Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f07b1e4facb953c56211412/hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-saat-mencuci-muka
   preview.bukalapak.com Mencuci muka adalah hal terbaik untuk membersihkan wajah. Namun mencuci muka dengan cara yang salah dapat membuat kulit wajah agan dan sista menjadi rusak. Berikut ini adalah hal-hal yang tidak boleh di lakukan oleh agan dan sista, saat mencuci muka:   1.      Mencuci muka terlalu kasar Mungkin agan dan sista menganggap bahwa menggosok wajah kuat-kuat dapat member
Lapor Hansip
10-07-2020 07:10

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka!!

 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka!!

Mencuci muka adalah hal terbaik untuk membersihkan wajah. Namun mencuci muka dengan cara yang salah dapat membuat kulit wajah agan dan sista menjadi rusak.
Berikut ini adalah hal-hal yang tidak boleh di lakukan oleh agan dan sista, saat mencuci muka:
 
1.      Mencuci muka terlalu kasar
Mungkin agan dan sista menganggap bahwa menggosok wajah kuat-kuat dapat membersihkan wajah dengan sempurna. Uupps,, agan dan sista salah besar! Mencuci muka terlalu kasar sangat berbahaya loh bagi kulit wajah.
-Pori-pori wajah akan terbuka, dan akan memicu tumbuh nya jerawat.
-kulit wajah akan kering, dan akan memunculkan retakkan-retakkan halus.
-retakkan-retakkan halus dapat menimbulkan kerutan-kerutan di wajah.
Waduuhh.. bahaya kan tuh..
Oleh sebab itu ane saranin untuk agan dan sista, jangan menggosok wajah kuat-kuat saat mencuci muka. Bersihkan wajah dengan perlahan-lahan dan juga menyeluruh. Maka kulit akan bersih sempurna dan tidak rusak.
 
2.      Menggunakan sabun cuci muka terlalu banyak
Menggunakan sabun terlalu banyak akan kita rasakan saat mencuci muka. Wajah akan sulit dan kasar saat di gosok, dan sabun muka akan terasa sangat menumpuk di wajah. Dengan begitu, wajah agan dan sista tidak akan bersih maksimal. Akan tetap tersisa kotoran-kotoran di wajah yang akan menimbulkan jerawat. Maka, jangan terlalu banyak menggunakan sabun muka ya gan and sis.
 
3.      Menggunakan sabun muka terlalu sedikit
Kalau tadi terlalu banyak, menggunakan sabun muka yang terlalu sedikit juga tidak diperbolehkan. Jika agan dan sista merasa mencuci muka tidak ada busa nya / busa yang di hasilkan sedikit, maka agan dan sista menggunakan sabun muka yang terlalu sedikit. Menggunakan sabun muka yang terlalu sedikit tidak akan mengangkat kotoran di wajah dengan maksimal. Itu juga dapat menimbulkan jerawat.
 
4.      Mencuci muka terlalu lama.
Banyak orang beranggapan bahwa mencuci muka dengan waktu yang lama dapat membersihkan kulit dengan jauh lebih sempurna. Eitss.. itu anggapan yang salah juga. Wajah kita memiliki minyak alami yang dapat melembabkan kulit secara alami. Namun jika kita mencuci muka dengan sangat lama, itu bisa membuat minyak alami dalam kulit ikut terangkat. Maka kulit kita akan kering. Dan akan timbul retakkan-retakkan halus seperti penjelasan tadi.
Mencuci muka hanya butuh waktu sekitar 20-30 detik saja. Usahakan tidak kurang dan juga tidak lebih dari itu.
 
5.      Mencuci muka terlalu sering.
Mencuci muka terlalu sering juga dapat mengakibat kan wajah kehilangan minyak alaminya. Maka cucilah wajah kalian cukup 2 kali dalam sehari. Pagi dan malam. Jika memang agan dan sista sedang sibuk seharian di luar, dan merasa kulit nya kotor dan kusam, agan dan sista dapat mencuci muka 3 kali sehari. tidak boleh lebih dari itu ya gan and sis.
 
Oke gan and sis,,, sampai di sini saja penjelasannya. Semoga bermanfaat. Terimakasih J


profile-picture
profile-picture
bat4k0 dan kudanil.la memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka!!
10-07-2020 23:25
hmmm serba salah yee, kaga bisa jebanyakan, kaga bisa kurang jugaaa
profile-picture
birusaviir99 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka!!
11-07-2020 06:21
Owh begitu ya emoticon-Matabelo ane cuci muka sehari 3x, saat mandi dan saat mau tidur udah jadi kebiasaan sih dari dulu dna alhamdulillah nggak pernah kenapa kenapa ini muka
profile-picture
birusaviir99 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka!!
12-07-2020 22:20
nomer 5 nih yang kadang jadi bikin salah persepsi yaa
sering cuci muka bakalan bagus tapi sebenarnya malah ngga bagus
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka!!
13-07-2020 12:31
Apakah mencuci muka dengan sabun mandi itu baik ?
emoticon-Bingung
profile-picture
birusaviir99 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mencuci Muka!!
24-07-2020 16:47
kalo mandinya siang cuci muka nya tetep pagi atau siang juga ya?? kebiasaan mandi siang nih selama pandemi wkwk
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia