News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f051791c8208409bd267cad/aksi-demo-tolak-ruu-hip-ditunggangi-pro-khilafah
Demonstrasi yang dilakukan di depan gedung DPR/MPR beberapa saat lalu adalah aksi untuk memprotes Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila. Aksi massa itu dihadiri oleh anggota beberapa Ormas yang tidak setuju dengan RUU HIP. Unjuk rasa ini diduga ditunggangi oleh Ormas pro khilafah yang memanfaatkan momen ketika pemerintah dituduh pro komunisme. Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pa
Lapor Hansip
08-07-2020 07:47

Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah



Demonstrasi yang dilakukan di depan gedung DPR/MPR beberapa saat lalu adalah aksi untuk memprotes Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila. Aksi massa itu dihadiri oleh anggota beberapa Ormas yang tidak setuju dengan RUU HIP. Unjuk rasa ini diduga ditunggangi oleh Ormas pro khilafah yang memanfaatkan momen ketika pemerintah dituduh pro komunisme.
Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila masih menjadi polemik di masyarakat. Walau sudah jelas bahwa RUU ini ditunda dan presiden menolaknya, tapi masih banyak anggota organisasi massa yang tidak percaya, bahkan berani memfitnah pemerintah.

Mereka juga menuduh bahwa pemerintahan yang sekarang pro PKI, karena di dalam rancangan undang-undang tersebut tidak dicantumkan TAP MPRS XXV tahun 1966 tentang larangan komunisme di Indonesia.

Untuk menyuarakan protesnya, maka banyak anggota Ormas tersebut yang mengadakan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR. Aksi ini sangat disayangkan karena di masa pandemi covid-19 ini, mengumpulkan banyak orang tentu amat riskan karena bisa meningkatkan resiko kena corona. Mereka enak-enak saja berteriak di depan gedung DPR/MPR tanpa mempedulikan keselamatan dan kesehatan pribadi.
Seharusnya di masa prihatin ini kita lebih memikirkan cara untuk menjaga stabilitas politik. Lagipula, demonstrasi menolak RUU HIP yang katanya pro komunisme ini bisa saja ditunggangi oleh kelompok anti pemerintah. Hal ini disampaikan oleh ketua umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI), Muhammad Natsir Sahib.
Lantas siapa yang memprakarsai aksi demo menentang RUU HIP? Mereka adalah anggota organisasi massa yang ingin mendirikan negara khilafah dan menolak mengakui presiden beserta pemerintahannya.
Di antara organisasi massa tersebut bisa jadi ada yang jadi anggota kaum radikal dan menolak azas Pancasila. Bagi mereka yang terpenting adalah negara yang berazaskan agama, jadi menolak Pancasila disertakan di dalam AD/ART organisasi tersebut. Hal ini sangat miris karena ternyata mereka anti Pancasila namun mengadakan unjuk rasa tentang Undang-Undang yang katanya menodai Pancasila.
Parahnya lagi, di antara kumpulan pendemo ada yang membawa bendera palu arit dan bendera PDIP, lalu membakarnya sebagai bentuk protes.
Hal ini tentu wajib ditelusuri karena bendera palu arit tentu tidak dijual di pasaran. Bisa jadi malah pendemo itu yang menyablonnya sendiri. Adanya bendera PKI yang selalu dibawa bersisian dengan bendera PDIP adalah bukti bahwa ada provokator yang menunggangi aksi demo menentang RUU HIP.
Jadi seolah-olah presiden yang seorang kader PDIP adalah pribadi yang menyetujui aliran komunisme. Padahal jelas-jelas tidak.
Status RUU HIP saat ini adalah dikembalikan ke DPR untuk dievaluasi. Jadi ketika ada demonstrasi yang menuntut presiden untuk mencabut usulannya, tentu tidak bisa dilakukan.

Karena yang berhak adalah pengusulnya, yakni fraksi DPR. Lagipula sekarang mereka juga masih rapat dan berencana memasukkan TAP MPRS yang melarang komunisme dan marxisme di Indonesia. Jadi tuduhan bahwa pemerintahan yang sekarang adalah pro PKI tentu salah alamat.
Isu RUU HIP dimanfaatkan oleh kaum radikal untuk mengadu domba antara rakyat dengan pemerintah. Jadi mereka ingin agar banyak orang yang ikut membenci pemerintah dan berusaha menghasut bahwa presiden adalah orang yang pro PKI. Lantas ketika provokasi itu berhasil, mereka bisa dengan mudah merayu masyarakat untuk ikut ke dalam organisasi kaum radikal untuk mewujudkan negara kekhalifahan.
Sebagai rakyat Indonesia, kita tidak boleh terprovokasi dengan mudah. Jangan terlalu percaya dengan adanya berita-berita di luar sana dan selidiki kebenarannya. Ketika ada demo menentang RUU HIP, maka lihat dulu apa sih sebenarnya penyebab diadakan unjuk rasa tersebut. Karena bisa jadi suatu kasus sengaja ‘digoreng’ untuk memprovokasi masyarakat, agar mereka ikut membenci pemerintah.


https://www.kataindonesia.com/aksi-d...pro-khilafah/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 07:49
bukannya yg selama ini demo selalu PRO khilafah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:05
logis. Yang lebih pancasilais lah
masa iya PKI perjuangan yang demo, kan mereka yang ingin merubah :d
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:17
Gw sendiri blm tau isi UU HIP tiba2 udah rame aja.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:23
Sumberre ember



Ada kekuatan uang kek kemaren2 sama aja. Dan buka khliaf ***k
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:23
ntah kenapa
gw selalu ngakak klo lihat gambar ini

Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:28
bodat bodat padang pasir khilafuck sok sokan pancasilais sekarang
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:37
pancasilais yg pro khilafah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:39
🤣🤣🤣🤣 kadrun
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:42
Basi ah. Sejak zaman dl kala PKI emang musuh abadi semua yg berbau Islam. Kecuali Islamnya kaya Deni Siregar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:52
dibilangin Manusia khalifuk indon itu banci-banci..
Mau Fpeli, Htai, PSK, dan sejeninya..

Kalau mau Khalifuck itu ngebom dong drun. demo2 kayak manuasi idiot aja..

hampir 7th ngelawan kowi aja kagak bisa,,
idiot emang kadrun indon ini..

Ditunggu BOM seperti Bali 1 & 2, Bom mariot..
Jangan cuman bom panci drun.,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:55
tangkap laporkan polisi yang pro kilapak biar gak bacot doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
albi00 dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 08:55
berita kayak gini yang kadang ngurangiin rasa empati masyarakat terhadap peserta demo di lapangan. persis kek penolakan uu revisi kpk kmren yg di lakuin mahasiswa. padahal mah aslinya enggak ada. tapi gatau ya klo demo yg ini wkwk
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 09:01
Selama ini yg demo ya yg pro khilafuck emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 09:07
Quote:Original Posted By cebiantiarab
nanti umat antum pasti mewek bilang rezim pki anti islam.


jadi cuma bacot doang emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 09:14
Quote:Original Posted By cebiantiarab
sesekali biarkan kadrun bernafas, kalau setiap hari didzolimi kasihan juga, berdoa minta ke aloh setiap hari agar rezim komunis lengser juga tidak pernah dijabah sama sekali, kasihan meronta-meronta pasti hati kadrun. 🐫


ternyata hanya bisa baca gak ngerti maksudnya hanya sekedar ngetik
dasar kadrun emoticon-Ngakak

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 09:15
cuma khilafuck doang yg mampu demo tiap hari, karena klo mau pake senjata belum punya kekuatan dia, klo udah kuat n punya senjata baru deh bikin kayak di suriah, iya ga guys emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Aksi Demo Tolak RUU HIP Ditunggangi Pro Khilafah
08-07-2020 09:15
oh gitu ya bonk😂brarti agama2 lain yg nolak juga pro hti?tololnya ts sama sumber berita😑.
Diubah oleh superman313
profile-picture
profile-picture
albi00 dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia