Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f085ddd337f9303fa4b4d92/mau-belajar-program-komputer
Halo kakak semua.. Saya newbie baru masuk SMA,  ingin belajar membuat program komputer, mulainya darimana yaa ?   :bingungs   Mohon Info urutannya, Terima kasih kak.
Lapor Hansip
10-07-2020 19:23

Mau belajar program komputer ??

Halo kakak semua..

Saya newbie baru masuk SMA, 
ingin belajar membuat program komputer,
mulainya darimana yaa ?   emoticon-Bingung (S)  

Mohon Info urutannya,
Terima kasih kak.
profile-picture
profile-picture
fias17 dan rezkiey memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Mau belajar program komputer ??
11-07-2020 03:30
Mulai dari belajar bahasa Inggris, harus bisa ngerti tulisan berbahasa Inggris.
Kalo udah bisa, mau buat program apa?
profile-picture
profile-picture
sukiver dan fias17 memberi reputasi
2 0
2
Mau belajar program komputer ??
11-07-2020 23:05
mulai dari niat, habis itu tekad, lalu tekun kerja keras, habis itu pantang menyerah, kemudian berani gagal.

next. belajar dulu bahasa inggris karena pemrograman itu pake bahasa inggris. next sambil belajar bahasa inggris, lu pertajam logika lu. coding itu butuh logic yg kuat dan mendetail. lu gak bisa ujug2 pingin misalnya kalo tombol A diklik maka akan memutar lagu. gak bisa.

lu harus mulai dengan perkenalkan file lagunya ke program lu, terus lu pastikan program lu tau lokasi lagu lu di folder mana, lalu lu harus bisa bikin program lu membaca file itu, dsb...dsb...dsb...

bahasa pemrograman yg dulu gw pelajari pas SMP paling gampang ya pake visual basic (masi jaman VB6.0 jaman dulu) atau C++ juga lumayan gak susah2 amat
profile-picture
fias17 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Mau belajar program komputer ??
12-07-2020 08:34
Belajar elektronik juga ada programan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mau belajar program komputer ??
12-07-2020 08:54
Quote:Original Posted By neko
Mulai dari belajar bahasa Inggris, harus bisa ngerti tulisan berbahasa Inggris.
Kalo udah bisa, mau buat program apa?


Yap betul, setidaknya paham tulisan b.inggris.

Logikanya gimana? Kalo pelajaran itung-itungan (Math, etc) di sekolah bagus berarti udah punya modal yg bagus. Karena pemrograman itu butuh pemahaman logika yg kuat.

Cari tau dlu programmer itu apa dan jenisnya. Terus tentuin tujuan akhirnya mau jadi programmer ya kayak gimana. Kalo tujuan udah tau, baru deh cari jalan yg pas buat menuju ke sana.
0 0
0
Mau belajar program komputer ??
12-07-2020 12:55
kalau mau belajar algoritma, python yang bagus.

tidak perlu dipusingkan dengan hal-hal low level seperti di C++, murni logika algoritma
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia