Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
36
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f0476cf4601cf754c098011/terungkap-7-alasan-mengapa-orang-cerdas-susah-dapat-pasangan-kamu-termasuk
Dari yang TS baca di relrules.com orang yang cerdas atau pintar memang berpotensi untuk menjomblo lebih lama. Kenapa? Karena kecerdasan yang agan atau sist punya membuat kalian TAHU apa yang kalian inginkan dalam hidup.
Lapor Hansip
07-07-2020 20:21

Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
Smart Woman (courtesy of wisebread.com)
Halo ulala kaskuser semuanya emoticon-Peluk
Semoga ga bosen dengan ketemu ama TS lagi hihihihi
TS kok bikin thread mulu sih ga ada kerjaan ya? Emang iya emoticon-Wink
Kerjaan ane lagi libur gan, masuknya bareng anak sekolah nanti. Jadi ya TS manfaatkan waktu buat nulis thread di Kaskus. Lebih bermanfaatkan daripada bengong emoticon-Peace

TS kali ini mau ngajak Kaskuser ngobrolin soal status jomblo yang mungkin dirasakan oleh banyak orang disini. Mungkin banyak diantara kaskuser disini yang bertanya-tanya "kok gue susah banget ya dapat pasangan..."
ada yang kaya gitu?emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Kalau ada, kemungkinan kecerdasan agan atau sist yang menjadi faktor utama kalian kelamaan jomblo. "Wait what? TS ga salah tuh? kecerdasan?" 
Jeng...jeng...jeng....


Sebelumnya, TS mau nanya nih terutama untuk Kaskuser semuanya. Pernah ga sih ada yang bilang:  
"Cewek ga usah sekolah tinggi-tinggi, nanti cowok takut ngedeketin"
Atau "Ya gitu resikonya jadi cowok pinter, dimanfatin terus sama cewek..."

Kita sering melihat di film atau sinetron dimana cowok atau cewek nerd  dengan kaca mata tebal mereka, dandanan yang cupu dan buku tebal yang kerap dibawa; digambarkan sebagai sosok yang jomblo dan susah dapat pasangan.
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
A man read a novel (courtesy of onlineteachersuk.com)

Dari yang TS baca di relrules.com orang yang cerdas atau pintar memang berpotensi untuk menjomblo lebih lama. Kenapa? Karena kecerdasan yang agan atau sist punya membuat kalian TAHU apa yang kalian inginkan dalam hidup.

Contohnya nih ya, teman-teman kalian memilih menikah muda. Sedangkan kalian? Mungkin ada yang pernah membaca jurnal mengenai resiko menikah muda, sehingga enggan untuk berumah tangga cepat-cepat. Atau ada yang memilih untuk mengejar mimpi bekerja di bidang tertentu. Intinya dengan otak kalian yang cerdas, banyak pertimbangan yang akan diambil sebelum memilih menjalin hubungan serius.

Bahkan ada penelitian yang dilakukan oleh Norman Li dan Satoshi Kanazawa yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology mengungkapkan kecenderungan mengapa orang cerdas lebih senang untuk hidup sendiri. Menurut mereka, orang yang cerdas merasa mampu untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri tanpa membutuhkan bantuan dari orang lain. 

Orang yang cerdas butuh tantangan kata Norman Li dan Satoshi Kanazawa, dan merasa senang kalau bisa menyelesaikan tantangan itu sendiri. Mereka juga cenderung memeliki circle pertemanan yang kecil sehingga jarang bersosialisasi dengan orang lain. Apakah agan dan sist merasakannya?

Lalu sebenarnya apa sih yang membuat seorang yang cerdas atau pintar itu sulit mendapat pasangan? Apa karena pilih-pilih ya? Nah TS sudah merangkum dari berbagai sumber mengenai alasan mengapa orang cerdas cenderung sulit dapat pasangan. Apa itu?




1. Kalian cenderung overthinking

Overthinkingkerap disebut sebagai tanda seseorang memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Sayangnya karena terlalu overthinking, orang yang cerdas mempertimbangkan banyak hal, kelebihan serta kekurangan, pro dan kontra dari calon pasangan mereka. Padahal tentu kita tahu ga ada loh orang yang sempurna di dunia ini, semua pasti ada kelebihan dan kekuranganya. Ya ga gan?

2. Kalian sulit mencari orang yang "se-frekwensi" 
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?

Man and woman doing discussion (courtesy of catchfirefunding.com) 


Tentu banyak diantara kita yang berharap bertemu dengan pasangan yang nyambung diajak ngobrol, sharing dan diskusi istilahnya nyari orang yang satu frekwensi dengan kita. Tapi itu bukan hal yang gampang loh gan, sist. Ini karena ga semua orang punya pengetahuan atau intelektualitas seperti kalian.

3. Kalian lebih mementingkan karier atau pendidikan

Seperti yang TS singgung diatas, karier dan pendidikan menjadi hal yang diutamakan oleh mereka yang punya otak cerdas dan encer. Mereka punya tujuan yang jelas dalam mencapai tujuan. Hal ini membuat orang yang cerdas cenderung ambisius dan terlalu fokus pada karier atau pendidikan mereka, sehingga tak jarang mengabaikan orang-orang yang ingin mendekati mereka.

4. Kalian menginginkan orang yang mengerti "keunikan" kalian
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?

Handsome geek with his computer (courtesy of dailymail.co.uk)


Yang TS maksudkan disini tentu "mengerti" jalan fikiran kalian sebagai orang yang punya otak encer ya gan, sist. Sering kan kita melihat orang yang punya kecerdasan diatas rata-rata itu "unik" dan "eksentrik". Karena itulah kalian mencari orang yang benar-benar mengerti dan menerima keunikan kalian ini. Sayangnya disisi lain, banyak orang awam yang menganggap keunikan kalian ini sebagai sesuatu yang "aneh" dan tak biasa.

5. Kalian membuat orang lain merasa "terintimidasi"

TS pernah punya pengalaman dulu pas jaman kuliah, ada temen cowok cerita dia naksir sama seorang cewek. Tapi dia ga berani mengungkapkan karena si cewek ini dikenal cerdas dan punya pengetahuan luas. Ya banyak orang yang merasa "terintimidasi", tidak percaya diri atau insecuredengan kecerdasan kalian. Mereka merasa tak pantas menjadi pendamping kalian karena merasa tak setara secara intelektual.

6. Kalian "muak" dengan basa-basi

Entah ini anugerah atau musibah, tapi sebagai sosok yang pintar kalian akan mudah tahu orang yang mendekati kalian itu tulus atau modus. Orang cerdas cenderung tak sabar mendengarkan basa basi atau janji manis orang lain. Hal ini membuat kalian susah menaruh kepercayaan pada orang lain dan cenderung overanalyze atau berlebihan menganalisa orang-orang yang mencoba mendekati kalian.

7. Kalian punya "standar yang tinggi" 
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?

Couple at the library (courtesy of relrules.com)

Tak bisa dipungkiri bahwa kalian berharap punya pasangan yang "paling tidak" sama cerdasnya dengan kalian. Tapi standar tinggi yang TS maksud disini adalah kalian mencari sosok yang benar-benar membuat "nyaman dan tenang". Peace of mindatau ketenangan pikiran menjadi hal utama bagi kalian. Karena itulah orang yang cerdas ga segan untuk mengakhiri hubungan jika tak merasa yakin dengan pasangan, atau tak menemukan kenyamanan serta standar yang mereka inginkan. 


Jadi gimana gan, sist? Merasa menemukan salah satu tanda itu pada kalian? Disini TS ga menggeneralisasi kalau orang cerdas akan selamanya kesepian ya...TS cuma berbagi pengethuan dari berbagai sumber yang ane baca.


Anyway being single isn't a sinkok gan. Single dan jomblo bukan suatu dosa kok. Selama agan sista nyaman dengan kesendirian kalian, ga ada yang salah. Your happiness is your own responsibility kok gan, sisemoticon-Kiss (S)


"Stay single until someone actually complements your life in a way that makes it better not to be single. If not, it's not worth it" 



Semoga ulasan ini bermanfaat dan sampai jumpa di thread-thread ane yang lain emoticon-Cendol (S)


Sources


profile-picture
profile-picture
profile-picture
elnuan7 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
07-07-2020 20:31
kalian sungguh terlalu
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
07-07-2020 20:54
padahal standard ane nyari cewe biasa2 aja deh emoticon-Hammer2
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
07-07-2020 21:25
wainee orang cerdas mesti tau @bintang105 emoticon-Ngakak
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
07-07-2020 22:52
jangan jangan iq w setara einstein



Test ahemoticon-Ngacir
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
07-07-2020 23:32
Ane nomer 6 sama 7. Kadang sampe dibilang muka gak selektif tapi standar tinggi banget. Sedih emang emoticon-Ngakak
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
08-07-2020 01:17
hmm.. mungkin kebanyakan emang masang standar yang tinggi sama susah cari yang sefrekuensi hehe.. tapi gak masalah sih, selera orang gak bisa dipaksa emoticon-Shakehand2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
08-07-2020 02:20
Udh jelas namanya org CERDAS, pasti cerdas jg selektif pasangan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
08-07-2020 05:00
banyak pertimbangan sih... 🙄
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
08-07-2020 09:03
simpelnya
ingin dpt lebih
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
09-07-2020 19:50
e bener, biasanya pada standarnya tinggi gt
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
10-07-2020 18:37
Kalo saya nomor 3 dan nomor 4
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
10-07-2020 18:54
Nyari orng yang se'frekuensi ama diri sendiri tuh kadang susah gan walaupun ruang lingkup pertemanan tuh luas..
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
11-07-2020 11:44
Apalagi klaw cewenya yang karir banget, sampe tua tuh nyarinya wkwkwk
emoticon-Wakaka
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
11-07-2020 17:55
Kalau gue mah selain fokus karir
Mencari pasangan sambil berjalan lah

Barangkali nyangkut
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
11-07-2020 19:20
bukan susah dapat pasangan sih, tp susah milih pasangan. ekspektasinya tinggi biasanya. jd akhirnya lama menjomblo.

ketika udh dpet yg di mau. gampang aja sih
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
11-07-2020 20:01
Bisa jadi demikian, gaess.
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
12-07-2020 05:32
intinya mah ga bisa adaptasi sama pasangan baru 😎😎😎 mangkannya fakboi2 lbh d monatin karena gampang adaptasi, walaupu mereka cuma.pengen ken2
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
12-07-2020 11:27
pantes ane g dpt2 baiklah ane turunin standarnya emoticon-Betty
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
12-07-2020 11:41
Lebih selektif nyari pasangan gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Terungkap 7 Alasan Mengapa Orang Cerdas Susah Dapat Pasangan, Kamu Termasuk?
12-07-2020 19:04
Ane ga bilang diri ane cerdas tapi memang ane tipe orang yang begitu sih. Daripada punya pasangan yang ga se frekuensi malah males nantinya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia