News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0a4fe288b3cb131325281f/anggap-inkonstitusional-tommy-soeharto-bubarkan-munaslub-berkarya
Jakarta - Meski telah mendapat ancaman dari Ketum Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Presidium Penyelamat Partai Berkarya tetap menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Alhasil, acara dibubarkan langsung oleh Tommy. Munaslub Berkarya digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020). Sejak pagi sudah terlihat sejumlah kader partai, namun keberadaan panitia Munaslub
Lapor Hansip
12-07-2020 06:48

Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya

Jakarta - Meski telah mendapat ancaman dari Ketum Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Presidium Penyelamat Partai Berkarya tetap menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Alhasil, acara dibubarkan langsung oleh Tommy.
Munaslub Berkarya digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020). Sejak pagi sudah terlihat sejumlah kader partai, namun keberadaan panitia Munaslub tidak jelas.

Lalu pada siang hari, Tommy datang ke lokasi acara. Ia didampingi oleh Sekjen Berkarya, Priyo Budi Santoso dan sejumlah petinggi partai.

Tommy bersama para simpatisannya masuk ke audiotorium hotel yang rencananya akan menjadi tempat digelarnya munaslub. Meja-meja sudah disusun dengan rapi, hanya saja kader-kader yang hadir belum terlihat menempati jajaran tempat duduk.

Maju ke depan bersama sejumlah petinggi Berkarya, Tommy lalu meminta agar kader yang hadir membubarkan diri. Ia yang hadir bersama sejumlah Ketua DPW Berkarya meminta peserta Munaslub untuk keluar dari lokasi acara.

"Masih ada para pesertanya (Munaslub) yang hadir di hotel ini. Hari ini mereka harus keluar dari hotel ini," kata Tommy di lokasi.

Meski begitu, Tommy mengajak para kadernya untuk mengedepankan persuasi kepada pihak-pihak yang ingin melakukan munaslub. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pimpinan partai yang terus memberikan dukungan kepada DPP.

"Kita harus mengedepankan persuasi atau hal yang baik, tidak anarkis, dan jaga kebaikan citra partai di mana pun, khususnya di hotel ini," sebut Tommy.

"Ini ada beberapa DPW yang komit juga dengan DPP, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Kemarin selesai Rapimnas, 31 DPW hadir dan mendukung penuh secara aklamasi," lanjutnya.

Sementara itu Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso menyatakan munaslub yang digelar Presidium Penyelamat Partai merupakan perbuatan ilegal. Para inisiatornya pun dipastikan dipecat dari partai.

"Dalam rapat keputusan yang telah dilakukan oleh DPP, dalam rapat plenonya, apa yang menamakan dirinya Presidium Penyelamat Partai itu adalah ilegal, inkonstitusional dan melawan partai. Kemudian rapat memutuskan mereka diberhentikan dari pengurus maupun dari keanggotaan Partai Berkarya," jelas Priyo dalam kesempatan yang sama.

Priyo menegaskan para pimpinan Berkarya daerah dan organisasi partai merasa terusik dengan Presidium Penyelamat Partai itu. Oleh karenanya mereka melakukan rapimnas dan menuntut agar kelompok tersebut dipecat dari Berkarya.

"Ada sekitar 15 organ-organ partai yang merasa terusik dengan oknum-oknum itu yang kami kira sangat sayangkan mereka agak menjual ini untuk apa kami nggak tahu. Mereka tidak rela kepemimpinan Pak Tommy Soeharto ini diganggu dengan cara yang tidak bermartabat," tutur Priyo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Presidium Penyelamat Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan munaslub dijadwalkan dilakukan pada 11 Juli 2020. Andi menyebut munaslub dilakukan untuk melakukan evaluasi, perubahan, dan pengembangan partai. Andi menuturkan, meski permintaan evaluasi telah disampaikan, selama ini Partai Berkarya belum pernah melakukannya.

"Kami adalah presidium panitia dari pelaksanaan munaslub yang nantinya insyaallah akan dilaksanakan minggu depan tanggal 11 Juli 2020," ujar Andi dalam konferensi persnya yang disiarkan melalui Zoom, Kamis (2/7).

Badaruddin Andi Picunang sendiri tak tampak di lokasi Munaslub. Ia juga tidak merespons saat dihubungi.

https://m.detik.com/news/berita/d-50...aslub-berkarya

Jgn macam² sama yg punya duit....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 06:59
Mau melawan pangeran cendana?

Udah sana pamit dulu sama keluarga masing masing...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:01
don't bite the hand that feeds you
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:01
Awas lho ditembak di tempat nanti yang berkhianat sama mas tommy

Btw, paling juga pencitraan ini
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:13
Priyo budi Santoso bekas kader senior golkar jd kaleng2 bgitu ngikut sm Tom Tom...


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:17
parTAI GUREM
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:22
pencitraan lah my ass emoticon-fuck
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:26
Drama ala berkarya emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:31
sebenernya gampang untuk cari fakta :

1. hubungi aja pihak hotel, pembayaran melalui rekening apa? dari situ kan ketauan .....
2. mas Tommy ketika datang, seharusnya merubah suasana munaslub dari mendukung pemberontak jadi mendukung mas Tommy
3. para kader yang memberontak harusnya mikir ribuan kali dong, kalau bukan mas Tommy, siapa lagi? siapa lagi yang duitnya kenceng untuk ngasih makan anda anda semua


profile-picture
profile-picture
simsol... dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 07:52
Tommy di lawan
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 08:19
Prince of Orba.emoticon-Takut
Diubah oleh joesan1899
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 09:05
apa lagi ini ya ampun
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 10:10
play piktim...

bikin acara sendri...

ribut sendiri....

ujung2nya nyalahin rezim...

SOP KADRUN BANGET...emoticon-Ngakak
0 0
0
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 10:29
gila nih, pndiri prtai dikudeta
0 0
0
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 11:03
Semoga sisa2 orba macam gini cepat punah lah.
0 0
0
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 11:05
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
0 0
0
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 11:19
partai sebesar karang taruna aj pake munaslubemoticon-Wakaka
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 16:45
Bikin aja partai tandingan, berkaya perjuangan


emoticon-Ngakak
0 0
0
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 17:09
yah baru seumur jagung kok udah ada bibit-bibit perpecahan sih emoticon-Sorry
0 0
0
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
12-07-2020 17:11
siapapun yg berani ama tomtom siap² aja di"hakim agung"kan emoticon-army
Diubah oleh bl0job
0 0
0
Anggap Inkonstitusional, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Berkarya
13-07-2020 19:43
Di mana demokrasi?
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia