Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0affc10577a91f1a5095b9/tungau-pada-kucing-bisa-menular-ke-manusia
Halo sahabat kaskuser, semoga selalu sehat selalu. Ane mau cerita tentang hewan peliharaan ane yang baru, nih, GanSist, sekalian ane mau sharing dengan Agan dan Sista tentang semua hal yang berkaitan dengan hewan peliharaan ane ini.
Lapor Hansip
12-07-2020 19:19

Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
sumber
Assalamualaikum

Halo sahabat kaskuser, semoga selalu sehat selalu. Ane mau cerita tentang hewan peliharaan ane yang baru, nih, GanSist, sekalian ane mau sharing dengan Agan dan Sista tentang semua hal yang berkaitan dengan hewan peliharaan ane ini.

Jadi, sekitar 10 hari yang lalu, seekor kucing yang terlantar di jalan ane bawa pulang. Reaksi anak-anak ane pertama kali ngeliat wujud si kucing, jingkrak-jingkrakan GanSist! Saking senangnya. Jujur ane bukan penyuka kucing. Nggak berani megang juga, geli. Namun, entah mengapa ane langsung jatuh cinta ama ini kucing. Nurut banget plus anteng.

Sampe rumah, ane kasih makan, lahap beud, GanSist. Karena udah malem, ane taruh di luar kamar tidur. Ngeri juga, dari jalanan, masih kotor, kan. Besoknya baru ane mandiin pake sabun khusus kucing. Pas mandi juga, anteng, GanSist, nggak ada drama. Sweet banget pokoknya.

Jadilah teman main anak ane si Mpus. Ane masih bingung kasih nama GanSist, ntar ane namain Isabella ternyata Marnyoto pan repot. Jadinya, ane panggil empas-empus aja dah di rumah. Anak-anak ane juga demen beud, diikutin terus kemana-mana. Digendong, dicium, dilempar, dikekepin mpe meong-meong kehabisan napas tuh Mpus. Ane ampe ngeri tuh Mpus stres lahir batin diperlakukan bar-bar ama anak ane. Maafken, ya, Mpus.

Tiga hari lalu, ane bawa ke dokter hewan, GanSist, berhubung ini Mpus garuk-garuk terus sampe kupingnya lecet, huwaaaa. Ngeri ane liatnya, serem juga kan kalo ada kutunya. Buat temen-temen anak ane main soalnya. Niat awal sih cuma mau beli obat kutu langsung pakai, jadi nggak usahlah konsul ama dokternya.
Kupingnya mulai lecet

Eladalah, ternyata obatnya mehong beud, GanSist. Satu botol kecil dibanderol Rp 160ribu! Bergetar dompet ane. Lupa ane namanya, yang ane inget harganya hahahaha. Setelah berkonsultasi dengan Mbak penjaga toko, dengan menanyakan beberapa jenis merk dan harga, akhirnya diputuskan si Mpus dihadirkan juga. Biar dilihat langsung kondisinya. Nggak ane ajak tadinya, ane tinggal di rumah.

Balik lagi ke rumah, ngambil Mpus. Langsung ditangani oleh sang dokter hewan. Ternyata setelah diteliti si Mpus terkena tungau, GanSist. Tungau ini bentuknya keciiil banget dan hanya bisa dilihat pake mikroskop! Makin ngerilah ane, takut makin parah dan nularin ke anak-anak ane. Oke, si Mpus akhirnya disarankan untuk disuntik. Ane mah nurut aja, dah, demi kenyamanan bersama. Kasian garuk-garuk terus. Ini juga masih gejala awal, jadi belum terlalu parah.

Pemeriksaan kesehatan dimulai, semua oke, alias sehat. Kecuali ulah si tungau ini. Kata dokternya disuntik cairan yang berisi dua jenis obat. Intinya buat kesembuhan si Mpus dah. Ane mah ngikut aja.

Pas ngisi pendaftaran pemeriksaan si Mpus, ane ditanyain nama kucingnya siapa? Di situ ane bingung memilih nama😅. Oiya, ane tanya dong, ini Mpus betina atau jantan. Ternyata jantan, GanSist. Akhirnya tercetuslah nama Rambo😆. Biat kuat dan tahan banting menemani anak-anak ane bermain.

Ane juga baru pertama kali main ke pet shop, di situ ane dibuat tertegun dengan banyaknya printilan hewan peliharaan. Dari makanan yang beraneka ragam, dari cemilan hingga makanan berat. Beragam shampo dan vitamin sebagai penunjang imun tubuh. Belum lagi pasir buat tempat pup. Ane baru tau ternyata pasir ada beragam juga jenisnya dan aromanya! Kemaren ane beli yang aroma kopi, biar berasa kek luwak coffe gitu😅.

Untuk perawatan lanjutan di rumah, ane beli antiseptic dan desinfektan. Tinggal semprot di area yang terkena tungau untuk membantu proses penyembuhan. Berhubung si Rambo tiap kali disemprot selalu ngamuk membabi buta, akhirnya ane akali dengan disemprotkan di tisu terlebih dahulu baru kemudian dioleskan di tempat yang sakit.

Oiya, GanSist, kata dokternya tungau ini bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani. Efeknya bisa melukai semua tubuhnya dan juga menular ke manusia lewat sentuhan. Jika terkena kulit manusia, akan timbul gatal-gatal pada kulit.

Sekian thread dari ane, yuk kita sharing tentang kucing peliharaan di rumah. Masih baru banget mengenal dunia per-kucing-an, masih banyak yang harus dipelajari. Salam hangat dari Rambo.

Sumber gambar : dokpri
Pengalaman pribadi

Kunjungi B Log kami dengan meng-klik gambar di bawah ini
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
12-07-2020 19:20
Kenalkan kucing ane, GanSist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
12-07-2020 19:22
ane pecinta meong. Unty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 00:08
Yeaayy! Kanza eksis nih.😍😍
Semoga cpt sembuh ya Rambo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 19 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 01:31
ane kemarin kedatangan 4 ekor anak kucing kampung. rencana mau tak vaksin d dokter kewan . kira kira ongkosnya kena berapa ya sist ?
jangan bilang "saya bukan dokter kewan"
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 06:10
Tungau beda ya sama kutu?? emoticon-Bingung semoga aja kucing ane nggak ada tungaunya dehh selama ini baik baik sajasih dia, dulu sempat kutuan tapi semenjak rajin ane mandin kutunya mulai berangsur menghilang
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 07:31
tungau ini bikin kesel

tiap ganti seprei, ane harus pake sedot debu di kasur

karena pernah gatal2 badan ane pas bangun

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 07:41
Beberapa bulan maren ane kena kutu bre, merah2 kulit ane. Terutama bagian yg tak tertutup kek lengan sama kakiemoticon-Cool sejak itu ane g masuk2in rumah lagi kucing2 liar, biasanya elus2 mpe bulunya rontok sekarang rada2 trauma hahhha
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 08:07
nemu di jalan trs dibawa pulang...

klo ane sih biasa, langsung ane mandiin pake cuka apel...

sejauh ini sih ampuh
profile-picture
profile-picture
alexnurdin2007 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 08:39
Quote:Original Posted By iissuwandi
Hooh, kucing liar Gan. Udah rada gede sih, kata dokter hewan yang ane temui umurnya diperkirakan 4bulanan. Cuka apel emang nggak berontak kucingnya Gan. Ane punya cuka apel baru aja dibuang gegara bingung buat pa😭😭😭


berontak dong emoticon-Ngakak

alaminya kucing kan kaga suka air tapi bukan krn cukanya... paling efeknya ntar banyak lendir liur si kucingnya aja
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 09:18
mandikan yang rajin minimal 1 minggu 1x.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 09:51
kira2 tungau ada di anjing ga yaa
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 11:51
sudah lama ane gak miara kucing wkwk liat trit ini jadi pengen
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 11:59
tungau itu monster kalau dilihat di mikroskop
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 12:03
itu obatnya di tetesin di leher atas kucing ya?
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 12:03
Kalo baru adopsi kucing liar, ada baikny dibawa ke vet dulu buat diperiksa.
Sekalian dikasih imunasi (udah kyk manusia aja emoticon-Big Grin )
Soalny kucing kalo sampe sakit repot ngurusinny, ditanyain kenapa jawabny meong meong doank emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
santoso2009 dan iissuwandi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 12:45
tapi kan mereka ucul banget.. dimandiin bersih2 makanya, di rawat, disisirin
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 12:49
Walah Rambo ditaksir tungau ternyata😆
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 13:01
Untung kucingnya cowok coba kalau cewek beranak mulu kek di rumah.
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 13:37
Quote:Original Posted By iissuwandi
Berapa lama tuh Gan, liurnya


slama dimandiin...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tungau pada Kucing Bisa Menular ke Manusia
13-07-2020 13:53
Akhirnya ... Mamakeee
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
karakter-anime-terjenius
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Supranatural
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia