News
Batal
KATEGORI
link has been copied
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0ae4d4b840880e57207cfd/elektabilitas-para-gubernur-melejit-anies-baswedan-jeblok-sendiri
jpnn.com, JAKARTA - Menurut survei CPCS, hampir semua kepala daerah di Pulau Jawa mengalami kenaikan elektabilitas selama masa pandemi. Hanya Anies Baswedan yang bernasib sebaliknya. Wabah COVID-19 memang memberikan panggung kepada kepala daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bekerja untuk rakyat.  Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S K dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa saat
Lapor Hansip
12-07-2020 17:24

Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri

Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
jpnn.com, JAKARTA - Menurut survei CPCS, hampir semua kepala daerah di Pulau Jawa mengalami kenaikan elektabilitas selama masa pandemi. Hanya Anies Baswedan yang bernasib sebaliknya. Wabah COVID-19 memang memberikan panggung kepada kepala daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bekerja untuk rakyat.  Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S K dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa saat ini Prabowo Subianto masih bertengger di puncak dengan elektabilitas 18,4 persen. Namun, pada Maret lalu elektabilitas menteri pertahanan itu ada di angka 22,7 persen. 

Baca Juga: 
Alasan Anies Terbitkan Regulasi Pengelolaan Reklamasi Ancol 

Fenomena sebaliknya, di alami Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berada di urutan 2 dan 3. "Ganjar dan Kang Emil sama-sama mengalami kenaikan yang sangat signifikan," ujar Okta, Minggu (12/7).

Elektabilitas Ganjar naik dari 8,5 persen menjadi 13,5 persen, sedangkan Kang Emil naik dari 5,8 persen menjadi 11,3 persen atau hampir dua kali lipat. 

Demikian pula dengan urutan kedua gubernur tersebut, di mana Ganjar sebelumnya hanya berada di posisi keempat naik menjadi posisi kedua, dan Kang Emil naik dari posisi kelima kini berada di posisi ketiga. 

Baca Juga: 
Apa Beda Reklamasi Ancol dan yang Dilakukan Ahok? Ini Kata Anies 

Menurut Okta, kenaikan elektabilitas Ganjar dan Kang Emil tidak bisa dilepaskan dari posisi keduanya sebagai kepala daerah kaitannya dengan penanganan pandemi COVID-19 di daerahnya. 

Banyak kebijakan yang diserahkan oleh pemerintah pusat kepada daerah dalam pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan upaya lain, seperti pembagian bansos dan penanganan kesehatan.

Hal ini terlihat pula dari kenaikan elektabilitas dua kepala daerah lainnya, yaitu gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Elektabilitas Khofifah mencapai 3,4 persen, naik dari sebelumnya hanya 1,1 persen. Sedangkan Risma naik dari 2,9 persen menjadi 3,3 persen.

Baca Juga: 
Anies Klaim Reklamasi Ancol Tak Merugikan, Nelayan Jakarta Berkata Lain 

Pengecualian hanya dialami oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turun dari 13,8 persen menjadi 10,6 persen. 

Demikian pula dengan posisinya yang anjlok dari urutan kedua kini hanya berada di posisi keempat. 

"Meskipun Anies rutin tampil ke publik selama pandemi, tetapi persepsi yang berkembang ternyata berbanding terbalik," jelas Okta. Penurunan juga dialami oleh tokoh-tokoh yang tidak menjabat kepala daerah. 

Sandiaga Uno, mantan calon wakil presiden pasangan Prabowo, merosot dari 12,1 persen menjadi 9,3 persen dan tergeser dari posisi ketiga menjadi urutan kelima. 

Demikian pula tokoh-tokoh berlatar belakang menteri dalam kabinet, yaitu Erick Thohir, Mahfud MD, dan Airlangga Hartarto. Erick Thohir (Menteri BUMN) turun dari 4,1 persen menjadi 3,1 persen, Mahfud MD (Menko Polhukam) dari 1,6 persen menjadi 1,4 persen, dan Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian dan ketua umum Partai Golkar) dari 1,2 persen menjadi 1,0 persen. 

Lalu ada ketua DPR Puan Maharani yang juga turun dari 3,6 persen menjadi 2,4 persen. Sedangkan ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sedikit mengalami kenaikan dari 1,4 persen menjadi 1,8 persen. 

Lalu mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, dari sebelumnya 0,6 persen naik menjadi 1,1 persen. Tokoh-tokoh lain hanya memiliki elektabilitas di bawah 1 persen, dan sisanya tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 16,4 persen. Survei CPCS dilakukan pada 21-30 Juni 2020, dengan jumlah responden 1200 orang mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Survei dilakukan melalui sambungan telepon terhadap responden yang dipilih secara acak dari survei sebelumnya sejak 2019. Margin of error survei sebesar ±2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen. (ant/dil/jpnn)


Sumber
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 17:28
Itu yg bikin salah...

Ga mungkin beliau jeblok salah itu...

Kalo ga percaya tanya kadrun...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 17:46
Kepala Daerah yang ngak bisa atasi wabah Covid-19 jangan dipilih lagi, kata Mendagri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 17:51
Bentar lagi nyusun serangan balik....pksit dgn isu lama yg di modif....supaya wanjembut naik tahta lagi di pooling...emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 17:53
dia juga GOBLOK sendiri dibandingkan yg lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:00
Anies presiden 2024 itu dah jadi keniscayaan.....


Lah jatim, jabar, jateng semua orang jokowi koq... liat aja kinerja jokowi di masa pandewi ...hancur semuanya....!!!


Semua media asing muji anies koq... cuma survei pesanan aja yg jatuhin anies
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:01
Buzzer balaikota harus kerja keras utk meluruskan fakta tersebut! emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:02
Gitu2 si godbener berhasil bikin tinggi banjir jakerdah
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:04
tenang aja, ntar kalo museum babi...eh nabi udah jadi bakalan melejit koqemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cloudible8 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:06
Tenang disurvei partai sapi nomer 1 kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:09
Salah satu cara menaikkan pamor adalah dengan revitalisasi Laut Jawa menjadi daratan terhubung dengan Benua Asia. Export meningkat karena jalur kereta api Jakarta tersambung dengan Asia daratan, seperti yang terjadi sebelum tahun 10.000 SM, 12.000 tahun yang lalu.

Dengan jadi presiden, maka revitalisasi Selat Bering akan cepat terwujud, sehingga bisa tersambung dengan New York dan Rio de Janeiro.
Diubah oleh warnacemerlang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:12
namanya juga survei..ntar makin deket pilpres akan makin banyak survei seperti ini..ada yg titipan ada yg pesanan ada yg survei asal. dan muncul berulangkali di berbagai media..
trus kalo dikritik bakal reaktif sekali jawaban nya..akan langsung menuduh yg mengkritik itu dari kelompok yang disurvei dengan segala embel embel nya....kadrun lah cebonglah nasbung nastak segala..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:28
Saat nya pake apbd buat bayar si marbun nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 18:57
Quote:Original Posted By jpnn.com
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
jpnn.com, JAKARTA - Menurut survei CPCS, hampir semua kepala daerah di Pulau Jawa mengalami kenaikan elektabilitas selama masa pandemi. Hanya Anies Baswedan yang bernasib sebaliknya. Wabah COVID-19 memang memberikan panggung kepada kepala daerah untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bekerja untuk rakyat.  Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S K dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa saat ini Prabowo Subianto masih bertengger di puncak dengan elektabilitas 18,4 persen. Namun, pada Maret lalu elektabilitas menteri pertahanan itu ada di angka 22,7 persen. 

Baca Juga: 
Alasan Anies Terbitkan Regulasi Pengelolaan Reklamasi Ancol 

Fenomena sebaliknya, di alami Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berada di urutan 2 dan 3. "Ganjar dan Kang Emil sama-sama mengalami kenaikan yang sangat signifikan," ujar Okta, Minggu (12/7).

Elektabilitas Ganjar naik dari 8,5 persen menjadi 13,5 persen, sedangkan Kang Emil naik dari 5,8 persen menjadi 11,3 persen atau hampir dua kali lipat. 

Demikian pula dengan urutan kedua gubernur tersebut, di mana Ganjar sebelumnya hanya berada di posisi keempat naik menjadi posisi kedua, dan Kang Emil naik dari posisi kelima kini berada di posisi ketiga. 

Baca Juga: 
Apa Beda Reklamasi Ancol dan yang Dilakukan Ahok? Ini Kata Anies 

Menurut Okta, kenaikan elektabilitas Ganjar dan Kang Emil tidak bisa dilepaskan dari posisi keduanya sebagai kepala daerah kaitannya dengan penanganan pandemi COVID-19 di daerahnya. 

Banyak kebijakan yang diserahkan oleh pemerintah pusat kepada daerah dalam pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan upaya lain, seperti pembagian bansos dan penanganan kesehatan.

Hal ini terlihat pula dari kenaikan elektabilitas dua kepala daerah lainnya, yaitu gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Elektabilitas Khofifah mencapai 3,4 persen, naik dari sebelumnya hanya 1,1 persen. Sedangkan Risma naik dari 2,9 persen menjadi 3,3 persen.

Baca Juga: 
Anies Klaim Reklamasi Ancol Tak Merugikan, Nelayan Jakarta Berkata Lain 

Pengecualian hanya dialami oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turun dari 13,8 persen menjadi 10,6 persen. 

Demikian pula dengan posisinya yang anjlok dari urutan kedua kini hanya berada di posisi keempat. 

"Meskipun Anies rutin tampil ke publik selama pandemi, tetapi persepsi yang berkembang ternyata berbanding terbalik," jelas Okta. Penurunan juga dialami oleh tokoh-tokoh yang tidak menjabat kepala daerah. 

Sandiaga Uno, mantan calon wakil presiden pasangan Prabowo, merosot dari 12,1 persen menjadi 9,3 persen dan tergeser dari posisi ketiga menjadi urutan kelima. 

Demikian pula tokoh-tokoh berlatar belakang menteri dalam kabinet, yaitu Erick Thohir, Mahfud MD, dan Airlangga Hartarto. Erick Thohir (Menteri BUMN) turun dari 4,1 persen menjadi 3,1 persen, Mahfud MD (Menko Polhukam) dari 1,6 persen menjadi 1,4 persen, dan Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian dan ketua umum Partai Golkar) dari 1,2 persen menjadi 1,0 persen. 

Lalu ada ketua DPR Puan Maharani yang juga turun dari 3,6 persen menjadi 2,4 persen. Sedangkan ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sedikit mengalami kenaikan dari 1,4 persen menjadi 1,8 persen. 

Lalu mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti, dari sebelumnya 0,6 persen naik menjadi 1,1 persen. Tokoh-tokoh lain hanya memiliki elektabilitas di bawah 1 persen, dan sisanya tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 16,4 persen. Survei CPCS dilakukan pada 21-30 Juni 2020, dengan jumlah responden 1200 orang mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Survei dilakukan melalui sambungan telepon terhadap responden yang dipilih secara acak dari survei sebelumnya sejak 2019. Margin of error survei sebesar ±2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen. (ant/dil/jpnn)


Sumber
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri 


Woooooiiiiiiii....kalau grafik survey dilihat secara terbalik alias upside down maka itu si aibon yang naik banyak tuh....klen klen ini ngerti kagak?...emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 19:00
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 19:58
Tenang ntar pks bikin survei
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 20:48
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 20:53
Quote:Original Posted By warnacemerlang
Salah satu cara menaikkan pamor adalah dengan revitalisasi Laut Jawa menjadi daratan terhubung dengan Benua Asia. Export meningkat karena jalur kereta api Jakarta tersambung dengan Asia daratan, seperti yang terjadi sebelum tahun 10.000 SM, 12.000 tahun yang lalu.

Dengan jadi presiden, maka revitalisasi Selat Bering akan cepat terwujud, sehingga bisa tersambung dengan New York dan Rio de Janeiro.


Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri

emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Elektabilitas Para Gubernur Melejit, Anies Baswedan Jeblok Sendiri
12-07-2020 21:05
Klo ga ada calon yg bisa 20 persen,,mwnding jokowi waee lah... tinggal ubah uu pemilu,klo mau cepet maju hrus bikin perubahan seperti cina dan rusia yg merubah masa jabatan presiden yg 2 periode jdi se umur hidup.. jdi pemilu 5 tahun cuma pilihan tetap atau ganti,,klo menang ganti bru di adain pemilu..
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia