Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
2334
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0b288928c9916b655734ed/ineffable---part-18
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
12-07-2020 22:13

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 18



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 116
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Intro

  • Karena post thread ini di b-Log maka diperbolehkan buat chit chat ngobrol apapun dengan TS atau siapapun yang ada di sini, asalkan tetap sopan dan jangan berkata jorok emoticon-thumbsup

  • Ada reward Kaskus Plus untuk yang rajin terlihat atau posting di sini, tanpa syarat, hanya saja suka-suka aku kapan mau ngasihnya emoticon-Ngakak (S)

  • Itu aja sih, silakan ngobrol dengan senang hati di sini emoticon-Cendol (S)
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Maha Bijaksana Tuhan yang menciptakan sunatullah ngantuk sebagai pendahuluan tidur dan sunatullah mules sebagai pendahuluan ee. Apa jadinya jika tiada ngantuk dan tiada mules?!

Coba bayangkan, lur!
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Nabi Isa didatangi Iblis.

"Menurutmu semua yang menimpamu sudah ditakdirkan Tuhan."

"Benar."

"Kalo gitu, coba lompat dari tebing ini. Kalo kamu ditakdirkan selamat, kamu bakal selamat."

"Eh, laknat! Semestinya Tuhan yang menguji hamba, bukan hamba yang menguji Tuhan."

😅

(Sumber: Akhbar al-Adzkiya', hal. 44)
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Bekerjalah dengan ikhlas karena bekerja tanpa paksaan akan memberi hasil maksimal
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Kerja keras dan kerja cerdas dapat memastikan keberhasilan dan sedekah dapat memudahkannya
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Sabar aja kalau dicuekin, hatiku kan kayak wafer tango. Berapa lapis? Ratusan
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Bangun dan wujudkan mimpi Anda atau orang lain akan memperkerjakan Anda untuk membangun mimpi mereka" - Farrah Gray
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Jangan biarkan keadaan mengontrolmu. Kamulah yang mengontrol keadaan"
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Tuh udah tak angkut langsung tunai emoticon-Cool

Quote:Original Posted By montego.
Angkutin aku dong emoticon-Embarrassment


0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
~ nitip bawa ke depan emoticon-Cool

Ineffable - Part 18

"Dirinya sendiri ataupun oranglain akan tinggal menjadi sesobek kertas dari buku hidup yang tak punya makna. Padahal setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan."

-Pramoedya Ananta Toer-


~ Tips masuk pejwan emoticon-Cendol (S)~

Quote:Tips dari suhu juragan emoticon-Matahari

Buat yg mau masuk pejwan, begini caranya :


1. Bikin kata yg unik usahakan teks warna warni, atau hitam aja juga bisa asalkan rapi emoticon-Cendol (S) kayak rapi ahmad emoticon-Betty (S)

2. Kalau sudah digembok cepat2lah masuk ke part / rumah baru dan langsung post kata hasil bikinan tadi.
ingat : internet harus stabil ketika mau mulai rubuh emoticon-Add Friend (S)

3. Berdoa semoga dapet pejwan emoticon-Kiss (S)

4. Selesai emoticon-Smilie


Ingat : nomor 2 sangat penting, walaupun kata-kata gak unik, dijamin pasti masuk kok entah dapet post ke berapa emoticon-Big Grin


Selamat mencoba ya emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Dari semua wanita
Kau yang paling sejiwa

Denganmu semua air mata
Menjadi tawa suka ria
Akankah kau selalu ada

emoticon-Kaskus Radio


Quote:Original Posted By adorazoelev
Kuy ramaikeunemoticon-Malu
Diubah oleh BuluKemaluan
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Ada seorang ulama fikih yang tinggal di sebuah rumah yang langit-langit rumahnya selalu berderit sepanjang waktu.

Kemudian pemilik rumah itu datang menagih sewa rumah tersebut. Maka ulama fikih itu berkata, “perbaiki dahulu langit-langit rumah ini, karena ia selalu berderit!”

Orang itu menjawab, “jangan takut, ia sebenarnya sedang bertasbih kepada Allah".

Ulama itupun berkata, "saya khawatir jika ia hanyut dalam tasbihnya dan kemudian sujud.”

😄
(Tersenyumlah - 'Aidh al Qarni)
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Happy weekdays gaes emoticon-Ultah

Quote:Original Posted By ngejleb
Minta gendong aja nanti aaahhh...sm yg mao gendong akuh...hihihi
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Zaman Edan tanpa kewajaran
Gambar iklan jadi impian
Akal sehat malah dikeluhkan
Monyet sinting minta persenan

Sialan....

W.S. Rendra: Nocturno
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Kau yang menjengukku ketika aku duduk lesu di lantai trotoar Jalan Sudirman
Diubah oleh Go.Fap.lo
profile-picture
kafir.resistant memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
sehingga biasanya akan terdapat banyak gajih (lemak). Namun kerena itulah akan ada 3 varian rasa jika menikmatinya, yakni rasa gurih yang biasa saja, sebab daging lebih banyak dari lemak. Lalu ada rasa gurih normal yang akan timbul saat gajih lebih banyak dari daging, sedang yang ketiga sangat gurih karena hanya ada gajih saja dalam porsinya. Walaupun kebanyakan antara gajih dengan daging 
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Suatu ketika, Imam al-Fakhrur Razi (w. 605 H) berjalan di kota Ray, dengan diiringi barisan muridnya yang begitu banyak.

Tak lama, rombongan besar itu berpapasan dengan seorang wanita tua. Terperanjat melihat kerumunan yang begitu banyak, sang nenek bertanya kepada salah seorang murid sang imam:

"Siapa gerangan yang datang itu? Apakah dia seorang Sultan?".

"Bukan, itu bukan Sultan... tapi seorang ulama". jawab si murid.

"Siapa?"

"Dia adalah Imam al-Fakhrur Razi...!".

"Siapa itu al-Fakhrur Razi?". Tanya si nenek penasaran.

"Engkau tidak kenal dia, wahai wanita tua? Beliau adalah yang imam yang menguasai 1001 dalil tentang adanya Allah!".

Sang nenek terdiam, lalu berkata:

:"Oh! andai ia tak memiliki 1001 keraguan, tentu ia tak membutuhkan 1001 dalil...!!!!".

***

Dikutip dari kitab: al-Anîs fî al-Wahdah, karangan Muhammad Adib (Mufti kota Hamat, Suriah).
0 0
0
Ineffable - Part 18
12-07-2020 22:13
Regrets, I've had a few
But then again, too few to mention

I did what I had to do
And saw it through without exemption

I planned each chartered course
Each careful step along the byway

But more, much more than this
I did it my way

emoticon-Kaskus Radio

berat nih gendongnya berduaan emoticon-Genit

Quote:Original Posted By cakrabirawa.
Angkutin pejwan dong mas ayu emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By montego.
Hayooooo angkut aku siihhh...
Sekali2...
emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 1 dari 116
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
mau-gak-jadi-istriku
Stories from the Heart
olivia
Stories from the Heart
kamu-hujan-yang-kunantikan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
true-story-yellow-raincoat
Stories from the Heart
tipe---tipe-kaskuser
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia