News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f096812a2d195037432cae1/jokowi-revisi-perpres-kartu-prakerja-peserta-wajib-kembalikan-uang
JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020. Perpres tersebut merupakan revisi dari Perpres Nomor 36 Tahun 2020 mengenai Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja. Dalam aturan baru tersebut, pada Pasal 31C diatur ketentuan baru bagi peserta Kartu Prakerja yang tidak sesuai syarat, namun telah me
Lapor Hansip
11-07-2020 14:19

Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang jika

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020.

Perpres tersebut merupakan revisi dari Perpres Nomor 36 Tahun 2020 mengenai Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja.

Dalam aturan baru tersebut, pada Pasal 31C diatur ketentuan baru bagi peserta Kartu Prakerja yang tidak sesuai syarat, namun telah menerima uang bantuan untuk biaya pelatihan.

Peserta yang tidak memenuhi syarat dan telah menerima bantuan biaya pelatihan diwajibkan untuk mengembalikan insentif tersebut.

"Ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (2), ayat (3), ayat (4), dan ayat (5) dan telah menerima bantuan biaya pelatihan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 wajib mengembalikan bantuan biaya pelatihan dan atau insentif tersebut kepada negara," demikian aturan yang tertulis seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (10/7/2020).

Menurut aturan tersebut, peserta wajib mengembalikan uang biaya pelatihan dalam jangka waktu 60 hari. Apabila tidak dikembalikan, manajemen pelaksana akan menggugat ganti rugi.

Sumur

Pdhl Lo yg bikin sistem gabener, disuru isi form ini itu tapi gak difilter lagi malah pake sistem gacha. Dia yg males rakyat yg disalahin. Proyek gajelas buang2 anggaran cuman buat gugurin janji kampanye wajar kualitasnya kek tai cem Esemka . Ngnetot 👍

Cebong biadap, buzzerRp waktu dan tempat dipersilahkan untuk membela majikan
Diubah oleh genstiwa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:25
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:25
Dalam aturan baru tersebut, pada Pasal 31C diatur ketentuan baru bagi peserta Kartu Prakerja yang tidak sesuai syarat, namun telah menerima uang bantuan untuk biaya pelatihan.

Peserta yang tidak memenuhi syarat dan telah menerima bantuan biaya pelatihan diwajibkan untuk mengembalikan insentif tersebut.


Kalo gak memenuhi syarat kan gak bisa cair itu duitnya gimana sih maksudnya.. ???
profile-picture
profile-picture
Rizqyimanudin8 dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:27
Kok goblokkk malah peserta yg ditagih emoticon-Wakaka

Nguik kl digoblokin mangut2 aje ye kan emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:30

Balikn oh ooh balikin..emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


Lucu bgt yaa..emoticon-Traveller

profile-picture
roketkuplongo memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:36
Telanjur sudah dibelanjain sabu emoticon-DP
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:38
kalian memang binatang, gw harap covid mampusin u all bastrad
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:41
lucu banget presiden di negeri anu
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:44
Menurut aturan tersebut, peserta wajib mengembalikan uang biaya pelatihan dalam jangka waktu 60 hari. Apabila tidak dikembalikan, manajemen pelaksana akan menggugat ganti rugi.

Yang nagi Sapa polkis preman debt collector

Bakalan baku hantam
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:48
kualitas pemimpin tertinggi NKRI yg dipilih rakyat koq kaya gini??

Fatal banget...
rakyat klo nyari hiburan dan lucu2an oleh seseorang yg bermuka ndeso, nonton nohh Tukul atau Sule.. Dipilih jd presiden hanya karena modal tampang merakyat, pantas bangett dikatain Rocky Gerung "TEMPURUNG KOSONG".

pelajaran berikutnya, rakyat Indonesia cukuplahh nikamati youtuber2 dengan kegiatan PRANKnya, boleh sebagai hiburan isi waktu kosong.

JANGAN TUKANG PRANK ELU PILIH JADI PRESIDEN...!!!!


kurang kacau apa cobaa negara ini sekarang hahhh???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juher dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:56
wtf! emoticon-Ngakak


nggak ada kata yg pas untuk mendeskripsikan ketololan maha dungu ini.

emoticon-Wakaka
Diubah oleh must.cod.ok
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:57
gemblung, segila gilanya gw ngetrol kegilaan mukidi jauh diatas gw emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 14:59
Peserta yang tidak memenuhi syarat dan telah menerima bantuan biaya pelatihan diwajibkan untuk mengembalikan insentif tersebut.

Kok bisa ya tidak memenuhi syarat tapi bisa nerima bantuan??
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:00
ditunggu kehadirang kang cebok
profile-picture
nevermore9999 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:01
balikin katanya cuyemoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:02
Keren emoticon-Belo











































emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:03
Kadrun pasti kebingungan nih balikin duitnya, udah caci maki pemerintah, tapi makna duitnya, sekarang minta dibalikin, kebingungan bayarnya, ngutang dimana mana. Iya ga drun?

Hahaha
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:22
Wkwkkwkwkwkwkkwkw govlokkkk emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:24
lhaaaaa koq ditagih. lha sistem nya dulu aj msh bnyk kurangnya... nyalahin orng yg iseng bikin... hadeh. cek and re checknya waktu itu bagaimana...

konyol lah
0 0
0
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:25
Negara dagelan
Di pimpin pelawak 🤣🤣
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Revisi Perpres Kartu Prakerja, Peserta Wajib Kembalikan Uang
11-07-2020 15:27
Harusnya disanksi juga admin yang menerima orang2 yg ga sesuai persyaratan, klo dari awal adminnya bener kan ga bakalan kejadian gini..
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia