News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07d88809b5ca54ae27369c/tak-punya-uang-anies-minta-bantuan-pusat-soal-proyek-banjir
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta bantuan pemerintah pusat dalam melaksanakan sejumlah proyek pengendalian banjir. Dia mengharapkan bantuan karena pendapatan DKI Jakarta dari pajak menurun drastis akibat pandemi virus corona (Covid-19). Hal tersebut diungkapkan Anies dalam rapat dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil pada S
Lapor Hansip
10-07-2020 09:55

Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir

Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta bantuan pemerintah pusat dalam melaksanakan sejumlah proyek pengendalian banjir. Dia mengharapkan bantuan karena pendapatan DKI Jakarta dari pajak menurun drastis akibat pandemi virus corona (Covid-19).
Hal tersebut diungkapkan Anies dalam rapat dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil pada Selasa (7/7). Video rapat tersebut baru diunggah ke saluran resmi Pemprov DKI di Youtube pada Kamis (9/7).

"Tantangan kami (dalam menanggulangi banjir), fiskal. Jakarta ini sejak kejadian Covid adalah salah satu paling besar dampaknya. Fiskal power kita kontraksi 53 persen," ungkap Anies.

Ada sejumlah program yang telah direncanakan Anies terkait penanggulangan banjir dan dipaparkan dalam rapat bersama Sofyan Jalil.

Di antaranya, Pembangunan dan pemeliharaan 13 sungai dengan rencana anggaran Rp4,87 triliun. Target pelaksanaan dimulai 2021 hingga 2024. Kegiatan yang dilakukan berupa normalisasi atau naturalisasi Sungai Ciliwung 17,5 km, Sungai Pesanggrahan 21,85 km, Kali Sunter 17,7 km, Angke 21,16 km dan beberapa kegiatan lainnya.

Kemudian pembangunan waduk sebesar Rp655 miliar. Ada 7 waduk di Jakarta yang akan dibangun dalam rentang waktu 2021-2024.

Dilanjut dengan proyek pembangunan rehabilitasi atau sistem polder. Anggaran yang akan dipakai mencapai Rp970 miliar. Kegiatan berupa rehabilitasi sistem polder di sejumlah waduk dengan rentang waktu 2-2021-2022.

Kemudian pembangunan tanggul pantai dengan rencana anggaran Rp4,8 triliun. Kegiatan dilaksanakan dalam rentang waktu 2021-2024. Lalu pembangunan saringan sampah di perbatasan dengan rencana anggaran Rp200 miliar.

Akan tetapi, dia membutuhkan dukungan untuk melaksanakan proyek-proyek yang telah direncanakan.

"Sebagian dari proyek yang sudah kami rencanakan akan perlu support fiskal yang cukup serius. Yang semula kita mudah melaksanakan, sekarang is an issue. Bukan karena tidak mau, tidak ada anggaran," kata Anies.

"Karena itulah kami mengusulkan agar kegiatan-kegiatan ini perlu untuk dibahas bersama dan kalau bisa mendapatkan dukungan karena sebagian berada di luar kawasan Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta juga dibebankan anggaran sebesar Rp13,5 triliun dari APBD untuk program penanggulangan banjir dan longsor kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur) dari tahun 2020 hingga 2024.

Beban alokasi anggaran tersebut telah disepakati dalam nota kesepakatan antar pemerintah daerah dan kementerian terkait yang menanggulangi banjir di kawasan tersebut.

"Di DKI itu Rp13,5 triliun yang sudah dikomit dengan Kementerian Dalam Negeri," ujar Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-proyek-banjir

Gubenur rasa presiden atau gubenur mewek ke presiden...emoticon-Wakaka

Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budi.tyw23 dan 24 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 09:57
Enjoy jekardah emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 09:58
ngatasin banjir bukan termasuk janji jokowi kok kayak lepas tangan sekarang?
apa karna malu sudah 2periode tapi masih aja banjir?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 21 lainnya memberi reputasi
3 19
-16
Lihat 17 balasan
Memuat data ..
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 09:58
87T Lebih hilang tak berbekas emoticon-Wakaka


Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haroldjordan dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 09:59
Nis ente ngurus pandemi aja blm kelar udah maen2 proyek lagi si
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 09:59
Daripada menganggarkan banjir mending....


Ngueennnggg......


Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:00
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:02
paok banget, ngapain butuh duit kalo katanya tinggal tunggu air hujannya resap dalam tanah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:02
Quote:Original Posted By jamkecil
Nis ente ngurus pandemi aja blm kelar udah maen2 proyek lagi si


Quote:Original Posted By 37sanchi
Daripada menganggarkan banjir mending....


Ngueennnggg......


Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir


{thread_title}
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:03
Pak Anies Gubernur Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)


Dengar ya ini bukan kampanye, karena air hujan harus sesuai sunnatulloh masuk dalam tanah, bukan dialirkan melalui gorong2 raksasa ke laut dimana dibangun tanah revitalisasi, maka tinggal tunggu air rob, dan ini melanggar sunnatulloh, Jakarta telah mengambil keputusan yg fatal emoticon-Bata (S)
Diubah oleh t.prima.causa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:06
Wan abud minta pusat ambil alih proyek banjir dki.. kalo gagal tinggal salahin jokowi.. kalo berhasil langsung klaim.. emoticon-Malu (S)

kan tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:15
kan tinggal lu palakin aja tuh pengembang pulau reklamasi wanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:16
ALHMADULILLAH banjir berkah airnya berlimpah tidak takut kehausan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:19
lah dari kemaren masih blm covid dan APBD gede kenapa main potong aja, skrg ga ada duit baru bilang banjir jadi prioritas ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:21
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir




Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir




Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir




Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir




Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir

emoticon-Salaman emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:21
KEMANE AJE NJIRR INI BARU MINTA?
PUSAT JUGA LAGI GA ADA DUIT BUD MASA LU MINTAIN emoticon-Leh Uga
PALAKIN JUGA LAHH WARGA DKI KAYA YG DIPUSAT emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:22
udah mulai musim hujan nih

ada corona+banjir, siap2 pindah ke apartment dehemoticon-Ngacir

BATA!emoticon-Bata (S)
0 0
0
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:39
udah lah capek lah ngomongin wan abud
duit nya mau dikemanain lagi tuh orang?
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:51
80 trilyun yg sia2. Kadang gw geli sama orang melarat miskin yg mati2an belain birokrat korup macam anies dkk.....


Woyyy tolol....duit lo lg d olah sm anies.klo selama ini ga ada progres pembangunan infrastruktur d DKI berarti perlu d pertanyakan kemana duitnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:55
Yang kerja bener di singkirkan..yg kerja gak bener di pertahankan..Jekardah oh Jekardah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
10-07-2020 10:58
Tak Punya Uang, Anies Minta Bantuan Pusat soal Proyek Banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia