News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0a8ce788b3cb7b6d4e8f11/wacana-bangun-museumnabitrubusrayuangombal-anies-supaya-masyarakat-setuju-reklamasi
AKURAT.CO, Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahardiansyah menilai pembangunan museum nabi dan masjid apung di kawasan Reklamasi Ancol merupakan upaya Gubernur Anies Baswedan merayu warga Jakarta agar setuju Reklamasi . “Jadi hanya sebagai rayuan gombal supaya masyarakat setuju ( reklamasi ),” kata Trubus saat dikonfirmasi AKURAT.CO, Sabtu (11/6/2020). Menurut Trubus,
Lapor Hansip
12-07-2020 11:09

Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi

Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi


AKURAT.CO, Pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahardiansyah menilai pembangunan museum nabi dan masjid apung di kawasan Reklamasi Ancol merupakan upaya Gubernur Anies Baswedan merayu warga Jakarta agar setuju Reklamasi .

“Jadi hanya sebagai rayuan gombal supaya masyarakat setuju ( reklamasi ),” kata Trubus saat dikonfirmasi AKURAT.CO, Sabtu (11/6/2020).

Menurut Trubus, Reklamasi di kawasan Ancol sebagai bentuk keberpihakan Gubernur Anies kepada pengusaha. Kata dia, wajar kalau banyak pihak, terutama pendukung Anies menolak kebijakan tersebut. Terlebih, Anies pernah berjanji akan menyetop Reklamasi di Jakarta.

“Ini seperti menina bobokan masyarakat bahwa itu nanti akan dibangun simbol keagaman supaya masyarakat mendukung Reklamasi ini. Ini keberpihakan kepada pengusaha,” tegasnya.

Trubus menyebut, Gubernur Anies hanya berjanji bangun simbol agama di lahan hasil Reklamasi , namun tidak ada jaminan kalau kedepannya lahan tersebut tidak dialihfungsikan untuk kepentingan komersial.

“Ini enggak ada jaminan kalau ini bangun sesuai diomongin. Nanti kalau beralih fungsi Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Pantas Nainggolan menilai Kepgub 237/2020 yang dikeluarkan Anies Baswedan untuk mengizinkan Reklamasi Ancol tak punya pijakan hukum yang kuat lantaran tidak menggunakan Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sebagai landasan hukumnya.

Adapun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) RDTR ini telah dicabut Anies pada 2018 lalu untuk direvisi kembali, namun hingga kini belum ada pembahasan di Dewan Kebon Sirih. Jadi kata Pantas, Reklamasi Ancol boleh dilakukan asalkan Perda yang mengaturnya sudah tuntas dibahas dan diundangkan.

“Ya tata ruang kita itu kan sebuah rencana, rencana tata ruang wilayah. Artinya kalau pun belum ada sekarang tetapi di dalam rencana itu seharusnya sudah ada ya kan. Jadi tidak boleh melakukan sesuatu yang di rencana pun belum ada,” tegas Pantas.[]


https://m.akurat.co/id-1162976-read-...tuju-reklamasi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 11:14
Gombal dari mana sih? emoticon-Mad

Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi

Itu namanya perjuangan! emoticon-Mad

Kata akhi jembute, eh cepute.

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...7f93574040e800
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 11:22
kalo anies yang ajuin warga dki setuju2 aja yang heran pendukung ahok yang pro reklamasi mendadak jadi anti reklamasi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 11:24
ga usah di terusin ah elah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 11:49
kok gombal??
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 11:57
Nanti pulau yg direklamasi jadi namanya KadroenLand...wisata kesana pulang2 auto begok mata melotot otak kopong

Jujur akhir2 ini kadrun jarang nongol di kaskus entah krn apa...mdh2an bukan krn diciduk polisi,gw harap ramaikan lah kaskus krn tanpa kalian kaskus tidak asik bray
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 11:57
museum nabii kok di jakartaaa.... harusnyaaa di arapppp...



habibb briziiikk mana pahamm....
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 12:04
mempan kok rayuan nya ke kadrun,
liat aja kadrun2 pada diem ga koar2 apalagi sampe demo emoticon-Ultah
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 12:15
Pengamat tau apa ente??!! Ini gaberner bangun museum nabi buat kemaslahatan umat...biar umat bisa bahagia dan masuk surga...ente nggak mengerti niat mulia gaberner pilihan umat, jgn diliat reklamasinya tapi niatnya..otak ente kagak bakalan bisa ngerti
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 12:29
trubus kurang beriman emoticon-DP
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 12:43
Sependapat dengan pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti tsb
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 13:25
Quote:Original Posted By cepute
kalo anies yang ajuin warga dki setuju2 aja yang heran pendukung ahok yang pro reklamasi mendadak jadi anti reklamasi


Quote:Original Posted By kucingkuncung
ga usah di terusin ah elah


Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
1 0
1
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 13:31
Siapin peralatan mandi sendiri nih org emoticon-Takut (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 13:35
Ngoahahahahaah aboed djemboed emoticon-Wakaka
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 14:03
Si arab laknat maenannya ga jauh dari mayat dan ayat heran ma basewdan satu ini padahal katanya cucu pahlawan tapi kualitasnya bisa degradasi jadi ampas kek gini.
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 14:21
katanya jakarta ga punya duit buat banjir, koq punya duit buat bikin museum? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 16:52
pedo dibuatin museum, hebat ya
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
12-07-2020 20:17
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi

O propheta, certe penis tuus cælum versus erectus est

Death erection

emoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Wacana Bangun MuseumNabi,Trubus:RayuanGombal Anies Supaya Masyarakat Setuju Reklamasi
13-07-2020 08:16
pendukung ahok nggak anti reklamasi tapi anti orang mencla mencle. kerjaan gabener cuma ngomong, kalau omongannya nggak bisa 'dipegang', kita mau percaya apanya?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia