Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
91
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f059f5082d4956a87552abb/mahar-pernikahan-dengan-sandal-jepit-pantaskah
Mahar pernikahan dengan sandal jepit, pantaskah hal tersebut? jika kita lihat dalam kacamata umum tentunya itu bukanlah sesuatu yang baik, Mahar pernikahan itu harus memberikan sesuatu yang terbaik yang dimiliki untuk calon pasangan hidup sehingga mahar pernikahan bukan sesuatu yang main-main.
Lapor Hansip
08-07-2020 17:26

Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pernikahan adalah sesuatu yang sakral, hal ini karena pernikahan adalah suatu momen penting mengikat janji kebersamaan dengan pasangan. Dalam pernikahan tersebut pastinya ada mahar pernikahan untuk pasangan entah itu dalam bentuk uang maupun dalam bentuk emas. Dalam keseharian tentunya mahar tersebut adalah sesuatu yang biasa namun terkadang ada juga mahar pernikahan yang tak lazim seperti mahar pernikahan dengan sandal jepit dan juga air putih. Kejadian seperti ini sontak membuat heboh di dunia maya dan menimbulkan ragam komentar mulai dari yang memuji hingga yang mencaci.
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?

Credit : tribunnews.com

Mahar sandal jepit dan air putih itu sendiri merupakan permintaan dari calon istrinya sendiri karena tak ingin memberatkan calon suaminya dalam memberi mahar pernikahan. Kasus mahar yang tak lazim ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya juga sempat heboh dengan kasus serupa dimana sendal jepit jadi mahar pernikahan. Mahar pernikahan yang tak lazim ini mungkin bisa saja ada sejak dahulu seperti mahar dengan uang seadanya dan sebagainya, hadirnya media sosial inilah membuat hal-hal tersebut terekpos begitu saja dan menjadi perbincangan banyak orang.

Mahar pernikahan  dengan sandal jepit, pantaskah hal tersebut? jika kita lihat dalam kacamata umum tentunya itu bukanlah sesuatu yang baik, Mahar pernikahan itu harus memberikan sesuatu yang terbaik yang dimiliki untuk calon pasangan hidup sehingga mahar pernikahan bukan sesuatu yang main-main. Seperti halnya dalam memberi tentunya kita harus memberi yang terbaik dan jangan setengah-setengah jika memang kita mampu untuk memberi kepada orang lain.

Lalu bagaimana jika permintaan itu dari calon pasangan atau dari calon istri yang minta mahar sandal jepit? sah-sah saja mahar pernikahan demikian namun sebagai seorang laki-laki sudah semestinya tahu diri. Memang sudah sebaiknya mahar pernikahan jangan dipersusah, akan tetapi bukan berarti harus diremehkan begitu saja.  Jikapun calon istri meminta demikian tentunya bisa dituruti, akan tetapi sebagai seorang laki-laki semestinya tetap memberikan mahar pernikahan lainnya yang sekiranya bernilai bagi calon istrinya sehingga tak menimbulkan hal-hal buruk kedepannya.

Mahar pernikahan dengan sandal jepit itu hak setiap orang, akan tetapi hal ini tidak baik untuk ditiru karena hal tersebut bukanlah sesuatu yang pantas untuk ditiru. Jangan sampai karena kasus mahar sandal jepit ini mencuat malah menimbulkan mahar pernikahan sandal jepit lainnya yang dilakukan oleh orang lain.
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?

Credit : suara.com

Jangan sembarang memberikan mahar pernikahan kepada calon pasangan, dirinya adalah sosok yang berharga yang akan menemani di masa depan nanti dan tak pantas bila diberi mahar hanya sandal jepit saja. Meskipun itu permintaan dari calon istri, selama kita mampu berikan mahar terbaik maka berikan yang terbaik yang dimiliki karena mahar pernikahan itu bukanlah sesuatu yang main-main sehingga mahar pernikahan dengan sandal jepit saja baiknya jangan ditiru. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images


profile-picture
profile-picture
profile-picture
v.i.k.z dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 17:26
reserved
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 17:49
dulu gua takjub ama perempuan yg mau nerima mahar keciiiiil banget nilainya. Terus kepikiran buat ya kayak mereka2 juga.


tapiiiii mahar itu kan kek penghormatan terhadap wanita, seenggaknya yg bagusan dikit lah. Sebab mahar itu nanti bisa jadi pegangan si wanita kelak kalo berada di posisi sulit, misal amit2 cerai hidup or cerai mati, mahar itu bisa dipake, apalagi kalo si laki misal minta cerai terus minta semua barang dibalikin. Nah, mahar itu satu2nya yg dimiliki si perempuan dan ga bisa diminta balik ama si laki.


Ini gua pernah baca. Lupa sumbernya
Diubah oleh makanjajanjalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.yuhuu007 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 16 balasan
Memuat data ..
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 17:49
Se kere2 nya kl gw kasih yg patut buat dibilang mahar, kl ente muslim kasih aja perlengkapan ibadah. Yg penting sah kan?
profile-picture
wisudajuni memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 18:26
mudah2an ga ada yg sampe ngasih mahar sex toys.. emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
MyWildSide9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 19:11
selama keduanya menerima dg iklas pantas saja karna yg buat ga oantas itu hanya ocehan oara tetangga
profile-picture
profile-picture
danzamaru dan skull18 memberi reputasi
1 1
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 20:03
mokondo namanya emoticon-Smilie
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 20:12
murah meriah yg penting sesuai dgn syariat agama emoticon-Belo
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 20:21
yah apapun maharnya ane doain aja semoga sakinah mawadah warohmah ya mbak dan mas sekalian
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
08-07-2020 20:22
semua itu pilihan sih yaaa, jadi ya terserah aja, yg penting jangan sampai memberatkan si kata ane
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
09-07-2020 03:30
mayaan, buat ngegaplok suami kalo nambah lagi emoticon-2 Jempol
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
09-07-2020 13:32
Heran ane... Kelakuan org nyinyir kayak TS ini. Secara mahar itu hasil kesepakatan bersama mrk... Kok org luar kayak TS nyinyirin?

Prinsip TS JANGAN DIPAKSAKAN KE ORG LAIN... SEAKAN2 HANYA ENTE SAJA YG BENAR.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
09-07-2020 16:16
semua mahar itu kan ada makna nya

setinggi tinggi nya makna dari sandal jpit apa sih melindungi kaki dari keras nya dunia

apakah kamu mau di lindungi dengan sepasang sandal jepit seharga 30 ribu jika harus melaluii jalan terjal dan tajam

makna lain apakah setega itu dengan mertua kalian yang merawat anak dari kecil sampai besar namun kau meminta nya denga sepasang sandal rasa berbakti mu dimana
profile-picture
fadahoy memberi reputasi
1 0
1
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
09-07-2020 18:44
Ini hanya kesan aja yg buruk.
sebenarnya Yg namanya mahar, mau 1000 rupiah juga ga masalah. Cuman ya jangan sandal jepit, Pita ikat rambut atau masker aja lebih baik kesannya.
profile-picture
wahyu136 memberi reputasi
1 0
1
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
11-07-2020 19:52
iri bilang bos...
istri lho yang minta sandal jepit lagipula kita ga bener tau bagaimana kondisi ekonomi yg lakik.. bisa jadi banyak banget dia punya duit..entahlah... kalo ada yang menikah seperti ini alangkah baiknya kita doakan saja supaya langgeng. pernikahan itu hal baik, kabar baik gausahlah dicari cari kurangnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vitznoya dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
12-07-2020 09:02
pantas aja kok..asal mahar. kalo mahar nya segumpal tanah, atau se buah batu baru itu tidak pantas
profile-picture
inyongprimithip memberi reputasi
1 0
1
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
12-07-2020 09:02
mungkin ambil maknanya dalam seusah selalu bersama kayal pas susah tetep pake sandal jepit, terus pas seneng kaya sugih ngga kabur karna tetep minum air putih
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
12-07-2020 09:09
mungkin selain mahar ud mendapatkan atau diberikan yang lebih gan sebelumnya dr si calon.. misalkan ud dibelikan rumah, tanah, kendaraan..emoticon-Malu
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
12-07-2020 09:12
pantas2 aja sih gan. tp ane sbg laki-laki pasti malu. harga diri ini.....
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
12-07-2020 09:12
tolol
0 0
0
Mahar Pernikahan dengan Sandal Jepit, Pantaskah?
12-07-2020 09:14
Betul gan mahar jangan main-main, tapi namanya perkembangan jaman yang aneh justru menjadi wajar dan faktanya demikian contoh lain cerai 2 periode
emoticon-nyantaiemoticon-Keep Posting Ganemoticon-cystg
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia