak itu di dada sama tangannya.. gimana reaksi si ibu? IYA, MELUKIN SI BAPAK ITU KARENA ANE PUKUL. Ane awalnya membela diri setelah di dorong kearah meja makan. Sebelum itu ane ga mukul samasekali. Malah ane yg didorong, jatoh terus diseret. Mereka mau nyeret ane keluar kamar mereka.

Setelah ane liat di depan mata ane, si ibu ini lebih membela suaminya ketimbang ane. Waahhhh.. luar biasa kecewanya ane gan. NOTE:ane anak kandung mereka berdua.

Akhirnya gelut berakhir setelah mereka berdua ngedorong ane sampe ane nyungsep ke lantai. (2 orang dewasa gan vs 1 orang dewasa).

Akhirnya ane mutusin keluar rumah, ane ngekos. Padahal seminggu kedepannya, paid internship ane berakhir. Dan ane ga dapet lagi pemasukan selain jadi asisten dosen yg masih ane keep, cuma engga seberapa masukannya, tapi cukup.

Ane pergi dengan modal baju beberapa, dalaman, dan laptop. Tanpa motor. Ane numpang di salah satu rumah dosen ane sampe ane dapet kosan. 4hari kemudian ane dapet kosan. Setelah penuhin pembayaran, ane pindah. Si dosen ini ngasih ane sofa bed dan barang2 yg dirumahnya udah nggak terpakai.

Masalahnya muncul disini. Orgtua ane, setelah ane keluar, malah nyumpah2in ane gaakan bisa sukses, nyumpah2in ane kalo ane durhaka dll. Mereka ngejauhin ane dari adk2 ane. Mereka neken adek ane. Ngancam kalo mereka keseringan ke kosan ane, nanti si ortu bakal ninggalin mereka. (Ini luar biasa sig menurut ane).

Ane lumayan terpuruk gan. Ditambah lagi, si dosen yg ngerasa udah ngasih barang2 ke ane, sering ngejudge ane, ga boleh durhaka dll, gaboleh begini begitu. HELLOOOO, GUE BARU AJA DI SIKSA ORTU, LU MALAH NGEJUDGE GUE DURHAKAAemoticon-Sorry

Ane ngerasa ga percaya siapa2 lagi selain pacar dan sahabat kecil ane. Tapi mereka juga punya kehidupan pribadi yg kadang gabisa luangin waktu terus buat ane. Ane ga tau kedepannya bakal gimana, tp ane masih bertahan gan.

Kalo ada waktu tolong beri ane saran gan. Tolong jangan JUDGE ane kalo bisa. Ane juga ga pingin terlahir di keluarga yf abusive. Trims. Maaf trit berantakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinnopiant dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tolong Beri Ane Saran Gan
13-07-2020 23:28
Kadang orangtua berlindung di balik kata "Durhaka" emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
wy2312 dan topana memberi reputasi
2 0
2
Tolong Beri Ane Saran Gan
13-07-2020 23:51
Semoga ada jalan terbaik buat agan dan masalah agan menghilang

Ane juga pusing dengan hidup ini gan

Jadi ane cuman bisa ngasi dukungan aja gan

emoticon-Nyepi
profile-picture
topana memberi reputasi
1 0
1
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 00:33
Permasalahannya apa dulu ni bisa kayak gitu?
Coba ceritakan.

====

Ya gimana ya? Pola pikir orang jaman sekarang gitu sih dikit-dikit di bilang durhaka kalau kita crash dengan orang tua tanpa tau permasalahannya dulu.

Gan ... Gak perlu cemas, overthinking dll tinggal tunjukin aja kalau agan bisa sukses.
Usaha ... Kerja keras dan bermain pintar!
Hasil serahkan pada tuhan yang penting sekarang agan usaha, kalau agan dalam kondisi agan 'benar' tidak perlu risau.

Tapi ini fatal sih kalau seperti ini ... Pastinya ada permasalahan yang berat!
profile-picture
profile-picture
dindademiyanti2 dan topana memberi reputasi
2 0
2
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 00:47
Tetap berjuang, gan.

Toxic family dan toxic relationship itu ada, jadi pintar-pintarlah memilih lingkungan yang mendukung untuk maju.

Kalau pemasukan gak seberapa, coba sambil cari kerja. Nanti ubah jadwal kuliah jadi malam klo sudah dapat gambaran kerja apa. Dengan kondisi begini jangan malu kerja apa saja, yang penting halal.

emoticon-shakehand
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
topana memberi reputasi
1 0
1
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 07:26
Segera married and get the hell out of there?
profile-picture
kikitdp memberi reputasi
1 0
1
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 08:22
the point is you made the right choice

keluar dari rumah adalah pilihan tepat. Ingat yang bermasalah orang tuamu, kalau suatu saat adikmu tidak suka padamu. Maafkanlah dia

yang terpenting kamu harus jaga hubungan kamu dengan adikmu, suatu saat kalau kamu mau tanya keadaan ayah ibumu, kamu bisa tanya melalui adikmu

kalau ketemu adikmu lebih baik sembunyi sembunyi saja, nanti adikmu kena pukul pula sama ayahmu.
profile-picture
profile-picture
devikhan96 dan rizshad memberi reputasi
2 0
2
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 08:27
IMO , orang sering salah kaprah bilang anak adalah hadiah..orang tua itulah HADIAH buat anak.

jadi agan TS kurang beruntung hadiahnya dari tuhan ga bagus.

dan salah lainnya lagi, banyak orang tua / anak menganggap anak harus balas budi ke orang tua.
tanemin dalam pikiran kita, anak itu ga punya hutang ke orang tua . Justru orang tua yang bertanggung jawab ngasih pendidikan,kasih sayang,dan kebutuhan pokok anak2nya.

saran ane buat TS , menyingkirlah dahulu untuk saat ini. fokus lah ke diri sendiri biar survive diluar sana. klo kondisi sudah kondusif mungkin bisa lagi komunikasi dengan orangtua . klo ga kondusif2 ya ntar aja , jangan lupa banyak berdoa
profile-picture
rizshad memberi reputasi
1 0
1
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 09:06
awal mula permasalahnya gimana emang gan ?
gw ikut prihatin gan,.

klo dimintain saran, klo kata gw,
mending lo iklasin dulu mereka sebelum mutusin cabut,

pulang dulu sekali, minta maaf, walaupun ente ga salah, tp apa salah nya minta maaf kan,, minta maaf atas semua nya,. abis itu baru deh cabut,.
jadi di lo nya ga ada lg rasa dendam dll,. biar ntr ga kepikiran lg..
soal adek lo, agan diatas udah ngasih saran yg sama kyk gw, diem2 aja ketemuan nya.. kongkalikong sama adek lo..
0 0
0
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 09:30
gan, kalo udah mandiri bisa menghasilkan uang mending ngontrak aja

ga usah serumah dengan orang tua
0 0
0
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 10:22
gw gak tahu permasalahan detail disini, siapa yg salah dan siapa yg benar gw sendiri gak tau, kalo dari cerita ente disini terlihat ente adalah yg paling malang.

Tapi kalo intinya ente gak bisa sepemikiran sama ortu dan selalu berantem, elu udah pilih pilihan yg tepat dengan keluar dari rumah, jalanin idup lu sendiri susah seneng elu sendiri yg rasain dan 23 tahun itu udah layak elu idup sendiri dan berjuang sendiri. Good Luck
profile-picture
rizshad memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 10:36
sebelumnya ane turut berempati dengan kehidupan ente ya gan..
ortu selalu memegang paham yg paling benar di keluarga. tapi paham ini di tangan ortu yg otoriter, brabe gan.

kerasnya kehidupan agan ga semua orang dapat mengerti atau rasakan, meskipun agan ceritakan semuanya. ortu adalah ortu, yg melahirkan kita, benang merah yg takkan bisa putus.

hidup agan ya agan yg jalani, keputusan dan resiko yg agan buat harus agan yg tanggung. dengar aja pendapat orang, jangan masuk hati yg ga perlu.

sumpah ortu jangan menyurutkan langkah ente gan, tuhan maha tau apa yg terbaik buat hambaNya, dan doa hamba yg bagaimana yg akan dikabulkan olehNya.

Durhaka? agan dianggap durhaka jika ada perasaan benci dan ingkar terhadap ortu apapun alasannya. dalam hal ini, saran ane sih kalo bisa jangan membenci atau marah dengan apa yg telah ortu lakukan terhadap agan selama ini. maafkan dan tetap doakan mereka agar selalu berada di jalan yg benar. anggap saja perginya agan untuk memberi mereka kesempatan berpikir dan introspeksi diri atas perbuatan mereka, serta menghindari benturan2 selanjutnya..

selanjutnya, coba minta pendapat dari saudara atau ketua masyarakat, kalo perlu buat perjanjian dan sanksi jika kembali melakukan kekerasan.

semoga membantu 🙂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lagabon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 11:02
saran2 diatas sdh cukup bagus... tinggal praktekin gan..*drpd sy ketik ulang
0 0
0
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 11:46
Yah nasib jd anak

Gak ada previlege anak adanya previlege orang tua emoticon-Big Grin

Padahal yg hrsnya siap punya anak itu ortu
Bkn anak hrs siap punya ortu emoticon-Ngakak (S)

Mending konsul ke KPAI sblum agan yg bertindak lbh jauh malah jd agan yg salah
profile-picture
rizshad memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 12:01
Hmmmmm....
Cerita ente mirip ama cerita ane.
Cmn ane udh gk prnah dipukul semenjak sma. Ane berontak klau mukul gnti mukul balik.
Cmn bapak ane gk ikut mukul. Cmn ibu ane. Bapak ane cmn diem aja kalau ane hbis dipukul padahl2 biru2.

Namanya ortu gan mau sedewasa apapun kita tetep ngerasa mereka yg pling bner.
Ane jga gak tahan sama didikan ortu ane. Otoriter bget. Trllu kolot juga. Trus ane jga kabur gan dri rmh.
Wktu ane keluar nyokap juga nyumpa2hin ane.
Cmn ane bles aja omongannya. Trus ane kabur dri rmh.
Ane putus kuliah satu semester.. cri krjaan trus lanjutin kuliah malem. Slma ane lulus sampe kerja ane gk pernah mnta duit sedikitpun dri ortu ane. Gak da crita kehidupan ane critain ke ortu.

Namanya ortu gan tetep ortu gk bisa diapa2in. Doan aja gan supaya berubah. Ane plng kdg cmn tengokin ade ane aja. Suka ngajak maen adek ane. Parahnya lagi kbiasaan mukul itu diterusin ke adek ane. Jujur gan ane ngerasa gk terima ane suka marah2 tpi ya bisa apa.


Ane cmn fokus ma hidup ane. Kuliah kerja. Nabung.
Biarpun ortu ane ngomong bgini bgitu ane bodo amat gan.
Buktiin bahwa ente gk sprti yg mereka pikirin. Buktiin ente kuat ngadepin hidup.
Stlh ane selidiki nyokap ane pnya trauma msa lalu gan. Masa kecil dlu dia diperlakuin bgitu, sama kakek nenek dlu. jelek nya dia perlakuin itu ke anaknya. Skg kita yg pnya pendidikan baik jgn sampe kya ortu saat didik anak2 nti.

Itu luar bisa traumanya. Ane ampe skg yg diinget cmn rasa sakit ortu yg dikasih ke ane masa2 bahagia ane dlu2 lupa ane.
Intinya cmn satu gan. Berusaha ikhlas dan berbesar hati gan. Jgn lpa berdoa. Ane sempet dendam ma ortu ane. Tpi ane mikir gk da guna ya gan. Cmn nambahin beban.
profile-picture
rizshad memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 13:34
menurut gw, tindakan ente keluar dari rumah udah tepat.
gak usah cerita2 hal kaya gitu sama dosen ataupun pacar dan sahabat ente.
sekrang ente kerja keras aja, gak perlu peduliin kata orang. gak usah peduliin kata2 gak enak dari ortu.

ente gak akan jadi anak durhaka, kalo punya orang tua yang durhaka juga.

buktikan aja dengan kesuksesan melalui kerja keras ente. ente harus survive dalam hidup ini. ingat hidup ente itu ente yang jalanin. mau dibawa kemana ente yang nentuin.
profile-picture
sugar.dessert memberi reputasi
1 0
1
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 14:28
masukan dari agan2 diatas semua baik gan..
walo bagaimanapun..yang ente adepi orang tua agan...orang tua kandung lagi...
iklasin perlakuannya ke agan...maafin aja gan...

tetep semangat gan..kerja yang bener dan jgn lupa doa gan...

semoga yang terbaik buat agan...
0 0
0
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 14:36
Pertama ane ga tahu keseluruhannya, krn ini dr sudut pandang ente doang, knp ortu bs benci pd ente?
Apakah yg ente alami dialami jg oleh semua saudara ente?

Sejelek apapun mereka tetaplah ortu ente. Perlu pihak ketiga sih untuk musyawarah, pihak ketiga artinya orang yg dituakan atau dihormati oleh kedua pihak yg berselisih atau pihak berwajib.

Itu saran ane
Diubah oleh jimmyjun
profile-picture
rizshad memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 16:51
skip skip skip....
ane mau tanya : sebenernya yakin anak kandung? org tua sampe pukul itu dlm case apa? agan harus jujur
jangan melulu salahin ortu...
kalo ente ketahuan nyabu/hamilin anak org/ngeganja/duet ortu dicuri
ya cocoklah kena gampar.
masalahnya apa dulu kok sampe separah itu?
profile-picture
rizshad memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 16:52
Tetap berusaha, kerjakan apapun yg bisa menghasilkan asalkan halal, jangan lupa ibadah dan doa. Kalau dah mapan lu pasti bisa bantu adek lu
0 0
0
Tolong Beri Ane Saran Gan
14-07-2020 17:18
saran macam apa yg lu minta? saran buat kedepannya gimana, atau saran buat mecahin masalah lu?

kalo buat kedepannya :
mnurut gw, tindakan lu udh tepat dengan keluar dari rumah. lu harus buktikan bahwa ada diluar lebih baik dibanding ada disana. nah skarang lu butuh penghasilan, atau lu ga bisa survive jangka panjang. karena survive jangka panjang itu butuh spare duit tabungan buat keadaaan2 mendadak. tapi kalo lu masi aktif jadi asdos, gw gak saranin lu kerja. lu bisa coba2 dagang online aja sistem dropship. memang gak banyak penghasilannya, tapi seenggaknya nambah2

kalo buat mecahin masalah lu :
gua ga bisa ngasi saran yang kongkrit karena gw gak tau duduk permasalahan utamanya tuh apa. apa lunya emang sering gak nurut dan bikin jengkel, atau emang ortu lu aja yg ngebet pengen jadi petarung MMA.

kalo buat dosen lu, sebenernya lu ga bisa nyalahin dia kalo komen begitu. itu komen standar yg sebenernya juga dia ga ambil pusing. so be it, lu juga ga usa ambil pusing.

tapi kalo lu mau coba buka pikiran dia, lu tanya aja sama dia. seandainya doi di posisi lu, ap yg bakal dia lakukan? tetap dirumah resikonya bisa mati, atau keluar dan berusaha mandiri?

tapi poin pentingnya lu emang salah udh mukul ortu lu. perlakuan kaya gitu mah ga perlu lu balas. cukup lu pergi aja, kelar

soal sumpah serapah ga us lu ambil pusing. tuhan gak tidur
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-di-balik-layar
Stories from the Heart
true-story-yellow-raincoat
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
Stories from the Heart
olivia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
ratapan-batu-besar
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia