Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f05a999facb954b957d4ede/hilang-secara-misterius-pemuda-ini-ditemukan-di-atas-pohon-aren-benarkah-ulah-jin
sumber gambar Assalamulaikum Welcome To My Thread Hallo, jumpa lagi dengan ane. Mari menyimak dan saling berbagi informasi menarik. Setiap hari ada saja berita yang mencuri perhatian. Dari berita yang memilukan, seperti, pelecehan seksual, perampokkan, pencurian, serta pembunuhan. Berita hiburan juga tak kalah banyak bereadar di media sosial, hingga cerita-cerita yang sulit untuk dipercaya. Nah, b
Lapor Hansip
08-07-2020 18:10

Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?

icon-verified-thread
Quote:Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
sumber gambar



Assalamulaikum


Welcome To My Thread



Hallo, jumpa lagi dengan ane. Mari menyimak dan saling berbagi informasi menarik.

Setiap hari ada saja berita yang mencuri perhatian. Dari berita yang memilukan, seperti, pelecehan seksual, perampokkan, pencurian, serta pembunuhan. Berita hiburan juga tak kalah banyak bereadar di media sosial, hingga cerita-cerita yang sulit untuk dipercaya.

Nah, bicara soal cerita atau kejadian di luar nalar. Baru-baru ini beredar vidio sekelompok warga yang sedang mencari seseorang yang hilang. Kehilangan laki-laki yang diketahui bernama Ketut Arya alias Sincan ini, dikait-kaitkan dengan Jin.

Di beberapa daerah Indonesia memang masih mempercayai adanya hal-hal seperti ini. Jin pencuri manusia. Jin pencuri manusia telah diceritakan oleh orang tua sejak jaman dulu. Baik untuk pengantar tidur, menakut-nakuti anak, maupun sebagai peringatan agar anak tersebut tidak bermain terlalu jauh dan berkeliaran saat malam hari.

Kehilangan Ketut Arya alias Sincan, berawal dari pergi membeli tuak. Dalam berita yang beredar, laki-laki itu tiba-tiba menghilang. Penjual tuak akhirnya melaporkan hal tersebut. Sehingga, banyak warga turut mencari keberadaan Sincan.

Sayangnya, Sincan tidak ditemukan. Akhirnya warga mengeluarkan alat musik tradisional untuk membantu menemukan Sincan. Dan ya, laki-laki yang hilang secara misterius itu akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan terkapar di atas pohon aren.


Berikut vidionyam, Gansist.

Quote:


Kalau kenyataannya seperti narasi dalam berita. Rasanya percaya nggak percaya. Di jaman semodern sekarang, kok, masih ada hal seperti itu, ya?

Mau nggak peraya, tapi nyatanya terjadi juga. Hilang tiba-tiba dan ditemukan terkapar di atas pohon. Jika ini ulah manusia, ya, kali, mau capek-capek ngangkat badannya Sincan hingga ke atas pohon? Asli, kurang kerjaan banget!

Jadi, dikarenakan kejadian ini di desa, ane jadi percaya, kalau Sincan benaran diculik oleh Jin. Secara, yang namanya desa itu masih dekat dengan hutan dan gunung-gunung. Suasananya sepi. Apalagi di malam hari.

Nah, bagaimana menurut, Gansist? Apakah Sincan benaran diculik oleh jin atau tidak? Silakan beri tanggapannya di kolom komentar, ya.

Sebelum mengakhiri thread ini, ane ada cerita mengenai seseorang yang hilang secara misterius.

Berita kehilangan Sincan membuat ane teringat akan kejadian tahun lalu di daerah ane. Masih termasuk propinsi NTB. Tepatnya, di Kabupaten Bima. Tetangga ane tiba-tiba menghilang saat pergi mancing bersama adik dan dua temannya. Temannya termasuk adik kandung ane.

Sebelum masuk laut, anak laki-laki yang baru semester satu di universitas Mataram ini, memberi tahu adik dan temannya bahwa ia akan salat asyar dulu di pondok kecil yang ada di lokasi setempat.

Ia memang terkenal rajin, baik, dan sopan santun. Saat itu sedang libur. Jadi ia memutuskan pulang kampung.

Ini gambar lokasinya, Gansist.

Quote:Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
Dokpri


Sebelum laut, ada tambak udang yang cukup luas. Di area tambak udang ini terdapat banyak pondok kecil, milik orang yang punya tambak.

Dua teman dan adiknya anak laki-laki ini berjalan lebih dulu menuju pesisir pantai. Mereka berjalan kaki hingga mendekati karang. Saat itu air sedang surut. Jadi mereka tidak memakai sampan. Beberapa saat, anak ini masih terlihat dari jauh. Ia mengekori dua teman serta adiknya usai menyelesaikan salat asyar.

Tapi entah bagaimana, tidak sampai 10 menit, anak itu menghilang. Menyadari kakaknya tak lagi ada di belakang, si adik dan temannya ini akhirnya meneriaki nama anak laki-laki itu. Namun, tak ada sahutan sama sekali.

Mereka pun pulang dan mengabarkan hal tersebut kepada orang tuanya. Warga pun berkumpul dan mencari hingga dini hari. Tapi tidak ditemukan. Polisi turun tangan. Dicari hingga dua hari. Tidak ditemukan juga. Menjelang hari ke tiga. Tetangganya yang juga dekat dengan rumah ane, bermimpi. Ia melihat seorang bapak-bapak memarahi dua anak perempuannya. Bapak itu mengatakan,

lepaskan anak itu. Kalian tidak bisa bersamanya. Bapak tidak merestui. lebih kurang seperti itu.

Keesokan hari, si tetangga cerita ke orangtua si anak yang hilang. Kemudian mereka memutuskan kembali mencari. Dan ya, anak itu akhirnya ditemukan. Tubuhnya mengapung di saluran air laut yang cukup dekat dengan perkampungan warga sekitar. Sayangnya, anak tersebut dalam keadaan meninggal dunia.

Jadi, orang-orang percaya, bahwa anak ini disukai oleh jin perempuan. Siapa sangka. Liburan pertamanya membawa anak ini pada kematian.

Sampai sini, ane masih percaya, sih, mengenai jin yang menyukai manusia. Tidak hanya menyukai, tapi juga menculiknya seperti berita tentang Sincan di atas.

Ngeri, ya, Gansist. emoticon-Takut

Okey, sekian thread dari ane. Jika dirasa menarik, jangan lupa share, rate, and cendolin ya.


감사합니다


Wassalam ....



Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini
dan cerita pribadi


Bima, 08 Juli 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jungyeon96 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:10
pejwan
0 0
0
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:11
jin ada di tengah tengah kehidupan manusia
0 0
0
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:11
kudu hati hati nih. Jin masih suka nyulik manusia ternyata emoticon-Hammer2
0 0
0
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:14
Wah, ngeri kalau beneran terjadiemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:14
Ada ndak yg ilang misterius, trus ditemukan di puncak gunung Doro Londa???
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:17
katanya ama hantu nganu gan yg nyulik
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:21
kalau ara yang yang ceritanya mah percaya aja daghemoticon-terimakasih
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:22
aneh ya, di desa ane dulu juga pernah kejadian begini Mbak
ditemuin di bawah pohon coklat 🙈
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan kruingputih3 memberi reputasi
2 0
2
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:24
Manusia banyak yg lbh menakutkan...
profile-picture
profile-picture
krx48 dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:28
Mungkin dia mabok terus cari sandalnya di atas pohon aren emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:32
Quote:Original Posted By makanjajanjalan
katanya ama hantu nganu gan yg nyulik

nganu itu ambigu gan emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By srusuut
kalau ara yang yang ceritanya mah percaya aja daghemoticon-terimakasih

hahahemoticon-Ngakak kok bisa gitu gan?
Quote:Original Posted By masnukho
aneh ya, di desa ane dulu juga pernah kejadian begini Mbak
ditemuin di bawah pohon coklat 🙈

nah, itu. aneh ya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By lonelylontong
Manusia banyak yg lbh menakutkan...

betul emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By kruingputih3
Mungkin dia mabok terus cari sandalnya di atas pohon aren emoticon-Malu

wkwkkw emoticon-Ngakak kan tuaknya belum diminum
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:41
wah ternyata masih ada aja nih ya kek begini, dulu pas ane kecil juga ada sih yang ilang trus ditemuin di sekitaran pohon bambu
profile-picture
profile-picture
krx48 dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 18:59
paling lagi manjat lupa turun
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 19:17
benar gan
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 19:22
padahal pohon aren tuh tinggi, bisa sampe ada di situ ya? ih, ngeri
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 19:22
Kejadian ini mirip yang terjadi di kampung ane dulu, cuma orangnya ketemu di atas pohon kiara dekat pemandian umum. Terlepas dari caranya tuh orang naik karena kerasukan atau dibawa oleh jin, cuma secara logika kalau tanpa alat gak mungkin orang bisa manjat apalagi malam hari

Wallohu alam,..
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 19:27
Quote:Original Posted By babebob
benar gan

iya gan
Quote:Original Posted By TaraAnggara
padahal pohon aren tuh tinggi, bisa sampe ada di situ ya? ih, ngeri

iya, sist. Udah gk sadar pula itu emoticon-Takut
Quote:Original Posted By coens1982
Kejadian ini mirip yang terjadi di kampung ane dulu, cuma orangnya ketemu di atas pohon kiara dekat pemandian umum. Terlepas dari caranya tuh orang naik karena kerasukan atau dibawa oleh jin, cuma secara logika kalau tanpa alat gak mungkin orang bisa manjat apalagi malam hari

Wallohu alam,..

nah, aneh memanglah itu ya. pengen gk percaya, tpi terjadi
0 0
0
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 19:46
yaampun Sincan kamu nakal sih wkwwk
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 19:54
Mungkin dia cari bahan tambahan tuak, tapi giliran turun takut emoticon-Traveller
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Hilang Secara Misterius! Pemuda Ini Ditemukan di Atas Pohon Aren! Benarkah Ulah Jin?
08-07-2020 20:10
percaya nggak percaya, tapi kok ya ada yaaaa jadi bingung
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
alkohol
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia