Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0c369665b24d4c005d7859/klub-sepakbola-vietnam-dituduh-mempraktekkan-ilmu-hitam-saat-mengarungi-liga
Demi kemenangan, melemahkan lawan, atau meningkatkan performa, beberapa pemain atau bahkan tim sepakbola rela melakukan ritual-ritual aneh yang bahkan dikaitkan dengan ilmu hitam. Peristiwa macam ini banyak dijumpai di kalangan pesepak bola dari benua Afrika. Namun kali ini datang dari negeri tetangga Indonesia sendiri, Vietnam. Adalah klub sepak bola Quang Nam, yang dituduh menggunakan ilmu hitam
Lapor Hansip
13-07-2020 17:25

Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga Vietnam

Past Hot Thread
Ilmu hitam sering kali digunakan untuk tujuan memperoleh nikmat dunia secara cepat dan mudah. Tujuannya bermacam-macam, mulai dari kekayaan, jabatan, hingga pasangan.

Ilmu hitam bisa jadi adalah pelarian bagi orang-orang yang merasa frustrasi karena usahanya tak kunjung membuahkan hasil. Fenomena penggunaan ilmu hitam ini, ternyata juga terjadi di dunia pesepak bola.

Demi kemenangan, melemahkan lawan, atau meningkatkan performa, beberapa pemain atau bahkan tim sepakbola rela melakukan ritual-ritual aneh yang bahkan dikaitkan dengan ilmu hitam. Peristiwa macam ini banyak dijumpai di kalangan pesepak bola dari benua Afrika.

Namun kali ini datang dari negeri tetangga Indonesia sendiri, Vietnam. Adalah klub sepakbola Quang Nam, yang dituduh menggunakan ilmu hitam pada lanjutan perhelatan Liga 1 Vietnam saat bertamu ke Nam Dinh.

Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
Sumur

Beberapa saat sebelum laga melawan Nam Dinh, penjaga gawang Quang Nam kedapatan menaburkan garam, nasi dan cairan berwarna ungu di sekitar area kotak penalti. Aksi ini kemudian diketahui petugas stadion dan langsung jadi bahan perbincangan ketika diketahui oleh para supporter Nam Dinh.

Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
Sumur

"Saya mengetahuinya ketika Quang Nam sedang berlatih. Seorang pengurus stadion Thien Truong (kandang Nam Dinh) melihat pemain klub tersebut melakukan tindakan yang tidak normal dan aneh" menurut perwakilan klub Nam Dinh dilansir Zing.

"Dia kemudian berlari dan melihat kiper Quang Nam menaburkan garam, nasi dan cairan berwarna ungu di lapangan. Petugas itu pun berteriak memberitahu semua orang."

"Setelah itu para supporter Nam Dinh datang dan memeriksa. Dan mereka menemukan garam, nasi dan cairan berwarna ungu di sekitar area penalti," tambahnya.

Untungnya pertandingan saat itu berhasil dimenangkan Nam Dinh dengan skor 1-0.

Ketika dimintai komentar, Presiden Klub Quang Nam membantah pemainnya mempraktekkan ilmu hitam. Beliau menjelaskan bahwa tindakan menabur itu hanyalah bentuk doa dan ritual agama mereka agar pertandingan berlangsung aman dan lancar.

Ada-ada aja ya gansis. Sudah melakukan ritual aneh tapi tetap kalah. Sepertinya memang Quang Nam mungkin ditakdirkan untuk degradasi. Btw, Quang Nam sekarang berada di posisi terbawah klasemen Liga 1 Vietnam.

=====

P.S. Sajian ini dibuat dengan bahan yang dibeli di sini. Semua diolah berdasarkan resep ane sendiri dan sudah teruji khasiatnya di IPB dan ITB.

Tertanda,      


Sukiver        
Chef Profesional
Diubah oleh sukiver
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AtkaHasena dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
14-07-2020 22:47
payah.. indonesia aja yg terkenal ama ilmu hitamnya yg beraneka ragam kaga pernah main curang kaya gitu..
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
14-07-2020 23:04
kaya yang di rwanda yak
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
15-07-2020 02:52
Quote:Original Posted By n.h3
payah.. indonesia aja yg terkenal ama ilmu hitamnya yg beraneka ragam kaga pernah main curang kaya gitu..

Curangnya beda ya om

Quote:Original Posted By antarabelahan
kaya yang di rwanda yak

Wah lupa ane, yg gimana tuh?
0 0
0
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
15-07-2020 03:05
kalo disini pake ilmu orang dalem bre, lebih ampuhemoticon-Recommended Seller
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
15-07-2020 11:57
Jadi inget pas piala dunia kolongnya Dida kiper Brazil gabisa ditembus emoticon-Ngakak
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
15-07-2020 14:53
Quote:Original Posted By adhemurti
kalo disini pake ilmu orang dalem bre, lebih ampuhemoticon-Recommended Seller

Hahaha

Quote:Original Posted By Adamfachrizal
Jadi inget pas piala dunia kolongnya Dida kiper Brazil gabisa ditembus emoticon-Ngakak

2002?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
15-07-2020 14:55
Quote:Original Posted By sukiver
Curangnya beda ya om

Wah lupa ane, yg gimana tuh?


Naro kalung di gawang lawan gan
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
15-07-2020 17:38
Quote:Original Posted By antarabelahan
Naro kalung di gawang lawan gan


Baru inget. Soalnya yg nempel di otak ane soal rwanda cuma suatu taruhan. Yakni memberangkatkan seseorang ke rwanda kalo arsenal menang epl 😂
profile-picture
antarabelahan memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
16-07-2020 00:14
Kaki disepak dukun bertindakemoticon-Takut
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
16-07-2020 01:05
Indonesia kayaknya ada desas-desus ginian deh.. mulai dari tebar bunga ke lapangan sampe ngencingin gawang (khusus ini mungkin biar kiper lawan jijik hahaha) emoticon-Ngakak
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
16-07-2020 04:16
Quote:Original Posted By hunterzuz89
Kaki disepak dukun bertindakemoticon-Takut

Kalo ini kakinya belum kena sepak, tapi dukun udah bertindak gan.

Quote:Original Posted By blitzkriegsport
Indonesia kayaknya ada desas-desus ginian deh.. mulai dari tebar bunga ke lapangan sampe ngencingin gawang (khusus ini mungkin biar kiper lawan jijik hahaha) emoticon-Ngakak

Ngencingin ini emang iseng aja kayaknya wkk
0 0
0
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
16-07-2020 15:45
skskwk ininemang mgkn ada di mana2 ya, di indonesia, di afrolika, jgn kira di negara2 luar juga ga ada ilmu2 hitam gan wkwk
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
16-07-2020 22:20
Quote:Original Posted By zhackyy
2002 Dida gak main

Terus siapa? Ceni?

Quote:Original Posted By mikeoxsmaull
skskwk ininemang mgkn ada di mana2 ya, di indonesia, di afrolika, jgn kira di negara2 luar juga ga ada ilmu2 hitam gan wkwk

Kalo ada yg bikin dokumenter rame kali ya. Sekarang kan lagi musim bikin dokumenter.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Klub Sepakbola Vietnam Dituduh Mempraktekkan Ilmu Hitam Saat Mengarungi Liga
17-07-2020 16:25
Quote:Original Posted By zhackyy
Piala Dunia 2002 kiper utama Timnas Brasil itu Marcos, kiper club Palmeiras. Rogerio Ceni & Dida waktu itu cuma jadi cadangan. emoticon-Leh Uga


Iya om, maap. Ane mana inget, kan masih bocah. emoticon-Belgia
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia