Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f051ed082d495719e4d97de/kericuhan-penonton-di-masa-mendatang-jangan-terulang-lagi
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi Selamat pagi semua agan dan sista semoga sehat dan bahagia selalu. Selama kurun waktu empat bulan masa pandemi hingga membatasi ruang gerak kita. Tidak hanya itu pemutusan hak kerja, pemotongan gaji bahkan ada juga tidak digaji. Sungguh masa-masa sulit di tahun ini. Begitu juga dunia sepakbola. Sepakbola identik dengan penonton. Tanpa penon
Lapor Hansip
08-07-2020 08:18

Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi

icon-verified-thread
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi


Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi

Selamat pagi semua agan dan sista semoga sehat dan bahagia selalu.

Selama kurun waktu empat bulan masa pandemi hingga membatasi ruang gerak kita. Tidak hanya itu pemutusan hak kerja, pemotongan gaji bahkan ada juga tidak digaji. Sungguh masa-masa sulit di tahun ini. Begitu juga dunia sepakbola.

Sepakbola identik dengan penonton. Tanpa penonton sepakbola melempem tak bergairah. Tapi tahun ini berbeda, sepakbola tanpa penonton terjadi akibat masa pandemi. Pengawasan ketat oleh gubernur DKI Jakarta agar membatasi penonton sepakbola. Kita harus bisa menerima kenyataan ini sepakbola tanpa penonton agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Harapan kedepannya masa pandemi ini segera berlalu. New normal berjalan dengan lancar. Sehingga rakyat Indonesia kembali bangkit semangat baru , memulai tatanan baru meraih sukses.

Siapa yang tidak pernah melihat klub Persija. Kala itu tahun 2019 ane perjalanan pulang dari Jakarta ke Bekasi. Naik Busway dari rumah saudara. Jalan raya itu dipenuhi dengan parade Jakmania Persija. Seragam merah, ada yang naik truk, bus, mobil dan lain-lain. Rata-rata membawa yel-yel. Suasana kala itu ramai sepanjang jalan menuju ke Gelora Bung Karno. Mereka bernyanyi bersorak sorai, sepanjang jalan itu, menjadikan suasana ramai.

Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi


Persija adalah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat ini berlaga di Liga 1. Persija merupakan salah satu klub sepakbola paling sukses di sejarah sepakbola Indonesia dengan torehan 2 kali juara liga domestik dan 9 kali juara turnamen.
Masih ingat pada tahun 2019 terjadi kericuhan penonton Persija vs Persib Senayan Jakarta.

Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi


Seorang penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno diamankan oleh pihak keamanan. Insiden ini terjadi di area dekat tribun media dari VVIP SUGBK, tepat pada babak kedua, sesaat sebelum terciptanya gol striker Persija Marko Simic pada menit -25. Hal-hal seperti ini sering terjadi dan ini sangat menggangu apabila sampai melempari pemain.

Boleh-boleh saja kita fanatik dengan jagoan sepakbola yang kita dukung. Tetapi tetap yang sewajarnya saja. Jangan gara-gara kepanatikan kita nama Indonesia tercemar sehingga para penonton maniak tidak bisa ikutan menjadi suporter bila ada pertandingan bola dunia.

Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi


Para suporter ini tergabung menjadi satu club seperti Persija, Persib dan lain- lain tergantung daerahnya. Nah sebelum menjadi anggota suporter alangkah baiknya dibuat dulu poin-poin peraturan suporter agar tidak terjadi lagi kericuhan. Bila ada salah satu diantaranya melanggar peraturan dikenakan sanksi yang membuat jera. Semoga kedepannya para suporter Indonesia lebih disiplin dan bertanggung jawab agar keadaan tetap kondusif.



Sekian dulu ya agan dan sista sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih


Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi


Opini pribadi

Sumber gambar dan tulisan

1. link

2. link
Diubah oleh erina79purba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 08:18
ayo nonton bola bareng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 08:19
penonton sepakbola bila menjadi suporter tetaplah disiplin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 08:44
Quote:Original Posted By erina79purba
ayo nonton bola bareng


Quote:Original Posted By erina79purba
penonton sepakbola bila menjadi suporter tetaplah disiplin


Iyup itu harus.

Semoga lolos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 09:04
serunyaaa nonton bareng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 11:21
ada sanksi pun gak akan jera... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 11:47
ga lolos yah kemarin bot?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 13:01
semoga penonton tertib ya sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 15:25
Nahhh ini nih kekurangan suporter Indonesia. Ayolah kita menjadi suporter yang dewasa dengan selalu menjaga ketertiban dan tidak merugikan orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 18:01
Mantab. Paling seru kalo dikasih kartu kuning wkwkwk. Sorak riuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 19:41
Quote:Original Posted By erina79purba
Sepertinya seperti itu ya gan, susah juga


mulai dari denda sampai tanpa penonton, sudah pernah gan.. tapi gak ada jeranya itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 19:45
Quote:Original Posted By yuhu2000
Wahhh iya sih selama ini udah diberikan sanksi tapi ga jera juga ya. Agak sulit juga sih ya. Tapi ane berharap suporter Indonesia semakin dewasa deh


suporter terdiri dari banyak orang.. yang karakter, sifat, pemikiran yang berbeda-beda.. jadi susah pastinya untuk mengatur mereka...
apalagi gak bisa dipungkiri, kalau mayoritas suporter disini masih remaja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
08-07-2020 19:53
Quote:Original Posted By erina79purba
Wah alot juga ya


ya begitulah.. terlalu fanatik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
09-07-2020 23:15
Hadiiir Bund. Yeeeaaay akhirnya setelah empat bulan tak melihat jagoan beraksi. Semoga pertandingan yang ditunggu-tunggu berjalan lancar, aman dan terkendali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
10-07-2020 06:15
Ye ye ye, olah raga tanpa sepak bola tak rame. Ane nggak pernah jadi supporter rusuh yah emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
10-07-2020 16:07
Paling seru kalo nonton bareng tuh, bersorak yel-yel secara serempak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
10-07-2020 18:31
Ngomongin Persija jadi ingat BP
profile-picture
profile-picture
makola dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
10-07-2020 20:08
Quote:Original Posted By miniadila
Paling seru kalo nonton bareng tuh, bersorak yel-yel secara serempak.

Benar mba

Quote:Original Posted By TaraAnggara
Ngomongin Persija jadi ingat BP

Iyakahemoticon-excited
profile-picture
profile-picture
makola dan TaraAnggara memberi reputasi
2 0
2
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
10-07-2020 21:50
Ide bagus, sist, anggota supporter bagusnya emang diseleksi dan diberi aturan jg. Ngga cuma pemain sepak bolanya aja yg diseleksi ya😁
profile-picture
profile-picture
makola dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
11-07-2020 09:09
Tag BBB nya knp warna yellow sist, itukan sama kaya kartu kuning kalau di pertandingan bola.hehehe
profile-picture
profile-picture
makola dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kericuhan Penonton di Masa Mendatang Jangan Terulang Lagi
11-07-2020 11:00
harus taat aturan biar nggak di DO😀
profile-picture
profile-picture
makola dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia