Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f08893ea2d1951de910d62c/pemain-andalan-ane-dalam-dunia-sepakbola
Memasuki era new normal, berangsur-angsur tatanan kehidupan mulai dibenahi, sektor ekonomi dan pariwisata pun secara bertahap mulai dibuka kembali untuk umum. Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Tidak hanya itu, dunia persepak bolaan juga telah dilangsungkan. Dimana sektor olahraga yang satu ini menurut ane pribadi juga merupakan salah satu faktor pe
Lapor Hansip
10-07-2020 22:29

Pemain Andalan Ane Dalam Dunia Sepakbola

icon-verified-thread

Pemain Andalan Ane Dalam Dunia Sepakbola

Memasuki era new normal, berangsur-angsur tatanan kehidupan mulai dibenahi, sektor ekonomi dan pariwisata pun secara bertahap mulai dibuka kembali untuk umum. Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Tidak hanya itu, dunia persepak bolaan juga telah dilangsungkan. Dimana sektor olahraga yang satu ini menurut ane pribadi juga merupakan salah satu faktor penggerak ekonomi yang paling menonjol.

Bayangkan saja, banyak usaha menengah dan usaha kecil yang akan dapat memberi penghasilan bagi kariawannya dengan memproduksi juga menjual beraneka kaos atau atribut sepak bola. Jumlah pengangguran pun menjadi berkurang.

Pemain Andalan Ane Dalam Dunia Sepakbola
sumber

Namun, di sisi lain, new normal tak akan sama dengan era normal sebelumnya. Kita harus hidup berdampingan dengan COVID-19 sebelum obat dan vaksinnya ditemukan.

Ah, ane jadi rindu masa-masa normal seperti dulu lagi Gan-Sist. Di luar negeri, liga sepakbola telah dilangsungkan. Salah satunya Bundesliga di Jerman. Di liga ini club sepakbola favorit ane yaitu Bayern Munchen, dimana club sepak bola ini telah berdiri sejak tahun 1900 silam. Dan pemanin yang ane jagokan di Bayern Munchen yaitu Philippe Coutinho yang memegang posisi gelandang. Dia merupakan pemain yang ditransfer dari club Barcelona.

Sepakbola menurut ane merupakan pertandingan yang dapat memacu adrenalin bagi pemain maupun penontonnya, apabila pertandingan sepakbola tersebut berjalan dengan lancar dan sportif.

Pemain Andalan Ane Dalam Dunia Sepakbola
Philippe Coutinho

Setiap kali club sepak bola yang kita jagokan berhasil menguasai bola dan berhadapan dengan hadangan dari club lawan, di sanalah adrenalin ane terpacu saat menonton pertandingan tersebut, dimana seolah olah ane yang sedang bermain sepak bola. wkwkwk ...

Kalau pertandingan dalam negeri, salah satu pemain yang ane suka yaitu Putu Gede Juni Antara, pemain dengan nomor punggung 2 asal Gianyar Bali ini, mulai dikenal oleh publik berkat kiprahnya saat membela Timnas U-19 dalam ajang piala AFF di tahun 2013 dan berhasil membawa Tinmas menjadi juaranya. Dalam pertandingan tersebut Putu Gede berada dalam posisi sebagi Bek Kanan, dan dalam setiap pertandingan piala AFF tersebut ane selalu menjagokan Putu Gede.

Gaya bermaninnya yang santai dan luwes serta pertahanannya yang solid membuat ane menjagokan Putu Gede, di setiap laga pertandingan juga dia terlihat lebih handal dalam mengontrol emosi. Terakhir yang ane tahu dia tergabung dalam Club Bayangkara FC.

Ane jadi kangen buat nonton sepak bola seperti dulu lagi di era normal. Tapi apa boleh buat, tak hanya Indonesia saja yang mengalami kerugian akibat COVID-19 ini, ane berharap semoga pandemi ini segera berlalu.

Pemain Andalan Ane Dalam Dunia Sepakbola
Putu Gede Juni Antara

Di era new normal, pertandingan sepakbola sudah mulai digelar namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, kita juga sebagai penikmat olahraga sepakbola hendaknya menerapkan anjuran dari pemerintah saat akan melaksanakan nonton bareng, gunakan masker, jaga jarak, serta sediakan hand sanitizer. Bila perlu juga kita gunakan face shield untuk menangkal paparan droplet dari orang-orang di sekitar kita saat malangsungkan acara nonton bareng liga sepakbola.

Semoga dengan diadakannya kembali liga sepak bola, juga dapat berimbas pada kemajuan sektor ekonomi, bagi usah kecil dan menengah, melalui usaha-usaha penjualan atribut untuk nobar, baju kaos club sepak bola dan sebagainya.

Satu lagi Gan-Sist, biasanya bila kita sedang nobar pasti bakalan lupa sama waktu dan berakhir dengan begadang sampai pagi, sebaiknya kalau tidak perlu-perlu amat, saran ane kita jangan begadang sampai pagi, karena badan yang lelah akibat begadang pasti akan secara otomatis menurunkan sistem imun tubuh kita, sedangkan untuk melawan virus corona kita memerlukan sistem kekebalan tubuh yang baik. Jadi Gan-Sist dapat menonton pertandingan pada siaran ulangnya atau pun bila perangkat televisi kalian dilengkapi dengan sistem perekam yang bisa dipitar kembali di lain waktu sebaiknya gunakan opsi itu.

Semoga thread ane kali ini bisa bermanfaat ya Gan-Sist. Thank You.

Penulis : DeYudi69


Sumber referensi: opini pribadi dan 1 , 2 , 3 , 4 , 5
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan cattleyaonly memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemain Andalan Ane Dalam Dunia Sepakbola
10-07-2020 22:29
pejwan
0 0
0
Pemain Andalan Ane Dalam Dunia Sepakbola
10-07-2020 22:29
reserved
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia