Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f04608eaf7e936eb71eeb52/hati--hati-kondisi-ini-bisa-jadi-pemicu-kecelakaan-lalu-lintas
Ada banyak penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, mulai dari perilaku kebut – kebutan hingga melanggar rambu – rambu lalu lintas. Kecelakaan juga bisa terjadi karena suatu yang tak terduga sebelumnya.
Lapor Hansip
07-07-2020 18:46

Hati – hati, Kondisi ini Bisa Jadi Pemicu Kecelakaan Lalu Lintas

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Ada banyak penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, mulai dari perilaku kebut – kebutan hingga melanggar rambu – rambu lalu lintas. Kecelakaan juga bisa terjadi karena suatu yang tak terduga sebelumnya. Maksudnya disini, sering kali muncul kondisi – kondisi yang kita gak bisa memprediksi kedatangannya. Kalau kondisinya udah kayak gini, dibutuhkan kecekatan dan kesigapan dari si pengendara untuk menghindari terjadi kejadian yang gak diinginkan. Berikut ini beberapa kondisi yang mungkin kita gak memprediksi dan bisa jadi pemicu kecelakaan di jalanan:

Hati – hati, Kondisi ini Bisa Jadi Pemicu Kecelakaan Lalu Lintas

Pintu mobil mendadak terbuka

Nah, ini biasanya para pengendara mobil yang berhenti di pinggir jalan nih GanSis. Sering kali bagi mereka yang gak paham, langsung buka pintu gitu aja ketika mobil udah berhenti dipinggir jalan. Hal ini tentunya akan mengagetkan pengendara lain dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Agan dan Sista yang mungkin udah ngeliat ada mobil yang berhenti di pinggir jalan, saran Ane sih mending turunkan kecepatan atau arahkan kendaraan sedikit ke tengah, supaya kalau ada yang tiba – tiba buka pintu, kita udah siap menghindar.

Kendaraan yang muncul tiba – tiba dari sisi jalan

Ane sering banget ngalamin kondisi ini GanSis. Biasanya ini dilakukan oleh kendaraan yang muncul dari gang atau belokan. Banyak diantara pengendara yang langsung ambil jalan tanpa melihat dulu ada atau tidak kendaraan yang akan muncul. Sering kali ini bikin kaget GanSis. Harusnya ketika kita keluar gang atau belokan, berhenti dulu untuk melihat kondisi jalanan, ada pengendara lain atau tidak. Kalau Ane biasanya akan ngurangin kecepatan kalau udah ngeliat belokan atau gang GanSis, sambil mengamati takut ada kendaraan yang tiba – tiba muncul.

Binatang melintas

Kalau yang satu ini menurut Ane susah banget buat diprediksi kemunculannya GanSis. Soalnya kadang kita gak melihat ada binatang di sisi jalan, tapi tiba – tiba aja yang melintas mendadak. Biasanya binatang tersebut adalah kucing, ayam, anjing, ama tikus. Kemunculan binatang secara mendadak ini bisa memicu terjadinya kecelakaan fatal GanSis. Karena banyak dari pengendara yang gak siap dengan kondisi tersebut.

Jalanan yang berlubang

Mungkin kalau pada kondisi cahaya cukup, seperti siang hari, jalanan berlubang bisa kita hindari, terkecuali jalanan dalam kondisi tergenang air. Terjadinya kecelakaan karena melewati lubang di jalanan sering kali terjadi pada malam hari. Karena pengendara tidak bisa mendeteksi dimana posisi lubang, apalagi kalau jalanannya baru pertama kali dilalui.

Selalu waspada dan tetap fokus sangat dibutuhkan ketika berkendara. Salah satu tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya kecelakaan fatal yang diakibatkan oleh kondisi – kondisi diatas GanSis.

profile-picture
profile-picture
davecchio dan decodeca memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hati – hati, Kondisi ini Bisa Jadi Pemicu Kecelakaan Lalu Lintas
08-07-2020 11:52
Tambahan gan,
Jalanan yg berpasir sama berbatu kecil kecil (kerikil). Itu serem banget bagi pengendara motor
0 0
0
Hati – hati, Kondisi ini Bisa Jadi Pemicu Kecelakaan Lalu Lintas
08-07-2020 13:25
memang benar,apa yang telah dijelaskan diatas.kecelakaan bisa terjadi kapan saja.selain yang disebutkan diatas hal yang paling fatal adalah berkendara sambil main handphone..hadehh sangat fatal akibatnyaa..maka berhati hatilah dan matikan handphone disaat kita berkendara
0 0
0
Hati – hati, Kondisi ini Bisa Jadi Pemicu Kecelakaan Lalu Lintas
10-07-2020 15:04
Berhenti mendadak.
Maenan henpon
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia